4 Tempat Kuliner Malam di Singapura yang Bikin Kangen, Suka yang Mana?

  • September 12, 2021
  • Dibaca 26 kali
kuliner malam di singapura

Singapura sudah mulai memasuki tahap new normal. Beberapa tempat makan sudah diizinkan untuk menerima pengunjung untuk makan di tempat tetapi dengan syarat tertentu. Beberapa di antaranya adalah pengunjung sudah divaksin penuh. Terdapat tempat kuliner malam di Singapura yang sudah bisa dine-in. Tersedia juga layanan delivery. Di mana saja? Simak ulasan berikut.

Rochor Original Beancurd. Instagram @add1zer0

Rochor Original Beancurd adalah salah satu tempat kuliner legendaris di Singapura yang bisa #SGB_Family masukkan ke daftar kunjung. Tempat makan yang menjual kembang tahu ini sudah buka sejak 1960, lokasi awalnya di area Geylang. Dulu pemilik Rochor Original Beancurd menghaluskan kacang kedelai menggunakan penggiling manual. Seiring berjalannya waktu, Rochor Original Beancurd punya 2 tempat di 2 Short Street dan 156 Sims Avenue.

Menu utama di Rochor Original Beancurd adalah kembang tahu yang kalau di Indonesia disebut tahwa, susu kedelai, dan cincau. Satu mangkuk tahwa original dijual seharga $1,5 atau sekitar Rp 16.000. Ada juga Xi Shi Beancurd, minuman cincau, susu kedelai dengan cincau, dan susu kedelai dengan boba. Di sini juga dijual camilan di antaranya adalah cakwe, roti goreng, karipap, dan egg tart. Harga makanan ringan ini cuma $1,2 atau Rp 13.000-an.

Rochor Original Beancurd
$1,5
2 Short St, Singapore 188211
Minggu-Kamis 10.30AM–11.30PM | Jumat-Sabtu 10.30AM–12.30AM
Bras Basah
http://rochororiginal.com.sg

kuliner malam di singapura
Mr. Prata. Instagram @weeteck

Mr. Prata menjual makanan India khususnya bagian selatan, Turki, Singapura, dan western. Outlet pertama Mr. Prata berlokasi di Tampines yang buka sejak 2005, sedangkan outlet di Evans Road beroperasi mulai 2006.  Tempat makan yang buka 24 jam ini memiliki sekitar 38 varian prata. Beberapa di antaranya adalah Kaya Prata, Egg Prata, Masala Prata, dan Cheese Prata. Harga prata mulai dari $1,7 atau lebih kurang Rp 18.000.

Selain prata, ada juga roti john, martabak, dan thosai (roti dosa). Ragamnya pun bukan hanya satu. Tersedia Mutton Roti John, Chicken Roti John, Tuna with Cheese Murtaba, Hawaian Murtaba, dan Italian Thosai. #SGB_Family juga bisa memesan aneka mie goreng, nasi goreng, dan tentunya sup kambing. Harganya mulai dari $4,5 atau Rp 48.000-an per porsi.

Mr. Prata
$1,7
26 Evans Rd, #01-02, Singapore 259367
24 jam
Botanic Gardens
mrprata.com.sg

The Dimsum Place. Instagram @thedimsumplace

The Dimsum Place adalah salah satu tempat makan dimsum halal di Singapura. Sertifikasi halal dari MUIS didapatkan The Dimsum Place pada 2017. Outlet pertama The Dimsum Place berlokasi di North Bridge, sedangkan yang terbaru di Changi City Point yang buka pada April 2021. Bukan hanya dimsum, tempat makan ini juga menjual aneka mie, seafood, daging panggang, dan dessert.

Beberapa menu dimsum yang dijual di The Dimsum Place adalah Crystal Shrimp Dumpling, Steamed Chicken Siew Mai with Shrimp, Spinach Dumpling with Shrimp, dan Char Siew Bun. Harga dimsum mulai dari $5,9 atau sekitar Rp 63.000 per porsi.

$5,9
791 North Bridge Rd, Singapore 198759
Minggu-Kamis 11AM-11PM | Jumat-Sabtu 11AM-2AM
Jalan Besar
https://www.thedimsumplace.sg

kuliner malam di singapura
Boon Lay Power Nasi Lemak. Instagram @boonlay_powernasilemak

Siapa yang tidak kenal dengan Power Nasi Lemak? Tempat kuliner malam di Singapura ini sudah beroperasi sejak 1971. Sampai sekarang mempunyai setidaknya empat outlet. Selain di Boon Lay, ada juga di Yung Sheng Road, Causeway Point, dan Novena Square 2.

Menu andalan Boon Lay Power Nasi Lemak adalah menu set ayam yang terdiri dari nasi lemak, sayap ayam, ikan bilis, telur, dan sambal. Harga nasi lemak mulai dari $4,95 atau Rp 53.000-an. Ada juga menu nasi lemak lain seperti Nasi Lemak Otah Otah Set, Nasi Lemak Selar Kunning Set, dan Nasi Lemak Paru Set. Harga makanan tersebut $4,4 atau sekitar Rp 47.000.

HARGA
Boon Lay Place Market and Food Village 01-106, 221B Boon Lay Pl, Singapore 642221
6.30AM–3.30AM
Lakeside
https://www.instagram.com/boonlay_powernasilemak

Buat #SGB_Family yang sudah divaksin penuh dan ingin makan dine-in, tetap patuhi protokol kesehatan yang berlaku, ya. Dari empat tempat kuliner malam di Singapura di atas, paling kangen yang mana?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×