10 Inspirasi Foto di Museum of Ice Cream, Wisata Instagenic Baru di Singapura!

  • September 5, 2021
  • Dibaca 130 kali
Museum of Ice Cream Singapura

Siapa yang udah kangen dengan wisata instagenic di Singapura? Ada yang baru nih, namanya Museum of Ice Cream. Sesuai namanya, instalasi seni ini bertemakan es krim dengan dominasi warna pink. Cocok banget buat foto OOTD yang super instagenic. #SGB_Family bisa mengikuti 10 inspirasi foto di Museum of Ice Cream berikut. Ketahui juga panduan berkunjung ke Museom of Ice Cream Singapura. Simak, ya!

Bagi #SGB_Family yang berencana untuk bekerja di Singapura, bisa mempelajari tips dan trik mencari kerja di Negeri Singa dengan mengakses Guidebook Digital: Bagaimana Cara Menemukan Pekerjaan di Singapura.

museum of ice cream singapura
Berenang di Sprinkle Pool. Instagram @tina_young

Museum of Ice Cream baru buka di Singapura pada 19 Agustus 2021. Museum of Ice Cream punya 14 instalasi bertema es krim di antaranya adalah Sprinkle Pool, Banana Jungle, dan Playspace. #SGB_Family bisa berpose di dalam Sprinkle Pool, seolah sedang berenang.

Lorong Museum of Ice Cream. Instagram @karishmajashani

Museum of Ice Cream adalah seni instalasi instagenic bertema es krim yang lebih dulu ada di New York dan Austin, Amerika Serikat. #SGB_Family wajib berpose di lorong berwarna merah dan pink atau Pink & Red Tunnel. Museum of Ice Cream di Singapura buka pada Kamis-Minggu pukul 10.00 – 22.30 waktu setempat.

museum of ice cream singapura
Scream Diner ala American Diner. Instagram @chervonkhoo

Scream Diner adalah spot selanjutnya yang harus didatangi. Tempat ini terinspirasi dari tempat makan ala Amerika tahun 1950-an atau American diner. Coba duduk sambil berpose di kursi dengan latar belakang tulisan Scream Diner.

Tembok magnet atau Pink Wall Magnet. Instagram @benjaminmooresingapore

Ada instalasi yang sangat menarik di Museum of Ice Cream yaitu dinding magnet. Jadi ada tulisan besar “WHAT ARE YOU GRATEFUL FOR”, pengunjung bisa memainkan kata di sini. Memindahkan huruf membentuk kata di dinding. Tempat wisata instagenic baru di Singapura ini terbilang ramai, jadi kalau mau berfoto harus sabar antre.

museum of ice cream singapura
Ice Cream Cone Castle. Instagram @chervonkhoo

Merasakan di sini bukan dalam artian sesungguhnya tapi memegang cone es krim raksasa. Langsung aja ke spot Ice Cream Cone Castle. Tenang aja, #SGB_Family juga bisa makan es krim di dalam cone yang sesungguhnya. Soalnya ada 5 titik yang menyediakan es krim gratis!

Seluncuran warna-warni di Museum of Ice Cream. Instagram @cassakating

Museum of Ice Cream berlokasi di 100 Loewen Road, Singapura. Ada pula spot Unicorn Playground yang terinspirasi dari Dragon Playgorund di Singapura yang dikemas warna-warni. Di sini ada wahana seperti seluncuran berwarna pink, kuning, dan putih.

museum of ice cream singapura
Es potong raksasa. Instagram @simplyshow

Harga tiket Museum of Ice Cream mulai dari $38 atau Rp 405.000-an untuk dewasa, bagi anak-anak di bawah 2 tahun gratis. Tiket hanya bisa dibeli secara online, karena harus memilih tanggal dan jam datang. Pastikan untuk datang tepat waktu karena berhubungan dengan pengaturan jarak fisik antar pengunjung. Kalau udah masuk, jangan lupa ke spot Potong Ice Cream, ada es potong raksasa yang bisa #SGB_Family duduki.

Banana Split. Instagram @joeistan

Seluruh pengunjung yang datang ke Museum of Ice Cream harus mematuhi protokol kesehatan yang diterapkan yaitu menunjukkan bukti udah divaksin penuh. Kalau belum divaksin penuh, bisa menunjukkan hasi tes negatif Covid-19. Pengunjung juga harus memakai masker dan maksimal grup 5 orang kecuali dari rumah yang sama. Kalau udah memenuhi protokol kesehatan, #SGB_Family bisa berpose di bawah Banana Split alias lorong dengan pisang warna pastel yang menggantung.

Bermain di ayunan pisang. Instagram @markinsing

Perkiraan durasi menjelajahi semua spot di Museum of Ice Cream adalah 60 sampai 90 menit. Waktu masuk terakhir adalah pukul 21.00 waktu setempat dan masih bisa mengunjungi semua spot sampai waktu tutup. Pengunjung semua usia bisa masuk ke sini termasuk anak-anak tapi pendamping bertanggung jawab penuh terhadap mereka.

Kotak telepon jadul. Instagram @amz_vanvisa

Kotak telepon jadul berwarna pink juga menjadi salah satu spot wajib di Museum of Ice Cream. Setelah selesai menjelajahi semua spot instalasi, #SGB_Family bisa langsung ke kafe untuk menikmati beragam dessert.

Museum of Ice Cream Singapura
$38
100 Loewen Rd, Singapore 248837
Kamis-Minggu 10AM - 10.30PM
Queenstown
museumoficecream.com/singapore

#SGB_Family ada yang udah berkunjung ke Museum of Ice Cream Singapura? Saat ke sini, selalu patuhi protokol kesehatan, ya. Suka instalasi yang mana aja?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×