Atraksi Wisata Terbaru di Changi Airport, Ada Pulau Komodo!

  • September 4, 2021
  • Dibaca 39 kali
wisata terbaru di changi airport

Terminal 1 dan 3 Changi Airport sudah mulai buka untuk umum sejak 1 September 2021. Terdapat penyesuaian protokol kesehatan seperti tindakan pencegahan ekstra untuk memisahkan wisatawan lokal dengan turis asing. Diperkirakan jumlah wisatawan asing akan mulai meningkat seiring dibukanya perbatasan Singapura. Menyusul dibukanya Terminal 1 dan 3, ada atraksi wisata terbaru di Changi Aiport bertema “Around the World at Changi Airport”. Ada atraksi apa saja?

Bagi #SGB_Family yang berencana untuk bekerja di Singapura, bisa mempelajari tips dan trik mencari kerja di Negeri Singa dengan mengakses Guidebook Digital: Bagaimana Cara Menemukan Pekerjaan di Singapura.

Departure Hall di Changi Airport. Instagram @changiairport

Pameran “Around the World at Changi Airport” adalah atraksi wisata terbaru di bandara terbaik ke-3 dunia ini. Atraksi wisata tersebut berlangsung pada 1 September sampai 10 Oktober 2021. Pameran ini seperti photo booth yang menampilkan gambar ikon dari berbagai dunia. Di Terminal 1 ada ikon China. Sementara ikon Indonesia, Australia, London, Swedia, Hong Kong, dan Korea Selatan berlokasi di Terminal 3. Atraksi wisata ini tidak dipungut biaya alias gratis.

Handara Gate di Changi Airport. Instagram @humourboi

Photo booth Indonesia menampilkan keindahan alam Nusa Tenggara Timur (NTT), tepatnya Pulau Padar yang merupakan salah satu area di bawah Taman Nasional Komodo. Selain itu, ada juga Wae Rebo, desa adat yang sering disebut kampung di atas awan. Wae Rebo terkenal dengan rumah tradisional berbentuk kerucut.

wisata terbaru di changi airport
Pulau Komodo dan Wae Rebo di Changi Aiport. Instagram @humourboi

Selain pesona Nusa Tenggara Timur, tak ketinggalan keindahan Pulau Bali. Gerbang Handara atau Handara Gate yang ikonik pun ada di “Around the World at Changi Airport”. Wisatawan kerap mendatangi Handara Gate saat berwisata di Bali untuk berfoto. Lokasi photo booth Indonesia di Central Immigration, Departure Hall, Terminal 3.

Kanguru dan Uluru Rock di Changi Airport. Instagram @humourboi

Masih di area yang sama dengan Indonesia, ada gambar ikonik Australia. #SGB_Family dapat berfoto dengan latar belakang Uluru atau Ayers Rock dan hewan populer di Australia yaitu kanguru. Uluru adalah batu pasir monolit berwarna merah yang diperkirakan terbentuk 550 juta tahun yang lalu. Uluru yang berlokasi di Taman Nasional Uluru-Kata Tjuta merupakan tempat suci bagi penduduk asli Australia.

Terracota Army di Changi Airport. Photo by changiairport.com

Siapa yang tidak kenal dengan Terracota Army atau Pasukan Terakota? Patung ikonik di China ini terkenal ke penjuru dunia. Terracota Army di China terdiri dari sekitar 8.099 patung dan kuda dengan ukuran asli di makam Qin Shi Huang, kaisar pertama Dinasti Qin. Kalau belum bisa ke China, #SGB_Family dapat berfoto bersama beberapa Terracota Army di Changi Airport. Langsung saja menuju ke Terminal 1 Level 3, dekat dengan restoran Andes.

Bangunan ikonik London dan Swedia di Changi Airport. Instagram @humourboi

Berlanjut ke Terminal 3 tepatnya seberang Kopitiam, ada photo booth London dan Swedia. Kotak telepon merah dan Big Ben adalah dua bangunan ikonik di London. Sementara untuk Swedia ada bangunan kuno warna-warni tepatnya di Gamla Stan, sebuah pulau yang terkenal akan kota tuanya.

wisata terbaru di changi airport
Old Town Central di Changi Airport. Instagram @changiairport

Old Town Central adalah jalanan ikonik di Hong Kong. Ada kuil tua, toko modern, kedai milk tea dan egg tart, serta galeri seni. #SGB_Family bisa berfoto dengan latar belakang tempat ikonik itu di Departure Hall, Terminal 3 sebelah Mei Kee Bakery.

wisata terbaru di changi airport
Bukcon Hanok Village di Changi Airport. Instagram @changiairport

Pencinta drama Korea, bisa melipir ke Departure Hall, Terminal 3, Check-in Row 11. #SGB_Family bakal melihat berbagai bangunan ikonik Korea yang juga sering muncul di drama. Seperti Bukchon Hanok Village, Namsan Tower, dan Pulau Jeju.

#SGB_Family dapat mengunjungi atraksi wisata terbaru di Changi Aiport tersebut tetap dengan mengikuti protokol kesehatan. Ada yang sudah tidak sabar untuk berkunjung?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×