Panduan ke Mega Adventure Park, Flying Fox Terkeren di Singapura!

  • July 9, 2021
  • Dibaca 34 kali
MegaZip di Mega Adventure Park, Singapura. Photo by Instagram @megaadventuresingapore

Banyak atraksi wisata menarik yang bisa #SGB_Family pilih sewaktu jalan-jalan di Singapura. Tinggal menyesuaikan dengan selera aja. Buat yang suka wisata yang memacu adrenalin tapi nggak terlalu menegangkan bisa cobain zipline alias flying fox. Mega Adventure Park di Pulau Sentosa punya flying fox terkeren di Singapura. Bisa banget #SGB_Family kunjungi. Simak dulu panduan ke Mega Adventure Park Sentosa berikut.

Flying fox di Mega Adventure Park di Pulau Sentosa, Singapura. Photo by Instagram @megaadventuresingapore
Flying fox di Mega Adventure Park di Pulau Sentosa, Singapura. Photo by Instagram @megaadventuresingapore

Mega Adventure Park punya 4 atraksi menarik yang pasti bakal memacu adrenalin #SGB_Family. Ada MegaZip, MegaJump, MegaClimb, dan MegaJump. Kegiatan tersebut semuanya outdoor dan bisa banget dicobain semuanya. MegaZip adalah flying fox dengan tali sepanjang 450 meter melewati hutan, pantai, dan laut. Kecepatan flying fox ini setara dengan kecepatan horizontal ketika elang sedang terbang, sekitar 60 kilometer per jam. Kebayang serunya, kan?

Selanjutnya ada trampolin tapi bukan yang biasa ditemui di taman. MegaJump, nama atraksi trampolin ini, diawali dengan bungee jumping kemudian mendarat di atas trampolin. Tentu #SGB_Family bakal mengenakan tali yang super aman jadi nggak perlu khawatir. Serunya, pengunjung bisa melambung sampai setinggi 8 meter! 

MegaClimb. Photo by Instagram @megaadventuresingapore
MegaClimb. Photo by Instagram @megaadventuresingapore

Masih ada lagi yang nggak kalau seru dengan trampolin yaitu MegaJump. #SGB_Family bakal menggunakan tali pengaman, lalu melompat dari ketinggian tertentu. MegaJump ini seperti simulator parasut saat terjun dari atas pesawat tapi ini lompatnya bukan dari pesawat. Mau atraksi yang lebih chill? Ada MegaClimb alias berjalan di atas tali setinggi 15 meter. Setelah memakai tali pengaman, pengunjung bisa berjalan di atas tali dan melewati 36 tantangan untuk menuju titik akhir.

MegaClimb di Mega Adventure Park. Photo by Instagram @megaadventuresingapore
MegaClimb di Mega Adventure Park. Photo by Instagram @megaadventuresingapore

Berhubung semua atraksi di Mega Adventure Park ini memerlukan keamanan maksimal, ada aturan khusus yang harus dipatuhi semua pengunjung. Salah satu yang paling penting adalah harness atau tali pengaman harus pas di badan pengunjung. Kalau nggak pas, nggak lolos untuk naik atraksi. Seluruh pengunjung dianjurkan untuk memakai pakaian olahraga yang nyaman.

Untuk naik MegaZip dengan level petualangan tinggi, pengunjung semua usia dengan berat di bawah 30 kilogram harus tandem bersama orang tua atau teman yang lebih dewasa. Flying fox ini memakan waktu sekitar 1 jam. Sementara kalau mau naik MegaClimb, tingginya minimal 1,2 meter dengan berat 30 kilogram. Nantinya #SGB_Family bakal melewati tantangan dengan 3 level, total waktunya 1-2 jam. Berikutnya MegaBounce, petualangan level pemula, berat minimal 10 kilogram. Waktu totalnya 5 menit aja.

MegaZip di Mega Adventure Park, Singapura. Photo by Instagram @megaadventuresingapore
MegaZip di Mega Adventure Park, Singapura. Photo by Instagram @megaadventuresingapore

Cara membeli tiket Mega Adventure Park Sentosa cukup melalui situs resminya. Tiket dibeli secara online tapi nggak perlu reservasi waktu. Tiket berlaku 90 hari sejak pembelian. #SGB_Family bebas datang kapan aja dengan sistem siapa cepat dia dapat main duluan di Mega Adventure Park. 

Pengunjung bisa membeli tiket per atraksi atau combo sekalian. Harga tiket MegaZip $55 atau Rp 590.000 per orang. MegaClimb $50 atau Rp 540.000-an dan MegaBounce $20 atau Rp 215.000-an. Harga tiket combo MegaZip dan MegaClimb $85 atau Rp 915.000-an.

Tempat wisata di Singapura ini buka pada Senin-Jumat pukul 2PM-6PM dan Sabtu-Minggu-liburan nasional pada 11AM-6PM. Masing-masing atraksi ada jam entri terakhir. Pukul 6PM untuk MegaZip dan MegaBounce serta 5.15PM untuk MegaClimb.

MegaJump. Photo by Instagram @megaadventuresingapore
MegaJump. Photo by Instagram @megaadventuresingapore

#SGB_Family bisa naik kendaraan pribadi, taksi, monorail, maupun cable car menuju Pulau Sentosa. Kalau naik mobil atau taksi atau Monorail arahkan ke Beach Station, lanjutkan naik tram pantai gratis atau jalan sekitar 10 menit. Sementara, jika naik cable car tinggal turun di Imbiah Hill Station lalu jalan kaki 5 menit. Semuanya mengarah ke Pantai Siloso, dari situ kru akan mengantarkan ke Mega Adventure Park.

Mega Adventure Park Sentosa
$20 - $55
10A Siloso Beach Walk, Singapore 099008
Senin-Jumat pukul 2PM-6PM | Sabtu-Minggu-liburan nasional 11AM-6PM
Beach Station, Imbiah Hill Station
https://www.sg.megaadventure.com

Singapura bakal memasuki new normal dan wisata akan dibuka secara bertahap. Sementara menunggu dibuka, simak dulu panduan berkunjung ke Mega Adventure Park Singapura. Coba pilih mau naik atraksi seru yang mana. #SGB_Family udah siap untuk liburan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×