4 Kuliner Halal Dekat Stasiun MRT Ang Mo Kio, Harga Murah Mulai $3

  • June 14, 2021
  • Dibaca 367 kali
Nasi ayam goreng di Aman Restaurant. Photo by Instagram @mr_hkg_eats

MRT menjadi transportasi utama di Singapura, setiap waktu naik dan turun dari stasiun yang padat salah satunya stasiun MRT Ang Mo Kio. Setelah menjalani hari yang panjang, #SGB_Family bisa mengisi perut dulu di tempat kuliner halal dekat stasiun MRT Ang Mo Kio. Ada nasi lemak, mie kari ayam, nasi briyani, atau putu piring buat yang ingin makan camilan aja. Setelah makan, lanjutkan perjalanan atau pulang ke rumah. Yuk, simak daftar kulinernya di sini.

kuliner halal dekat stasiun mrt ang mo kio
Cheese Burger di Abang Gemuk. Photo by Instagram @shootandspoon

#SGB_Family yang sedang lapar tapi nggak punya banyak waktu buat makan, bisa coba melipir ke Abang Gemuk. Tempat kuliner yang bersertifikasi halal MUIS ini menjual beragam hidangan western seperti seafood pasta, fish and chips, daging panggang, daging masak saus lada hitam, dan burger daging sapi saus keju. Satu porsi makanan di sini terbilang cukup mengenyangkan. Harganya pun nggak akan menguras kantong, mulai $7 atau sekitar Rp 75.000.

Selain makanan berat, Abang Gemuk juga menjajakan finger foods alias camilan. Mash potato, coleslaw, roti goreng, onion rings, kentang goreng, nugget ayam, dan banyak pilihan lainnya. Cukup mengeluarkan bujet mulai dari $2 atau lebih kurang Rp 22.000, udah bisa menyantap camilan di Abang Gemuk. Selain di Ang Mo Kio, cabang Abang Gemuk ada di Aljunied dan Bukit Batok West.

Abang Gemuk
Sekitar $7
BADALING (Outlet #9) 446 Ang Mo Kio Ave 10, Singapore 560446
11.30 AM-10.00 PM
https://www.instagram.com/abanggemuk

Lontong di Asam Tree Cafe, Bakery & Restaurant. Photo by Instagram @thesilverchef
Lontong di Asam Tree Cafe, Bakery & Restaurant. Photo by Instagram @thesilverchef

Tempat kuliner bersertifikasi halal dekat stasiun MRT Ang Mo Kio selanjutnya adalah Asam Tree Cafe, Bakery & Restaurant. Di restoran ini, #SGB_Family bisa menyantap masakan Melayu seperti nasi lemak, mie kari ayam, mee siam, mee rebus, nasi padang, ayam penyet, mee soto, dan lontong. Tiga lauk nasi padang yang harus dicobain di Asam Tree adalah sotong, ayam, dan ikan. Bujet untuk makan di Asam Tree sekitar $5 atau Rp 54.000-an per porsi.

Berkunjung ke Asam Tree saat sarapan? Pesan aja breakfast set yang terdiri dari roti kaya, telur rebus setengah matang, dan tentunya kopi. Kalau sedang ingin makanan ringan atau camilan tersedia rojak, roti bakar, aneka roti goreng, dan gorengan lain seperti bakwan udang. Gorengan ini enak disantap saat masih hangat. Harganya mulai $1 atau Rp 11.000-an per biji. Booth Asam Tree bukan hanya di Ang Mo Kio tapi juga di Kang Kar Mall dan Khoo Teck Puat Hospital.

Asam Tree Cafe, Bakery & Restaurant
Sekitar $5
Blk 712 #01, Ang Mo Kio Ave 6, 4056, Singapore 560712
9 AM–10 PM
http://www.asamtree.com

Nasi ayam goreng di Aman Restaurant. Photo by Instagram @mr_hkg_eats
Nasi ayam goreng di Aman Restaurant. Photo by Instagram @mr_hkg_eats

Aman Restaurant cocok buat makan bersama keluarga karena pilihan menunya banyak jadi nggak bakal bingung atau bosan. Tersedia masakan India, Asia Timur, Melayu, Singapura, dan Malaysia. Walaupun begitu, nggak ada salahnya menjajal menu andalan Aman Restaurant. Apalagi kalau bukan sajian khas India dan Asia Timur seperti prata, nasi briyani, murtabak, dosai, dan rojak India. Harga nasi briyani $6 atau Rp 65.000-an, sedangkan roti mulai dari $1 atau Rp 11.000-an.

Mie dan nasi goreng mamak dapat pula disantap di sini. Tersedia juga makanan berkuah dengan rempah yang kaya seperti kari ikan, sup tulang merah, dan sup kambing. Makanan ringan juga banyak di sini misalnya apam, roti john, dan telur dadar. Tinggal pesan mau makan apa di Aman Restaurant. Banyak pilihan!

Aman Restaurant
Sekitar $3
Ang Mo Kio Ave 8, Block 505, Singapore 560505
7 AM–9 PM
https://www.amanrestaurant.com.sg

kuliner halal dekat stasiun mrt ang mo kio
Putu piring gula melaka Haig Road Putu Piring. Photo by Instagram @chiaksimi

Buat pencinta kue tradisional, wajib melipir ke Haig Road Putu Piring. Siapa yang nggak kenal dengan tempat kuliner halal, yang salah satu cabangnya dekat dengan stasiun MRT Ang Mo Kio ini? Termasuk kuliner legendaris, Haig Road Putu Piring bahkan pernah muncul di salah satu serial Netflix. Di sini tersedia putu piring khas Melayu yang terbuat dari tepung beras, kelapa parut, dan isian gula melaka atau gula merah. Bentuknya seperti piring kecil, sesuai dengan sebutannya.

Di Haig Road Putu Piring, #SGB_Family dapat memesan kue putu piring gula melaka yang rasanya manis gurih dengan taburan parutan kelapa. Selain berisi gula melaka, dijual juga putu piring isi coklat, durian, dan parutan kelapa manis. Kue tradisional Melayu lain juga ada di sini misalnya tapai pulut, suji cookies, dan kuih dadar. Harga putu piring mulai dari $3,4 atau Rp 37.000-an per kotak isi 3 biji. Harga 1 kotak isi 4 putu piring durian $5,5 atau Rp 60.000-an.

Haig Road Putu Piring
Mulai dari $20
Mr Teh Tarik Eating House 728 Ang Mo Kio Ave 6, Singapore 560728
6 AM–11.30 PM
https://www.instagram.com/haigroadputupiring

Setelah keluar dari stasiun MRT Ang Mo Kio, jangan langsung pulang tapi mampir dulu ke tempat kuliner halal di sekitarnya. #SGB_Family suka menyantap makanan yang mana aja? Atau punya rekomendasi kuliner halal lain dekat stasiun MRT Ang Mo Kio?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×