5 Tempat di Singapura yang Membuatmu Merasa di Negara Lain

  • June 1, 2021
  • Dibaca 57 kali

Bagi beberapa orang, berwisata merupakan suatu hal yang cukup mahal untuk dilakukan. Apalagi bila lokasinya cukup jauh belum tahu tentang trik wisata murah ke tempat tersebut. Namun, untuk kamu yang sedang berada di Singapura tak perlu khawatir dengan hal ini. Alasannya karena ada tempat di Singapura yang bisa membuatmu serasa di negara lain. Jadi tak perlu lagi merogoh kocek lebih dalam. Bagaimana, sudah siap untuk tahu di mana saja lokasinya? 

Pulau Ubin (IG: oksana_domoratskaya)

Lokasi pertama ada Pulau Ubin. Pulau berukuran kecil ini menawarkan gaya hidup pedesaan dengan pemandangan laut yang mengelilinginya. Wisatawan yang berkunjung ke sini bisa menyewa sepeda di dermaga utama, menjelajahi hutan, menyusuri pantai berbatu hingga mengelilingi rawa bakau yang kaya akan keanekaragaman hayati. Namun kebanyakan wisatawan lebih suka untuk duduk santai sambil menikmati air kelapa dan memanjakan lidah dengan hidangan laut di beberapa restoran. Vibe seperti ini mirip seperti di kawasan Rural Malaysia. 

Rural, Malaysia (IG: mfitrimshukri)

Raffles Marina Lighthouse (IG: kaneswaran_photography)

#SGB_Family yang menginginkan suasana seperti di Aberdeenshire, Skotlandia, bisa sekarang juga bergegas ke kawasan Raffles Marina Lighthouse. Di sini terdapat mercusuar yang di sekitarnya terdapat panorama laut yang memecah gelombang. Selain itu, tempat ini juga menawarkan pemandangan indah saat matahari kembali ke peraduannya. Tapi sayangnya, mercusuar yang ada di sini tidak bisa digunakan untuk menginap seperti yang ada di Aberdeenshire, Skotlandia. Apabila kamu ingin bermalam, bisa ke Raffles Marina Club. 

Aberdeenshire, UK (IG: ally_deans75)

Little Guilin (IG: wonderlustsingapore)

Ada juga Little Guilin yang mirip seperti di kawasan Guilin, China. Tempat ini merupakan bekas tambang granit yang formasi karst-nya dibentuk mirip dengan yang ada di Guilin, China. Menariknya, lokasi satu ini dulu pernah dijadikan tempat syuting beberapa film, salah satunya adalah the Return of the Condor Heroes pada tahun 1998.

Selain itu, tempat satu ini di sekitarnya juga terdapat area-area yang menarik untuk dijelajahi. Seperti Bukit Batok Nature Park yang merupakan habitat bagi sejumlah satwa liar, antara lain kera ekor panjang, kelelawar nektar, dan biawak. 

Guilin, China (IG:@destinationchaser)

Quayside Isle, Singapore (IG: jadexgordonx)

Berikutnya ada Quayside Isle yang suasananya mirip dengan Sydney Harbour, Australia. Lokasi satu ini dari dulu menjadi tujuan untuk bersantap para wisatawan. Sebab, tempatnya berada di tepi sungai yang membuat pengunjung menjadi lebih santai dan anak-anak pun juga bisa bebas berlarian ke mana saja. Di sana juga terdapat pemandangan dari yacht yang berlabuh di Marina. Untuk menu hidangannya sendiri cukup bervariasi, mulai dari Thailand sampai dengan Spanyol. 

Sydney Harbour (IG: tripadealnz)

Bukit Timah Saddle Club (IG: audreynjoto)

Suasana Lake District, Inggris yang menawarkan panorama alam liar, bisa #SGB_Family temukan di Bukit Timah Saddle Club. Memang tempat ini tidak seluruhnya berupa alam liar, tapi ada cukup banyak spot hamparan hijau luas untuk menyegarkan mata sejenak. Maka dari itu, jangan heran apabila di tempat ini juga terdapat pelatihan berkuda. Ada juga kafe untuk nongkrong bernama Riders Cafe apabila hanya ingin bersantai dan melihat pemandangan sekitar. 

The Distric, UK (IG: carlascanon)

Bagaimana, cukup banyak bukan tempat di Singapura yang suasananya mirip dengan negara lain? Tak perlu merogoh kocek dalam-dalam untuk berwisata, cukup ke satu tempat #SGB_Family bisa merasakan vibe-nya yang cenderung mirip dengan aslinya. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×