Jalur Bersepeda di Singapura, Tetap Jaga Kesehatan Ya!

  • May 21, 2021
  • Dibaca 142 kali

Di Singapura, #SGB_Family tak hanya bisa berlibur dengan mendatangi tempat-tempat wisata. Namun juga dapat berlibur dengan menggunakan sepeda untuk menjelajahi negara satu ini. Tak perlu bingung masalah rute, karena ada beberapa jalur bersepeda di Singapura yang bisa dilalui. Untuk lebih lengkapnya, bisa simak ulasan berikut. 

Bersepeda di Coney Island (IG:osman.mylustre)

Apabila #SGB_Family ingin ke tempat yang agak jauh dari pusat kota, bisa langsung mengunjungi Coney Island. Pulau yang berada di timur laut Singapura ini, pemandangannya sangat memanjakan mata. Selain ada pantai, di sini juga terdapat jalur pesisir dan hutan indah yang bisa dipakai untuk jalur bersepeda. Menariknya, Coney Island merupakan habitat bagi 80 spesies burung. 

Jalur bersepeda di Singapura berikutnya ada Western Adventure Loop yang bisa dikunjungi. Jalur ini dimulai dari Choa Chu Kang Park dan dilanjutkan dengan beberapa taman hijau. Kemudian pesepeda akan melalui jalur Dairy Farm Nature Park yang mungkin agak membuat sedikit tidak nyaman karena medannya tidak begitu rata.

Bersepda di Choa Chu Kang Park (IG: my_black_brompton)

Namun jangan sedih, tak jauh dari sana akan ada Jurong Lake Gardens yang merupakan taman bernuansa Cina dan Jepang. Biasanya, para pesepeda menggunakan tempat ini untuk beristirahat sejenak. Kalau beruntung, #SGB_Family bisa melihat salah satu dari 50 spesies burung di sana. 

 

Ada juga Chestnut Nature Park yang dari dulu terkenal di kalangan pesepeda. Di sini, jalur bersepeda dibagi menjadi beberapa bagian dengan tingkat kesulitan berbeda-beda.

Chestnut Nature Park (IG: fast.scientist)

Untuk yang sudah berpengalaman, pesepeda menggunakan area Chestnut Bike Park yang di dalamnya terdapat jalur dan area keterampilan. Sedangkan untuk pemula biasanya memakai area Chestnut Pump Track. 

 

Rute bersepeda lainnya ada Ketam Mountain Bike Park. Tempat ini merupakan lintasan pertama di wilayah Singapura yang memenuhi standar nasional untuk kompetisi sepeda gunung.

Ketam Trail (IG: doogling_1026)

Lintasannya sendiri mempunyai panjang 10 km dengan tiga trek yang masing-masing memiliki tingkat kesulitan. Jadi, pilihlah trek sesuai dengan kemampuan ketika ingin bersepeda di sini. Kalau ingin ke tempat ini, pergilah ke Pulau Ubin dari Terminal Ferry Changi. 

  

Jalur bersepeda di Singapura dengan pemandangan indah lainnya ada di Central Urban Loop. Bedanya dengan jalur lain adalah di sini menampilkan panorama bangunan ikonik seperti Toa Payoh, Whampoa, dan Ang Mo Kio. Selain itu, ada juga pemandangan dari Bishan-Ang Mo Kio Park dan Sungai Kallang yang menenangkan. 

Central Urban Loop (IG:avchiang)

  

Changi Jurrasic Mile juga bisa menjadi pilihan rute bersepeda di Singapura. ADa 22 dinosaurus raksasa yang ditempatkan di sepanjang jalur antara Changi Airport Singapura dan East Coast Park. Selain bersepeda, jalur ini juga sering digunakan untuk jogging. Seru banget karena bisa memandang binatang purba ini dari balik pagar.

Changi Jurrasic Mile (IG:ripplesim)

Jurrasic Mile ini beroperasi 24 jam, makanya #SGB_Family bisa bersepeda kapan saja. Serunya lagi, raksasa-raksasa Dinosaurus di sini bisa menyala saat malam hari, lho. Pastikan kamu nggak lupa untuk mengabadikan diri bareng mereka. Keren banget, kan! Jangan lupa untuk reservasi dulu. Jalur ini buka setiap Jumat sampai Minggu pukul 9am-12pm agar pengunjung tetap bisa menjaga jarak.

Rute bersepeda di atas punya keunikan masing-masing. Jadi, pilihlah rute sesuai dengan kebutuhan #SGB_Family. Dengan bersepeda di Singapura, tidak hanya membuat siapa saja menghilangkan penat, tapi juga sekaligus menyehatkan badan. Bagaimana, sudah siap berlibur sambil menerapkan hidup sehat? 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×