5 Restoran China di Singapura, Serasa Makan Langsung di Negara Asalnya

  • May 12, 2021
  • Dibaca 211 kali

Singapura yang mempunyai banyak sekali aneka ragam budaya, membuat negara satu ini juga kaya akan kuliner dari segala penjuru. Salah satunya makanan asal China yang banyak dicari oleh penduduk setempat maupun wisatawan. Bagi #SGB_Family yang ingin mencari berbagai menu hidangan asal TiongHoa, ada beberapa rekomendasi restoran China di Singapura. Sudah siap untuk menjelajah rasa? 

Red Star Restaurant (IG: therantingpanda)

Pertama, ada Red Star Restaurant. Restoran satu ini memang bukan yang terbaik dalam menyajikan dumpling di Singapura. Namun yang membuatnya istimewa adalah dekorasi restonya yang akan membawa pengunjung serasa di tahun 1960-an. Selain itu, menu-menu yang ada di sini terkenal sangat enak dan memiliki banyak varian.

Antrian di restoran (IG: serraine)

Jangan heran kalau #SGB_Family harus antri saat berkunjung ke restoran ini. Tapi dijamin, kelezatan menu-menunya bikin rela menunggu. Coba cicipi salah satu carrot cake terenak di Singapura ($4). Untuk makanan utama, Roasted Duck atau bebek panggang ($14) di sini nggak pernah salah.

RED STAR RESTAURANT - NON HALAL
Roast Duck $14
#07-23 54 Chin Swee Rd Singapore 160054
Setiap hari 8AM – 10PM
Chinatown (8 menit jalan kaki)
redstarrestaurant.com.sg

Menu di Plum Village Restaurant (IG: mightyfoodie)

Selanjutnya ada Plum Village yang merupakan Restoran Hakka kecil dengan usia lebih dari 30 tahun. Resto satu ini juga memiliki dekorasi yang tak kalah menarik dengan banyaknya Lentera China yang tergantung pada dinding. Kemudian ada juga perpustakaan sederhana yang berada di bagian belakang resto.

Plum Village Restaurant

Untuk menunya sendiri terdapat Fried Yam Balls, Stuffed Beancurd, Salted Vegetable with Pork, dan lain sebagainya. Restoran China di Singapura satu ini cocok untuk keluarga. Kalau mau coba pertama kali, kamu bisa paketan untuk empat orang $48.00. Menu-menu di dalamnya antara lain Yong Tau Foo, Abacus Seed, Mei Cai Kou Rou, Salt Baked Chicken, dan Minced Meat Noodles. Super lengkap, kan!

PLUM VILLAGE
Paket ber-empat $48
6 Jln Leban Singapore 577554

Dim Sum di Min Jiang (IG:gluttonsonfoot)

Ada juga Min Jiang yang bisa menjadi pilihan. Restoran satu ini sudah menyajikan menu Kanton dan Sichuan sejak tahun 1982. Hal yang membuatnya begitu kuat bertahan hingga saat ini adalah rasa makanannya yang tidak pernah berubah. Seperti Homemade Squid Tofu with XO sauce, steamed pumpkin ball, deep-fried stuffed dough sticks with shredded abalone and enoki mushroom, roasted chicken skin with prawn paste in sesame pocket, dan menu memanjakan lidah lainnya. 

Roasted Duck di Min Jiang (IG: katsu4t)

Di restoran China satu ini, #SGB_Family juga bisa memesan menu paket atau ala carte. Cobain Crispy Fried Chicken Roll with Salted Egg Yolk and Prawn ($25) yang super kripsy. Porsinya cukup untuk berdua, kok. Tenang, ada juga kok menu untuk yang nggak makan daging. Pesan saja Vegetarian Boose ($13.80).

MIN JIANG - NON HALAL
Menu mulai $10
Goodwood Park Hotel 22 Scotts Rd Singapura 228221
Setiap hari 11.30AM – 11.30PM
Newton
www.goodwoodparkhotel.com/dining/min-jiang

The Kong Ba Bao (Steamed bread with Braised Brisket) (IG: adibeevince)

Berikutnya ada Beng Hiang yang sudah bediri sejak tahun 1978. Restoran ini begitu memanjakan para pelanggan dengan menu-menunya yang sangat bervariasi. Merupakan salah satu restoran Cina di Singapura yang terbaik dengan sajian Hokkien berbahan dasar pilihan.

Noodle di Beng Hiang (IG: serenetomato)

Beberapa menu yang banyak dicari oleh pelanggan adalah Baked Prawns in Salt & Pepper ($20), juga bermacam menu noodles (mulai $10). Pecinta lobster bisa bahagia karena Beng Hiang juga menyuguhkan lobster dengan beragam ukuran (mulai $100). Siapa yang udah laper cuma karena langsung kebayang enaknya?

BENG HIANG - NON HALAL
Menu mulai $12
#02-337 135 Jurong Gateway Rd Singapore 600138
Setiap hari 11.30AM – 10PM
Jurong East (6 menit jalan kaki)
www.benghiang.com

HK Style Bei Fung Tong Crab with Garlic & Dried Chilli (IG:bluelotus_sg)

#SGB_Family juga bisa memilih Blue Lotus, restoran yang dimiliki oleh Ricky Ng ini menyuguhkan konsep internasional sejak tahun 2013 lalu. #SGB_Family bisa menyantap Chili Crab, salah satu sajian khas Singapura dengan tampilan unik dan rasa yang berbeda dari biasanya. Hal ini dikarenakan sang pemilik suka memasukkan gaya kontemporer pada menu tradisional.

Claypot Prawn (IG:bluelotus_sg)

Blue Lotus bisa disinggahi setelah puas bermain-main di Sentosa Island. Lelah? #SGB_Family juga bisa memesannya secara online untuk dikirimkan langsung ke hotelmu. Beberapa menu yang layak banget dicoba di antaranya adalah Black & White Peppercorn Crab ($9/100gram), juga bisa coba menu spesial, Hot Stone Garlic Butter King Prawns ($30).  

BLUE LOTUS - NON HALAL
Menu mulai $9
#01-13 Quayside Isle 31 Ocean Way Singapore 098375
Senin-jumat 11.30AM – 1oPM, Weekend 5.30PM -10PM
Harbourfront Station
www.bluelotus.com.sg

Beberapa restoran China di Singapura tersebut bisa #SGB_Family kunjungi ketika liburan selanjutnya. Semuanya punya ciri khas tersendiri di sisi menu makanan dan dekorasi restonya. Bagaimana, sudah memilih ingin mencicipi hidangan yang mana dulu?  Kalau nggak sabar karena kangen banget, bisa lho ikutan Virtual Tour SGB. Kami tunggu di Singapura, ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×