Tour Gratis di Singapura, Cek Lokasi dan Syaratnya!

  • May 10, 2021
  • Dibaca 202 kali

Singapura memang terkenal dengan salah satu negara yang mempunyai wisata mahal di dalamnya. Padahal sebenarnya ada banyak tempat yang bisa dikunjungi secara gratis, lho. Dari free tour keliling kota sampai makan gratis juga bisa #SGB_Family temukan di Negeri Singa. Nggak percaya? Catat beberapa tour gratis di Singapura ini, ya. Sudah siap?

Little India (IG:carmensluxurytravel)

Kalau #SGB_Family sedang transit di Singapura dan ingin memanfaatkan waktu untuk keliling gratis, bisa banget mencoba yang namanya Free Singapore Tour. Cara mengikuti tur ini adalah dengan menunjukkan paspor dan boarding pass ke loket pendaftaran tur. Loket ini berada di Terminal 2 dan 3. Kemudian, untuk turnya sendiri dilakukan empat kali sehari dengan rentang waktu selama dua jam. 

Chinatown (IG: regine.rxcv)

Tur satu ini akan membawa wisatawan ke berbagai tempat bersejarah. Misalnya saja seperti Merlion Park, Chinatown, Colonial District, dan Little India. Tak hanya itu, wisatawan pun juga diajak ke tempat-tempat terkenal di antaranya Singapore Flyer, Marina Bay Sands, Gardens by The Bay, dan The Esplanade. 

Merlion Park (IG: _oxygenhaha)
FREE SINGAPORE TOUR
Terminal 2 (Di samping Orchid Garden), Transit Terminal 3 (Di samping Discover Singapore)
07.00-18.30
https://id.changiairport.com/spot-populer/free-singapore-tour

Kong Meng San Phor Kark See Monastery (IG:@expeditioustraveler)

Ingin makan gratis? #SGB_Famil bisa mengunjungi beberapa kuil di Singapura. Hampir semua kuil menyediakan makanan gratis bagi para pengunjung dengan menu vegetarian. Para wisatawan suka mengunjungi Kong Meng San Phor Kark See Monastery dan The Singapore Buddhist. Menu di sini terkenal sangat enak.

The Singapore Buddhist (IG: dianaohy)

Kegiatan Asosiasi Keagamaan ini ada di beberapa kuil. Di antaranya adalah Kong Meng San Phor Kark See Monastery berada di 88 Bright Hill Rd, Singapore 574117 yang tutup pada pukul 4 sore. Sedangkan The Singapore Buddhist berlokasi di 17-19 Kim Yam Rd, Singapore 239329 yang tutup pada jam 06.30 petang. 

Singapore Really Really Free Market (IG: urbanxplorers)

Belanja gratis di Singapore adalah hal yang mungkin. Untuk mewujudkannya, datanglah ke Singapore Really Really Free Market. Sesuai dengan namanya, tempat ini menjual barang-barang gratis dengan kualitas baik. Selain itu, pengunjung juga bisa mengikuti workshop atau per pertunjukan musik yang diselenggarakan secara gratis. 

Pertunjukan Musik Gratis (IG: woontienwei)

Tempat ini merupakan bagian dari gerakan global The Really yang awalnya hanya ada di Amerika Serikat. Di dalamnya, setiap orang bisa membuka toko dengan barang apapun yang dijual gratis. Market ini diadakan setiap bulannya diselenggarakan di tempat yang berbeda-beda. Pastikan #SGB_Family mantengin updatenya di sosial media mereka, ya. Siapa bilang belanja di Singapura pasti ngabisin tabungan?

SINGAPORE REALLY REALLY FREE MARKET
www.facebook.com/srrfm

Pertunjukan seni di Esplanade (IG: esplanadesingapore)

Apabila ingin nonton pertunjukan gratis, bisa langsung ke Esplanade. Memang pertunjukan yang ada di sini hanya membutuhkan biaya untuk tiket masuk. Namun, banyak juga pertunjukan gratis yang dibuka untuk umum.

Esplanade (IG:bjornjee.photos)

Esplanade menyuguhkan berbagai pilihan pertunjukan, dari teater, musik, tari, dan sebagainya. #SGB_Family bisa melihat pilihan pertunjukan dan tanggalnya di website resmi Esplanade. Selain yang gratis, biasanya ada juga pertunjukan premium yang berbayar.

ESPLANADE 
1 Esplanade Dr, Singapore 038981
Esplanade
www.esplanade.com

Siapa bilang Singapura hanya menyuguhkan wisata mahal? Ada banyak cara untuk menghibur diri dan pastinya bisa jadi pengalaman menarik di Singapura. Ada yang sudah #SGB_Family coba? Kalau nggak sabar untuk berkunjung, kamu bisa ikutan Virtual Tour SGB, lho. Stay safe ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×