10 Alasan Kerja di Singapura Sangat Menarik untuk Dicoba

  • May 4, 2021
  • Dibaca 88 kali

Singapura sejak dulu memang menjadi tujuan banyak orang untuk mencari pekerjaan. Ini disebabkan banyaknya faktor menarik, selain gaji dan perusahaan yang begitu menjanjikan. Bayangkan, bisa serasa seperti liburan setiap hari. Kalau #SGB_Family masih ragu dengan dua faktor tersebut, mungkin 10 alasan kerja di Singapura wajib dipertimbangkan. Sudah siap?

Singapura (IG:@jremys_)

Alasan pertama yang bisa membuat #SGB_Family ingin bekerja di Singapura adalah kemakmuran ekonomi. Ini sudah terbukti dari catatan Laporan Daya Saing Global pada tahun 2015 yang menempatkan Singapura sebagai negara dengan ekonomi paling makmur kedua di dunia. Bahkan, di masa yang bergejolak, ekonomi Singapura tetap stabil. 

Gaji Singapura yang Menggiurkan (unsplash)

Alasan selanjutnya adalah gaji di Singapura yang sangat menggiurkan. Misalnya saja seperti engineer yang mempunyai gaji bulanan rata-rata S $ 3500 atau sekitar 37 juta rupiah. Sedangkan dokter sekitar 65 juta rupiah. 

Kerja di Singapura (unsplash)

Singapura yang terus berkembang dari waktu ke waktu sangat berpengaruh kepada perusahaan yang ada. Hal tersebut yang bisa menjadi alasan bahwa Singapura menjadi lahan subur untuk mencari pekerjaan bagi jutaan orang dengan berbagai sektor. 

Pengurusan bisnis mudah (IG: visit_singapore)

Untuk #SGB_Family yang ingin mendirikan bisnis, Singapura adalah pilihan tepat. Alasannya karena pengurusan bisnis di negara ini sangat mudah. Bahkan, proses pendaftaran bisnis dengan Accounting and Corporate Regulatory Authority (ACRA) dapat dilakukan secara online.

Menghitung pajak (unsplash)

Masalah perpajakan di Singapura tak perlu dikhawatirkan. Ini karena pajak sangat menguntungkan bagi perusahaan dan juga karyawannya. Untuk pajak penghasilan perorangan dibayar dengan tarif progresif. Sedangkan pajak perusahaan kota dibatasi sebesar 17%

Lingkungan yang nyaman (IG:@ayeoz5)

Singapura juga terkenal dengan lingkungan yang nyaman. Selain bersih, negara ini juga menghadirkan bangunan-bangunan dengan arsitektur menakjubkan. Menariknya, setiap arsitektur tersebut mempunyai arti masing-masing yang sesuai dengan fungsinya. 

Singapura negara yang aman (IG: visit_singapore)

Tak perlu khawatir apabila #SGB_Family ingin bekerja di Singapura karena memikirkan tentang keamanan. Pasalnya, di tahun 2016, Singapura menempati peringkat pertama di dunia untuk keamanan perseorangan. Kemudian menduduki peringkat kedua untuk keselamatan keseluruhan oleh Economist Intelligence Unit

Singapura adalah gerbang ke ASIA (IG:@yk)

Selanjutnya, Singapura bisa dibilang menjadi pintu gerbang ke seluruh Asia. Hal tersebut bisa terjadi karena lokasinya berada di ujung selatan Malaysia, sehingga Singapura bertindak sebagai portal ke Asia Pasific dan menawarkan jaringan komunikasi serta transportasi yang sangat baik ke negara sekitarnya. 

Chicken Rice (IG:makoeats)

Singapura merupakan negara yang menjadi peleburan semua budaya. Maka dari itu, semua hidangan dari berbagai penjuru ada di sana. Hal ini tentu membuat semua sajian yang ada di Singapura cocok untuk semua lidah. Kemudian hidangan-hidangan tersebut juga hadir di berbagai tempat baik pinggir jalan maupun kelas dunia, sehingga siapa saja dapat menyesuaikan dengan kantong. 

 

Jewel Changi (IG:@oessella)

Singapura menghadirkan banyak hiburan untuk para penduduknya. #SGB_Family hanya cukup memilih hiburan apa yang diinginkan. Kalau ingin menonton opera bisa di Esplanade, melihat keindahan alam di Gardens by the Bay, dan masih banyak lagi. 

Itulah 10 alasan yang bisa menjadi pertimbangan #SGB_Family untuk bekerja di Singapura. Cari tahu hal lainnya, mulai dari cara mencari tahu lowongan di Singapura, hingga biaya hidup di Negeri Singa di Guidebook: Cari Kerja di Singapura. Bagaimana, sudah siap pindah negara?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×