Rumah Bebe, Bisa Belanja, Makan, Sambil OOTD!

  • April 15, 2021
  • Dibaca 500 kali

Singapura adalah destinasi sempurna. Apapun yang #SGB_Family, dijamin ada di Negeri Singa. Mulai dari wisata religi, wisata belanja, hingga liburan sambil belajar di museum modern di Singapura. Apalagi jika berniat liburan sambil berburu foto-foto instagenic, pastikan nggak melewatkan Rumah Bebe. Rumah siapakah ini? Apa bisa bebas dikunjungi siapa saja? Baca keterangan lebih jelasnya, yuk.

Rumah Tradisional (IG: louisehilldesign)

Tahukan #SGB_Family kalau House of Tan Teng Niah bukanlah satu-satunya rumah klasik cantik di Singapura? Tepatnya di kawasan Geylang, kamu bisa singgah di Rumah Bebe. Seorang nyonya tertarik mempelajari seni tradisional Peranakan, yaitu sandal manik-manik. Pada akhirnya bangunan cantik ini didirikan khusus untuk mereka yang ingin belajar membuat rangkaian manik-manik juga.

Menjahit manik-manik sepatu (IG:the_bejewelled)

Bangunan rumah toko tua tahun yang sudah berdiri sejak tahun 1928 dipilih untuk menjadi butik Rumah Bebe. Awalnya kondisi bangunan ini rusak, namun setelah didesain ulang dengan bantuan ide dari banyak pihak, akhirnya Ruamh Bebe berdiri dan bersinar dengan warnanya yang super instagramable.

Spot instagenic (IG:akihatada)

Rumah klasik sudah pasti cantik. Ditambah lagi, Nyonya Bebe merenovasi gedung ini dengan sangat hati-hati. warna-warni dindingnya langsung menarik perhatian. #SGB_Family bisa OOTD di Rumah Klasik Peranakan ini, pastikan menyiapkan outfit terbaik. Sebuah Cheongsam bisa menjadi pilihan sempurna.

Spot instagenic (IG:@aguynamedriadh)

Rumah Bebe nggak cuma sekadar gedung. Di dalamnya juga banyak perabotan klasik, seperti layaknya rumah yang sedang dihuni. Mau pernikahan ala Peranakan? #SGB_Family juga bisa menyewakan kostum pernikahan, termasuk konsultasi mengenai ritual-ritual yang dilakukan, seperti upacara minum teh, iringan musik Seronee, dan lainnya.

Butik di Rumah Bebe (IG: flywithmisswander)

Selain menyediakan kelas untuk bermain dengan manik-manik, Rumah Bebe juga merupakan sebuah butik. #SGB_Family bisa melihat dan membawa pulang produk fashion, seperti sulaman batik, perhiasan, peralatan perak dan porselen warna-warni. Nggak ketinggalan sarung dan kebaya Peranakan dan sandal manik-manik.

Sepatu manik-manik (IG: flywithmisswander)

Rumah Bebe juga didesain sebagai museum peranakan yang kaya akan sejarah. Saat masuk, #SGB_Family akan disambut dengan staff berkebaya, musik keroncong khas Peranakan, dan wangi kue nanas yang baru diangkat dari oven.

Laksa Goreng (IG: rumahbebe)

#SGB_Family dijamin akan betah menghabiskan waktu lama-lama di Rumah Bebe. Selain butik, museum, dan kelas menjahit manik-manik, rumah cantik ini juga menyediakan kafe kecil di sudut bangunan. Kafe ini menyjikan menu spesial harian yang dibuat dengan resep asli. Pastikan #SGB_Family mencicipi kue nanas, kueh nyonya, kue kering atau puff curry yang baru dipanggang setiap harinya.

Kue Bingka (IG:@aarikalee)

Kafe di Rumah Bebe dikelola oleh Nyonya Nosh. Hidangan rumah namun spesial di kafe ini disiapkan dengan cara kuno dan nggak menggunakan penambah rasa. Beberapa makanan yang bisa dinikmati di sini di antaranya Popiah Goreng, Apem Bokwa, hingga Kue Bingka. Pastikan #SGB_Family juga mencoba Laksa Goreng, salah satu hidangan khas Singapura yang mirip mie.

Itualh sekilas tentang Rumah Bebe. Bangunana serba ada, dari kuliner hingga museum, plus spot instagenic yang keren untuk foto-foto. Catat dulu, kalau nggak sabar mau jalan-jalan di Singapura, bisa ikutan Virtual Tour SGB, lho. Ditunggu di sini, ya!

RUMAH BEBE
Mulai $3
113 E Coast Rd, Singapore 428803
Paya Lebar (lanjut dengan free shuttle menuju 112@Katong)
www.rumahbebe.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×