Tropical Montane Orchidetum, Spot Baru di Singapore Botanic Garden

  • April 11, 2021
  • Dibaca 278 kali

Ada sederetan alasan menarik mengapa Singapura menjadi salah satu destinasi liburan favorit. Pilihan wisata Singapura yang nggak ada habisnya menjadi salah satu alasannya. Ditambah lagi, selalu ada hal baru yang ditawarkan Negeri Singa ini. Terbaru adalah Tropical Montane Orchidetum yang ada di dalam Singapore Botanic Gardens. Ada apa saja sih di dalamnya?

Instagenic (IG: edvventurer)

Tropical Montane Orchidetum adalah wahana terbaru di Singapore Botanic Gardens yang baru diresmikan pada awal April 2021 lalu. Wahana ini merupakan rumah kaca super luas yang dilengkapi dengan pendingin ruangan. Jadi nggak perlu khawatir kepanasan saat menikmati isinya, ya.

Tropical Montena (IG: chrislimsg)

Anggrek di Singapore Botanic Garden (IG: leehsienloong)

Wahana ini terletak di National Orchid Garden. Memiliki jalan setapak indah di mana kanan kirinya dihiasi tanaman yang hijau dan asri. Sungguh menyejukkan mata! Rumah kaca berukuran 1100 meter persegi ini dipenuhi dengan lebih dari 1000 spesies dari anggrek dan tanaman hibrida. Nggak cuma itu, ada lebih dari sertaus spesies bunga dan pakis yang bisa dinikmati. Jangan lupa bawa kameramu, ya!

Anggrek di Tropical Montane (IG :leehsienloong)

Seperti khas dari Singapore Botanic Gardens, Tropical Montane Orchidetum ini juga menyediakan jalur agar pengunjung lebih mudah. #SGB_Family akan melewati lima wilayah, Malesia, ASia Tenggara Kontinental dan Asia Selatan, Australia, Afrotopik dan Neotropik.

Rumah kaca (IG: sgrediscovered)

Rasanya kurang sempurna jika berkunjung tanpa foto-foto. Nggak perlu khawatir, ada banyak spot yang instagenik di dalam Tropical Montena Orchidetum. Ada jembatan cantik! Manfaatkan juga dinding dan langit-langit kaca. Pastikan datang sedari pagi supaya bisa foto-foto dengan tenang, ya.

Singapore Botanic Garden (IG: niccolechan)

Tanaman dan bunga-bunga di sini sudah diberi label dan nama besar. Sehingga #SGB_Family yang berkunjung bisa menikmati kecantikan bunga, juga sambil menambah pengetahuan. Gunakan sepatu dan pakaian yang nyaman, ya. Nggak perlu khawatir kepanasan, karena suhu di dalam ruangan sekitar 16 derajat celcius. Nyaman banget!

Tropical Montane Orhidetum (IG: edvventurer)

Seperti yang diketahui, Singapore Botanic Gardens memiliki banyak pesona. Beragam taman dengan tumbuhan dan bunga dari negara-negara hampir di seluruh dunia, juga suasana yang nyaman untuk berpiknik. Pastikan #SGB_Family juga berkunjung ke wahana barunya, ya. Berapa biaya yang harus disiapkan?

Tropical Montena Orchidetum (lovegoodpics)
  • Untuk Warga Singapura: $5 (dewasa), $1 (pelajar), $1 (orang tua di atas 60 tahum)
  • Harga umum: $15 (dewasa), $3 (pelajar dan orang tua di atas 60 tahun)
  • Gratis untuk anak-anak di bawah 12 tahun.

Itulah Tropical Montena Orchidetum, wahana terbaru di Singapore Botanic Gardens yang nggak boleh dilewatkan begitu saja. Cocok banget untuk destinasi liburan bareng keluarga dan si kecil. Kalau #SGB_Family kangen banget dengan Singapura, bisa ikutan Virtual Tour SGB, lho. Berasa di Negeri Singa beneran! Coba yuk!

TROPICAL MONTENA ORCHIDETUM - SINGAPORE BOTANIC GARDENS
Mulai $1/orang
1 Cluny Road, Singapore Botanic Gardens, Singapore 259569
Botanic Gardens
www.nparks.gov.sg/sbg/our-gardens/tyersall-gallop-entrance/national-orchid-garden

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×