5 Aktivitas Asyik di Coney Island Singapura

  • April 3, 2021
  • Dibaca 28 kali

Siapa bilang liburan di Singapura selalu mahal? Nggak, kok. Bahkan kamu bisa menikmati piknik seharian, bermain sepeda sambil menikmati pemandangan alam bareng keluarga. Negeri Singa ternyata memiliki beberapa pulau indah yang menarik untuk dikunjungi selain Sentosa Island lho, salah satunya adalah Coney Island Singapura. Memang ada apa saja di pulau ini?

Bersepeda di Pulau Coney (IG: jeysonizer)

Coney Island Singapura adalah destinasi yang sayang jika dilewatkan begitu saja. Khususnya kalau #SGB_Family gemar menikmati alam dan suasananya yang asri. Pulau ini menawarkan hutan cemara, pantai, mangrove, hingga fauna. Kamu akan merasa seperti berada di alam liar, padahal lokasinya nggak jauh dari kota.

Bersepeda (IG:@dreamcatcher0214)

Salah satu aktivitas menarik yang bisa dilakukan adalah bersepeda. Tenang saja, kamu bisa menyewa sepeda dan keliling pulau sejauh 2.5 km dengan pemandangan Serangoon Reservoir. Kamu juga bisa menikmati kecantikan pohon Akasia. Pastikan untuk membawa sendiri bekal makanan dan minumanmu, ya.

Jogging dengan binatang kesayangan (IG:joeltkl)

Aktivitas menarik lainnya yang bisa kamu lakukan adalah jogging. #SGB_Family juga bisa membawa hewan kesayangan untuk menemani. Jika beruntung, kamu bisa bertemu dengan aneka spesies burung yang langka, misalnya Magpie-robin oriental dari hutan. Nggak ketinggalan nyanyian burung parkit yang terbang kesana-kemari. Siapa yang nggak akan betah di Pulau Coney?

Jogging pinggir pantai Coney Island Singapura (IG: silverellaaa)

Kamu cukup mengikuti petunjuk arah yang sudah disediakan. Rambu-rambu tersebut akan mengantarkanmu ke pantai. Pastikan nggak datang saat musim hujan, ya. Hutan akan becek dan medan menjadi sedikit berbahaya.

Foto-foto di Pulau Coney (IG:@underthestarsphotography)

Pulau Coney adalah taman ekologis. Lingkungan ini berfokus pada penghematan energu dan air, daur ulang, juga pelestarian eleman alam di taman. Kayu-kayu dari pohon Casuarine yang tumbang dikumpulkan dan didaur ulang menjadi papan nama taman, kursi, bangku, trotoar, dan lain-lain.

Prewed di Coney (IG: mikechenphotography)

Pastikan #SGB_Family nggak lupa untuk foto-foto di Pulau Coney. Salah satu spot yang nggak boleh dilewatkan adalah mangrove atau hutan bakau yang merupakan pesona andalan pulau ini. Bahkan spot ini menjadi favoritnya pasangan untuk foto prewedding.

Berenang di Coney (IG: lee_chang_hong)

Coney Island Singapura buka dari jam 7 pagi hingga pukul 7 malam. Kalau #SGB_Family lebih suka bersepeda atau jogging di sore hari, manfaatkan waktu sekalian untuk berburu sunset di pulau cantik satu ini.

COney Island (IG: rajesh.daiict)

Mulailah menjelajah hutan dan mangrove bakau di trotoar yang baru dibangun. Kemudian lanjutkan perjalanan ke pantai yang dapat diakses dari lima lokasi. Bisa juga memilih menikmati sunset di pantai. Ikuti saja jalan setapak dari pintu masuk utama di sebelah barat pulau ke pintu masuk timur.

Monyet di Coney Island (IG: alkoxide89)

Pulau ini juga penuh dengan monyet liar. Kamu juga bisa bermain dengan mereka. Pastikan tidak menggunakan barang yang mudah ditarik oleh si monyet nakal, ya. #SGB_Family juga bisa berkenalan lebih dekta dengan taman ini, beserta penghuninya.

Kupu-kupu di Coney Island (IG: alkoxide89)

Diketahui ada sekitar 80 spesies burung di Coney Island. Selain itu, ada juga kupu-kupu. Hewan liar lainnya yang bisa ditemui adalah ular. Namun ada beberapa hal yang dilarang dilakukan di pulau ini. Di antaranya adalah dilarang camping, memancing juga tidak diizinkan. Kamu juga dilarang memberi makan monyet di sana, ya. Seru, bukan?

Itulah rekomendasi beberapa aktivitas yang bisa dilakukan di Coney Island. Kalau rasa kangen Singapura nggak bisa tertahan, kamu bisa ikut Virtual Tour SGB lho, berasa di Negeri Singa beneran. Kamu juga bisa langsung intip Itineraries SGB dan merencanakan liburan selanjutnya. Kami tunggu di Singapore, ya!

CONEY ISLAND
FREE
Punggol
Buka setiap hari 7am-7pm
Bus no 84 menuju Punggol Point Park/Punggol Settlement. Jalan sekitar 500 meter menuju Coney Island pintu sebelah barat.
www.nparks.gov.sg/gardens-parks-and-nature/parks-and-nature-reserves/coney-island-park

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×