Singapore River Cruise, Cara Unik Nikmati Pemandangan Singapura

  • March 29, 2021
  • Dibaca 54 kali

Siapa sih yang kangen sama Singapura? Deretan wisata Singapura, seperti Gardens by the Bay. Merlion Park, juga berbagai pilihan tempat belanja memang selalu bikin kangen. Salah satu yang wajib dicoba adalah Singapore River Cruise. Sudah pernah coba menikmati keindahan Negeri Singa dari atas kapal? Yuk baca informasi lengkapnya, ya.

Melewati depan Asian Civilisation Museum (IG: photographe_dominical)

Dulunya Singapore River dikenal sebagai pusat perdagangan. Berderet gudang penuh dengan barang dagangan ditemukan di sepanjang dermaga dan banyak kapal bumboat yang menjadi alat transportasinya. Sejak 1987, Singapore River Cruise telah melestarikan sejarah kota dan menawarkan kesempatan untuk menikmati sisi moder Negeri Singa dengan menaiki Bumboat.

Singapore Flyer and Marina Bay (IG: galih_cahyono)

Perahu yang digunakan sudah cukup canggih, menggunakan tenaga listrik dan tidak bersuara. #SGB_Family akan melewati gedung-gedung CBD, gedung MPR Singapore, hotel bintang lima Fullerton, bahkan Marina Bay Sands. Kamu juga bisa melihat Singapore Flyer, juga Asian Civilisation Museum.

Pemandangan saat malam hari (IG: jemmawei)

Serunya lagi, #SGB_Family bisa menikmati pemandangan dari Singapore River Cruise hari masih terang, ataupun sudah malah. Wah, bisa melihat cantiknya kota Singapura saat dihiasi kerlap-kerlip lampu. Pastikan aktivitas ini masuk dalam daftar liburanmu mendatang, ya.

Nggak akan kehabisan (IG: sadhna68)

Menikmati Singapura dengan Singapore River Cruise (IG: sonuhroy)

#SGB_Family tertarik mencoba menikmati kota dengan Singapore River Cruise? Berikut adalah harga tiketnya:

  • Tiket untuk dewasa $25
  • Tiket untuk anak-anak (3-12 tahun) $15
  • Tiket dapat dibeli di konter tiket Clarke Quay Jetty River Cruise atau dengan cara online
  • Perjalanan akan memakan waktu sekitar 40 menit
  • #SGB_Family bebas turun di salah satu dari 13 dermaga (namun tidak bisa naik lagi)
Melewati Raffles Place (IG: jayastina)

Setelah berlayar selama hampir 1 jam, nggak ada salahnya beristirahat sambil mengisi perit. SGB juga akan memberikan rekomendasi kuliner halal yang berada di dekat Singapore River Cruise. Di antaranya adalah:

Kraftwich

Menu di Kraftwich (IG: kraftwichsg)

Kraftwich bisa menjadi pilihan saat #SGB_Family mencari kuliner halal di sekitar Singapore River. Tempat makan ini menyuguhkan makanan sehat, seperti salad dan sandwich. Praktis dan enak! Cobain Oven Baked Salmon Salad ($9.66) yang seger banget! Mau yang lebih kenyang? Pilih Tuna & egg Kraftwich ($6.44). Kraftwich hanya berjarak 3 menit jalankaki dari Singapore River.

Salad and Cake (IG: kraftwichsg)
KRAFTWICH - HALAL
Mulai $6
6 Eu Tong Sen Street #01-53 Singapore 059817
Clarke Quay (2 menit jalan kaki)
www.kraftwich.com

Shabestan, Finest Persian Restaurant

Menu di Shabestan (IG: romeotangooo)

Pilihan kuliner lainnya adalah Shabestan, restoran ini menyuguhkan menu-menu otentik Persia. Tempatnya luas, cocok dikunjungi bersama keluarga besar. Lokasinya pun hanya delapan menit jalan kaki dari Singapore River. Berikut adalah beberapa menu yang wajib dicoba, Chen Jeh Kebab ($47), juga Tabaouli Salad ($12) jika ingin yang lebih ringan.

Shabestan (IG: tamjiak_veggiez)
SHABESTAN - HALAL
Mulai $8
80 Mohamed Sultan Rd, #01-13, Singapore 239013
Fort Canning (6 menit jalan kaki)
www.shabestan.sg

Itulah rekomendasi cara antimainstream untuk menikmati Negeri Singa dari atas kapal. Kalau nggak tahan dengan kangennya, bisa ikut Virtual Tour SGB, lho. Jangan luoa juga intip Itineraries SGB untuk rekomendasi rencana liburanmu selanjutnya.

SINGAPORE RIVER CRUISE
Mulai $25 (dewasa), $15 (anak-anak)
30 Merchant Rd, Singapore 058282
9am - 9pm
Clarke Quay (6 menit jalan kaki)
rivercruise.com.sg

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×