Panduan Liburan Halal di Tanjong Pagar Singapura 2021

  • March 27, 2021
  • Dibaca 36 kali

Liburan di Singapura selalu menjadi pilihan yang tepat. Sambi menunggu perbatasan dibuka, nggak ada salahnya untuk merencanakan perjalananmu agar liburan mendatang lebih berkesan. Kali ini SGB bakalan bagi panduan liburan halal di Tanjong Pagar. Ada apa saja sih? Bisa banget nih jadi destinasi saat Ramadan. Cek yuk!

Panduan liburan halal di Tanjong Pagar nggak jauh-jauh dari kuliner halal. Nggak perlu khawatir, #SGB_Family nggak akan kesusahan menemukan makanan yang ramah muslim di Negeri Singa, termasuk di kawasan ini. Ada apa saja?

Mad Bros SG

Ramen halal di Mad Bros Singapore (IG: irman_yazid)

Pecinta ramen mana suaranya? Tempat makan ini wajib dicatat karena menyajikan ramen halal dengan dukungan dan bantuan penuh cinta dari seorang ibu. Carmal, sang pemilik bahkan sampai terbang ke Jepang untuk belajar membuat ramen yang benar dan enak. Siap merasakan olahan tangan Carmal?

Pilihan menu di Mad Bros SG (IG: irman_yazid)

Ayam direbus hingga delapan jam untuk mendapatkan kaldu dengan rasa yang tepat. Penasaran? Cicipi Tori Pai Tan ($6.90) yang disajikan dengan chicken char shu dan sup pilihan (antara sup shio atau shoyu). Ada juga sup versi pedasnya, lho. Kamu juga bisa mencoba Miso Ramen ($7.90) dan Curry Cutlet Ramen ($7.90).

MAD BROS SG - HALAL
Mulai $6
6 Tanjong Pagar Plaza, #02-03, Singapore 081006
7am - 9pm
Tanjong Pagar (5 menit jalan kaki)
www.instagram.com/mad.bros.sg

Restaurant Aisyah

Spicy Dry Beef Noodle ($10.80) – (IG: rainraineeataway)

Pilihan kuliner halal lainnya adalah menu-menu di Restaurant Aisyah. Baru buka pada April 2020 kemarin, tempat makan ini langsung mendapat tempat di hati muslim. Restoran ini menyuguhkan menu Xinjiang halal. Malas kemana-mana? #SGB_Family juga bisa menggunakan layanan pesan antar.

Menu di Restaurant Aisyah (IG: grace_weichun)

Beberapa menu yang wajib dicoba di sini adalah Braised Mutton Noodle with Clear Soup ($10.80 – $13.80). Untuk snacknya, jangan ketinggalan mencicipi Beef Dumplings ($8.80). Hmm, udah kebayang wangi dan kelezatannya, ya?

RESTAURANT AISYAH - HALAL
Noodle Muali $8
SG, Telok Ayer St, 176, Singapore 068624
Telok Ayer ( 2menita jalan kaki)
xinzhonghe.co/restaurant-aisyah

Tanjong Pagar adalah area yang unik. #SGB_Family bakalan menemukan sesuatu yang modern, juga klasik. Siapapun akan menemukan yang dicari di kawasan ini. Beberapa yang SGB rekomendasikan wajib disinggahi antara lain:

Baba House

OOTD di depan Baba House (IG: rennireree)

Baba House dulunya adalah rumah leluhur Tionghoa yang sudah berdiri sejak tahun 1895. Pada tahun 2008, rumah ini kembali dibuka untuk umum setelah diakuisisi oleh NUS. Di rumah ini kamu bisa melihat bagaimana gaya arsitektur rumah pada zaman dulu.

Interior Baba House (IG: jen_ryminluv)
BABA HOUSE
FREE
157 Neil Rd, Singapore 088883
Tanjong Pagar
babahouse.nus.edu.sg

Jinrikisha Station

Jinrikisha Station (IG: teekaythomas)

Jinrikisha Station juga bisa masuk daftar tempat yang dikunjungi saat liburan halal di Tanjong Pagar. Stasiun ii merupakan salah satu bangunan bersejarah di Singapura. Gedung melengkung dengan tembok bata ini ikonik dan instagramable. Baik siang maupun malam menunjukkan kemegahannya.

OOTD di Jinrikisha Station (IG: elvhie_cival)
JINRIKISHA STATION
FREE
1 Neil Rd, Singapore 088804
Tanjong Pagar (10 menit jalan kaki)
https://eresources.nlb.gov.sg/infopedia/articles/SIP_485_2005-01-03.html

The Pinnacle @ Duxton

View dari ketinggian (IG:@sandviich)

Hunian 50 lantai di pusat kota Singapura ini juga bisa menjadi pemandangan instagenic. Gedung ini merupakan pemenang desain Gedung Tinggu Terbaik dari kompetisi dunia lho. Nggak boleh ketinggalan adalah pemandangan kota Singapura dari ketinggian, yaitu lantai 52 dari gedung ini.

Pose di depan gedung instagenic (IG: aimeechengbradshaw)
THE PINNACLE @ DUXTON 
FREE
1G Cantonment Rd, Singapore 085301
Tanjong pagar (10 menit jalan kaki)
www.pinnacleduxton.com.sg

Rekomendasi lain untuk liburan halal di Tanjong Pagar adalah tempat menginap. Di antaranya adalah hotel ini:

Amara Singapore

Amara Singapore (IG: boris.akimura)

Amara Singapore bisa menjadi pilihan. Hotel ini berlokasi hanya dua menita jalan kaki ke Lau Pa Sat, salah satu pusat kuliner di Singapura. Desain modern dari hotel ini bikin betah, baik untuk keluarga maupun pasangan yang ingin honeymoon.

Pool Amara Singapore (IG: sassystrawberry)

Salah satu yang paling menarik perhatian, hotel ini memiliki kolam renang dengan vibes ala Bali. Selain itu, ada Cafe Oriental and Silkroad, restoran yang menyuguhkan makanan halal. Masukkan ke dalam rencanamu, ya.

AMARA SINGAPORE - FAMILY FRIENDLY
Kisaran 2 juta/malam
165 Tg Pagar Rd, Singapore 088539
Tanjong Pagar ( 2menit jalan kaki)
singapore.amarahotels.com

Itulah beberapa rekomendasi tempat sebagai panduan liburan halal di Tanjong Pagar. Jika #SGB_Family kangen banget sama Singapura, bisa langsung ikutan Virtual Tour SGB atau rencanakan liburan selanjutnya dengan rekomendasi Itineraries SGB. Sampai jumpa di Singapura, ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×