Panduan Explore Butterfly Park and the Insect Kingdom Singapura

  • March 25, 2021
  • Dibaca 71 kali

Kangen banget sama Singapura, ya? Meski perbatasan belum dibuka, nggak ada salahnya untuk merencanakan liburan dari sekarang. SGB akan bagi-bagi panduan explore Butterfly Park and the Insect Kingdom. Merupakan salah satu wahana di Sentosa Island yang nggak boleh dilewatkan. Kalau nggak tahan sama kangennya, boleh nih coba ikut Virtual Tour SGB.

Kupu-kupu di Butterfly Park (IG: zaq_thequirkylad)

Seperti namanya, #SGB_Family bakalan bisa menikmati pemandangan taman dengan kupu-kupu di Butterfly Park. Nggak cuma sekitar 1500 kupu-kupu cantik dari 50 spesies, kamu juga bisa melihat langsung banyak serangga unik di sini. Wahana ini bisa menjadi tempat bermain, sekaligus belajar bagi si kecil.

Menarik kupu-kupu dengan jeruk (IG:@yiming.spyro)

Selain taman dengan berbagai macam kupu-kupu, hal lain yang bisa dilakukan di sini adalah berkunjung ke museumnya. Pernah penasaran dengan bagaimana proses ulat menjadi kupu-kupu? Kamu bisa melihatnya langsung di sini. Lebih seru lagi karena kamu juga bisa mengajak si kecil memberi makan burung-burung.

Taman di Butterfly Park (IG: yiming.spyro)

Seperti wisata Singapura lainnya, Butterfly Park and the Insect Kingdom ini juga memberlakukan new normal. #SGB_Family harus membeli tiket secara online. Jumlah pengunjungnya pun dibatasi. Pastikan tetap menjaga jarak dan mengenakan masker, ya.

Tiket masuk Butterfly Park and the Insect Kingdom dimulai dari $18. Cek di bawah ini:

  • Butterfly Park and the Insect Kingdom $18 (dewasa), $12 (anak-anak)
  • Butterfly Park and the Insect Kingdom + Bird Feeding $20.70 (dewasa), $15.30(anak-anak)
Memberi makan burung (IG: yiming.spyro)

Bermain bersama binatang di Butterfly Park (IG: priyankaburman9)

Ada banyak untuk menjangkau Butterfly Park. Naik MRT ataupun kendaraan pribadi bisa, kok. Berikut pedomannya:

  • Jika #SGB_Family naik MRT, turun saja di Stasiun MRT Harbourfront dan melanjutkan perjalanan dengan Sentosa Express, berhenti di Imbiah Station.
  • Kalau naik bus umum, silakan pilih Board Bus 123 dan berhenti di Village Hotel.
  • Jika #SGB_Family naik Intra-Island Bus, pilih Board Sentosa Bus A dan turun di Imbiah Lookout.
  • #SGB_Family juga bisa naik Cable Car dari HarbourFront Tower 2 atau Stasiun Mount Faber dan turun di Imbiah Sentosa Cable Car Station.
  • Kalau bawa kendaraan pribadi, bisa parkir di Imbiah Lookout Carpark
Museum di Butterfly Park (IG: moshimike)

Nggak perlu khawatir, explore wahana manapun di Sentosa Island nggak bakalan kelaparan. Ada banyak pilihan kuliner yang bisa dicoba. Beberapa di antaranya adalah:

Subway

Salah satu pilihan sandwich di Subway (IG: sherbakes)

Pecinta drama Korea pasti nggak asing dengan sandwich satu ini. Subway merupakan salah satu franchise fast food khusus sandwich, juga salad dari Amerika. Lumayan banget untuk mengganjal perut setelah lelah keliling wahana ini. Cobain Meatball Marinana $6.6, atau pecinta ayam boleh mencicipi Roasted Chicken Breast ($6.5). Kenyang dan murah!

SUBWAY
Sandwich mulai $6
42 Imbiah Road Imbiah Lookout, Sentosa Island 099701 Singapore
Harbourfront
www.instagram.com/subway.singapore

Syun

Menu di Syun (IG: rwsentosa)

Kamu juga bisa menemukan Syun di Butterfly Park, Sentosa. Tempat makan Jepang ini yang menyuguhkan beragam sushi, sashimi, dan lainnya. Cocok untuk singgah bareng keluarga atau pasangan nih. Cobain sashimi scallop ($22) atau #SGB_Family juga bisa pesan Lunch Set ($44) langsung yang udah lengkap dan kenyang.

SYUN
Mulai $20/porsi
Sentosa Gateway, Singapore 098138
Harbourfront
www.rwsentosa.com/en/restaurants/syun

Itulah panduan liburan di Butterfly Park, Sentosa Island. Jika #SGB_Family masih bingung saat merencanakan liburan, bisa banget pakai rekomendasi Itineraries SGB, lho. Dijamin nih jalan-jalannya lebih berkesan. Sampai jumpa di Singapura!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×