Panduan Explore Flower Dome – Gardens by the Bay, Super Lengkap!

  • March 23, 2021
  • Dibaca 71 kali

Belum lengkap ke Singapura kalau nggak menyempatkan diri untuk eksplor Gardens by the Bay. Wisata Singapura ini sangat luas dan memiliki banyak wahana menarik di dalamnya. Di antaranya ada Cloud Forest, Super Tree, pertunjukan lampu yang menawan, dan lainnya. Kali ini SGB bakalan memberi panduan explore Flower Dome, salah satu wahana penting yang sayang banget kalo dilewatkan. Siapkan catatanmu, ya.

Toori gate di Flower Dome (IG: callyleely)

Siapapun nggak akan menyesal saat explore Flower Dome. Merupakan ruangan hijau seluas 1.28 hektar dengan pendingin ruangan yang berisi dengan beragam macam bunga. Wahana ini juga dikenal sebagai rumah kaca terbesar di dunia pada tahun 2015 lalu.

Rumah kaca di Flower Dome (IG: jane_cpm)

Selain dinding kaca yang menyerupai cangkang telur super megah, Flower Dome menawarkan pameran bunga dari seluruh dunia. Siap-siap melihat kecantikan bunga di Californian Garden, Mediteranean Garden, South American Garden, South African Garden, The Baobabs, dan Succulent Garden. Ajak mama pasti betah, nih.

Sukulen (IG: 2fieryeyesmikasa)

Hampir semu wisata Singapura sudah bisa dikunjungi, namun dengan peraturan new normal. #SGB_Family wajib memberi tiket secara online dan masuk menggunakan SafeEntry. Pengunjung dalam tempat wisata juga dibatasi dan hanya diberi waktu sekitar satu jam di setiap sisi konservasi.

Tanaman di Flower Dome (IG: singman513)

Flower Dome buka dari jam 9 pagi hingga pukul 9 malam. Tiket masuk Flower Dome seluruh wahana dibanderol $28 untuk dewasa dan $15 untuk anak-anak di bawah 12 tahun. Jika #SGB_Family hanya masuk 1 wahana, tiketnya cuma $20 untuk dewasa dan $12 untuk anak-anak di bawah 12 tahun.

Hello Kitty di Flower Dome (IG: ginichang)

Tenang aja, explore Flower Dome nggak akan kepanasan karena rumah kaca ini juga dilengkapi dengan pendingin ruangan. Yang membuat wahana ini menarik dan nggak bikin bosen adalah instalasi atau spot yang selalu berubah. Jadi, berkunjung sesering apapun juga pasti ada spot baru yang nggak kalah kerennya.

Hello Kitty di Flower Dome (IG: gardensbythebay)

Mulai dari 1 Maret 2021 kemaren, #SGB_Family bakalan menemukan Hello Kitty dan sakura bertebaran di mana-mana. Selain gerbang tori dan instalasi Hello Kitty, kamu juga bakalan menemukan burung bangau dengan mahkota merah khas Jepang. Jangan lewatkan kesempatan untuk foto langsung bareng Hello Kitty yang imut, ya.

Bunga di Flower Dome (IG: gardensbythebay)

Gardens by the Bay bisa dijangkau dengan naik mobil pribadi, bus dan juga MRT. #SGB_Family hanya perlu turun di Stasiun MRT Bayfront, memilih Exit B dan tinggal mengikuti jalur hingga keluar menuju Dragonfly Bridge atau Meadow Bridge.

Pilihan lain, #SGB_Family bisa turun di Stasiun MRT Tanjong Pagar, pilih Exit C dan menuju halte bus no 03223 yang berlokasi di International Plaza, Anson Road. Naiklah bus no 400 dan berhenti di bus stop no 03371 di Marina Gardens Drive.

Bunga di Flower Dome (IG: gardensbythebay)

Kalau punya niatan untuk explore Flower Dome dan wahana di Gardens by the Bay lainnya, pastikan #SGB_Family meluangkan waktu sedari pagi, ya. Gunakan alas kaki dan pakaian yang nyaman. Nggak ada salahnya membawa botol air putihmu sendiri.

Explore Flower Dome juga termasuk kulinerannya. Beberapa tempat makan yang bisa disinggahi untuk istirahat dan mengisi perut di antaranya adalah:

Majestic Bay

Menu-menu di Majestic Bay (IG: esth3r_esth3r)

Majestic Bay menyuguhkan banyak pilihan menu Chinese enak. #SGB_Family juga bisa mencicipi Signature Kopi Crab ($95,20) yang jadi salah satu hidangan andalan dari tempat makan ini. Tempat dan suasananya sangat nyaman dikunjungi dengan keluarga dan para sahabat. Jangan lupa cobain Black Pepper Crab-nya ($95,20), ya. Sudah bisa untuk berdua, lho.

Set 2 Crab $80 (IG: xyberlia)
MAJESTIC BAY
Mulai $60/orang
18 Marina Gardens Dr, Below Flower Dome, Singapore 018953
Bayfront
majesticbay.sg

Fennel Cafe

Fennel Cafe (IG: allegracitybeat)

Mau lunch romantis saat explore Flower Dome juga bisa. Mampir aja ke Fennel Cafe. Tempat ini sangat instagramable. Dari luar, udah terlihat suasana asri, higga pemandangan luar rumah kaca yang bisa dinikmati sambil makan. Beragam Salad ($15) bisa dipesan di sini. Cicipi juga Toasted Panini ($12) mereka yang juara.

Fennel Cafe (IG: melodyyap)
FENNEL CAFE
Mulai $20/orang
18 #01-09 Marina Gardens Dr, Level 2 Flower Dome, Singapore 018953
Bayfront
pollen.com.sg/fennel-cafe

Itulah panduan explore Flower Dome agar #SGB_Family bisa jalan-jalan dengan maksimal. Lagi kangen berat sama Singapura? Bisa ikutan Virtual Tour SGB lho. Kamu juga bisa langsung rencanakan liburanmu di Negeri Singa pake Itineraries SGB. Sampai jumpa di Singapura, ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×