Travel Bubble Singapura dalam Waktu Dekat, Indonesia Termasuk

  • March 22, 2021
  • Dibaca 162 kali

Siapa nih yang nggak sabar menunggu bukanya perbatasan Singapura? #SGB_Family wajib update berita terbaru tentang Negeri Singa, nih. Ternyata ada pintu dengan Indonesia yang akan dibuka juga, lho. Penasaran travel bubble Singapura dengan negara mana saja? Baca terus artikel di bawah ini, ya.

Singapore (IG;@nicholas.lee_photography)

Sejak awal Maret 2021, Singapura telah memulai program vaksinasi. Perdana Menteri Lee Hsien Loong menyatakan harapannya bisa membuka kembali perbatasan Singapura pada akhir tahun 2021, atau bahkan lebih awal. Hal ini dikarenakan sudah banyak negara yang juga telah memulai program vaksinasi Covid-19.

Singapura akan segera buka kembali (IG:@rameliavitra)

PM Lee juga menyatakan bahwa ada kemungkinan untuk menerima turis mancanegara tanpa melakukan karantina. Hal ini akan dikhususkan pada mereka yang sudah mendapat vaksin Covid-19. Wah, benar-benar berita yang ditunggu oleh #SGB_Family, ya. Bisa segera obati kangen Singapura.

Australia (IG: australia)

Travel Bubble Singapura dengan Australia sudah direncanakan sejak seminggu lalu. Kabar ini disambut baik oleh dua negara, termasuk maskapai penerbangan dan penduduk Singapura, juga Australia. Kedua negara ini dinilai berhasil mengendalikan Covid-19, selain itu juga memiliki hubungat yang dekat.

Dilansir dari channelnewsasia.com, kedua negara ini juga mendiskusikan tentang pengakuan bersama atas sertifikat vaksinasi dan melanjutkan perjalanan dengan prioritas bagi pelajar dan turis pelaku bisnis. Hal ini disampaikan oleh Kementerian Luar Negeri Singapura. Ada juga kemungkinan bagi turis memasuki Australia melalui Singapura, setelah karantina 2 minggu di Negeri Singa.

Nongsa Point Marina (IG: tengokbatam)

Travel Bubble Singapura lainnya adalah dengan Indonesia. Seperti yang diketahui, Batam adalah salah satu destinasi favorit bagi warga Singapura. Dilansir dari channelnewsasia.com, Sandiago Uno menyatakan bahwa persiapan dapat dimulai untuk travel bubble antara Singapura dengan Batam Nongsa, dan Bintan Lagoi pada April 2021.

Warga Singapura yang akan memasuki area tersebut harus memiliki hasil PCR Negatif dan mengambil uji nafas Covid-19 yang dikenal sebagai GeNose pada saat kedatangan. Turis juga akan mengaktifkan aplikasi untuk melacak pergerakan wisatawan.

Kuil di Taipei-Taiwan (IG:@hoifung)

Selain Australia dan Indonesia daerah Batam, Taiwan juga menyebutkan ada kemungkinan membuka jalur travel bubble dengan Singapura. Dilansir dari Taiwan News disampaikan bahwa gagasan ini masih terus ditinjau dan diupayakan. Singapura juga telah mencabut perbatasan bagi pelancong Taiwan sejak Desember 2020 lalu karena sudah ada tidak ada kasus baru dalam 28 hari sebelumnya.

Travel Bubble yang sudah disepakati oleh Taiwan adalah dengan Palau, sebuah negara kepulauan pada 1 April 2021. Turis Taiwan bisa langsung menungjungi Palay dan tak perlu menjalani karantina lebih dulu. Penerbangan antara kedua negara tersebut akan ada setiap minggunya.

Pengendalian Covid-19 di Singapura dinilai sangat berhasil. Pada 21 Maret 2021, hanya ada 12 kasus baru dan semuanya adalah kasus impor. Hingga kini ada lebih dari 60.000 kasus positif di Singapura dan hampir 100% sudah kembali sehat. Tersisa 18 pasien yang harus mendapat perawatan di rumah sakit.

Itulah beberapa update tentang travel bubble Singapura dengan negara lain. Semoga perbatasan Negeri Singa bisa dibuka lebih awal. Jadi nggak perlu menunggu hingga akhir tahun. Nggak bisa nahan kangen Singapura? #SGB_Family bisa ikutan Virtual Tour SGB. Kamu bisa langsung plan liburan selanjutnya dengan rekomendasi Itineraries SGB. Sampai jumpa di Singapura, ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×