Panduan Liburan di Siloso Beach Singapura 2021

  • March 17, 2021
  • Dibaca 110 kali

Siapa bilang kalau Singapura hanya menyuguhkan wisata belanja dan atraksi-atraksi modern? #SGB_Family juga bisa menikmati wisata alam di Negeri Singa. Nggak cuma taman-taman cantik dan asri, kamu juga bisa menghabiskan waktu sambil eksplor Siloso Beach Singapura. Jangan khawatir, nggak akan mati gaya liburan di pantai ini. Ada apa saja, ya?

Siloso Beach Singapura adalah salah satu wisata andalan yang nggak pernah sepi. Selain pasir dan lautan, tempat ini juga menawarkan hiburan lain, mulai dari kuliner, hingga bar. Berikut adalah beberapa rekomendasi kuliner di Siloso Beach.

Good Old Days Food Court

Setelah puas bermain di pantai, pasti terbit rasa lelah dan lapar. #SGB_Family bisa beristirahat dan mengisi perut di Good Old Days Food Court. Kuliner halal di Sentosa satu ini menyuguhkan beragam menu, dari western hingga masakan ASIA.

Good Old Days Sentosa (IG: tonytran24)

Pecinta steak wajib mencicipi New Zealand Angus Striploin ($22,80), dengan 200Gram daging striploin yang dibumbuin lada hitam. Untuk menu vegetarian, cobain Spaghetti Mushroom Aglio Olio ($13) yang menggunakan bahan jamur liar dan bayam. Tenang, ada juga pilihan menu untuk anak-anak, lho.

Chicken Rice (IG: daniellovesshanghai)
GOOD OLD DAYS - HALAL
Kisaran $22/orang
60 Siloso Beach Walk, Singapore 098997
VivoCity (lalu naik Sentosa Express dan turun di Beach Station, lanjut jalan kaki)
www.onefabergroup.com/restaurant/good-old-days

Trapizza

Pizza di Trapizza (IG: trapizza.sg)

Pernah membayangkan menikmati pizza di pinggir pantai? Rencanakan ide ini untuk liburan selanjutnya. Ada Trapizza dari Shangri-La yang siap memanjakan lidahmu. Tentu saja menu-menunya spesial, karena chefnya asli Italia, lho. Suasana tempat ini juga sangat nyaman. Disediakan banyak meja semi outdoor yang langsung menghadap pantai.

Trapizza (IG: minmin_telly)

Jika #SGB_Family datang bersama para sahabat kesayangan, bisa coba The Family Sharing Pizza ($39). Serunya, kamu bisa memilih tiga topping sendiri, lho. Jangan lupa juga untuk mencicipi Lamb Ravioli ($24) yang dibungkus dengan pasta lembut yang dibuat sendiri. Yummy!

TRAPIZZA
Kisaran $30/orang
10 Siloso Beach Walk, Singapore 098995
VivoCity (lalu naik Sentosa Express dan turun di Beach Station, lanjut jalan kaki)
www.shangri-la.com/singapore/rasasentosaresort/dining/restaurants/trapizza

Selain berenang dan berjemur, ternyata ada banyak aktivitas menyenangkan yang bisa dilakukan di Siloso Beach Singapore. Pastikan siapkan outfit keren dan kameramu juga karena bisa sekalian menambah koleksi foto keren.

Fort Siloso Skywalk

Fort Siloso Skywalk (IG: expattravels)

Mau atraksi murah namun instagenic? Bisa menyempatkan diri untuk berkunjung dan menikmati pemandangan dari Fort Siloso Skywalk. Lokasinya berada di dekat Sentosa Nature Discovery, kamu akan melihat jembatan instagramable sepanjang 181 meter.

Pemandangan dari Fort Siloso Skywalk (IG: balukootravel)

Dari atas jembatan ini, #SGB_Family bisa menikmati keindahan Pantai Sentosa dan hutan cantik dari ketinggian. Nggak cuma itu, jembatan ini dibuat dari bahan transparan sehingga kamu bisa langsung melihat ada apa di bawahmu. Pastikan #SGB_Family nggak takut dengan ketinggian, ya.

FORT SILOSO SKYWALK
FREE
Dekat Sentosa Nature Discovery
9am- 6pm
www.sentosa.com.sg/en/things-to-do/attractions/fort-siloso-skywalk

Magical Shores

Magical Shores (IG:@sentosa_island )

Pernah terbayang main di pantai hingga malam hari? #SGB_Family wajib melakukannya saat eksplor Siloso Beach Singapura. Bakalan ada permainan lampu dan musik, juga asap yang super keren. Magical Shores ini berlokasi di dua titik, sebelah Ola Beach Club dan SkyPark by AJ Heckett. Naik saja Sentosa beach shuttle menuju Siloso Point Station, kemudian ada lift yang akan mengantar kamu ke atas.

Magical Shores (IG: elishevaaaaa)

Pantai yang gelap akan disulap menjadi panggung seni cahaya yang super indah. Nggak cuma itu, sinar-sinar itu akan bergerak sesuai dengan gerakan kamu. Sedang, di laut akan terlihat pulau-pulau kecil yang menyala. Siapkan pengaturan kameramu untuk malam hari, ya.

MAGICAL SHORES
FREE
Dekat Ola Beach Club dan SkyPark bu AJ Hackett
7.30pm - 10.30pm
www.sentosa.com.sg/en/things-to-do/attractions/magical-shores

Menginap di sekitar Siloso Beach juga bisa menjadi keputusan yang tepat. Bangun tidur bisa langsung main ke pantai, nih. Beberapa rekomendasi hotel dekat pantai ini antara lain:

Siloso Beach Resort

Siloso Beach Resort (IG: rhirieashley)

Siloso Beach Resort menawarkan nuansa alam, mulai dari pemandangan pantai, hingga lingkungan asri. Hotel ini menyediakan spring water pool juga hot tub, lho. Lokasinya hanya perlu jalan lima menit dari Sentosa Luge dan Skyride.

Jacuzzi di Siloso Beach Resort (IG: iamadithyasrinivasan)

Nggak perlu kemana-mana. Kalau lapar bisa langsung berkunjung ke restorannya, Siloso Beach Cafe yang menyediakan menu-menu lokal yang pasti cocok dengan lidah dan seleramu. Hotel ini cocok untuk liburan keluarga. Tenang, family room disediakan, kok.

SILOSO BEACH RESORT - FAMILY FRIENDLY
Mulai 2 juta rupiah/malam
51 Imbiah Walk, Singapore 099538
Harbourfront kemudian menggunakan Sentosa Express
www.silosobeachresort.com

Shangri-La Rasa Sentosa Resort & Spa Singapore

Shangri-La Rasa Sentosa (IG: rasasentosa)

Hotel lain yang juga bisa dicoba adalah Shangri-La Rasa Sentosa. Lokasinya langsung menghadap Laut Cina Selatan. Staycation di sini benar-benar menikmati liburan tropis sepanjang hari. Bosen dengan kolam renang super luas di luar ruangan, bisa langsung ke pantai.

View dari Pool Shangri-La (IG:@patti.neves)

Setiap kamar di hotel ini dilengkapi dengan balkon yang menghadap berbagai pemandangan, mulai dari perbukitan, laut, hingga kebun. Jika #SGB_Family berencana mengajak si kecil liburan, hotel ini bisa menjadi pilihan karena juga menyediakan jasa babysitting. Terbantu banget dan orang tua juga bisa menikmati liburan yang tenang.

Shangri-La menyediakan beberapa pilihan restoran untuk menyenangkan selera makanmu. Mulai dari 8 Noodles yang menyuguhkan berbagai menu Chinese, ada juga Trapizza yang spesialin masakan Italia. Tinggal pilih sesuai seleramu. Happy staycation!

SHANGRI-LA RASA SENTOSA - KIDS FRIENDLY
Mulai 5 juta rupiah/malam
101 Siloso Rd, Singapore 098970
Harbourfront kemudian menggunakan Sentosa Express
www.shangri-la.com/singapore/rasasentosaresort

Itulah beberapa tempat untuk panduan liburan di Siloso Beach Singapura. Sambil menunggu perbatasan buka, kamu bisa mengobati kangen Singapura dengan Virtual Tour SGB dan langsung rencanakan liburan selanjutnya dengan mengintip rekomendasi Itineraries SGB. Sampai jumpa di Singapura!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×