Rekomendasi 5 Kuliner Halal di Tanjong Pagar

  • March 16, 2021
  • Dibaca 52 kali

Negeri Singa memang wajib menjadi destinasi wajib bagi pecinta kuliner. Makanan dari seluruh dunia bisa ditemukan di Singapura. Mulai dari kuliner Jepang, Thailand, hingga Italia. Kalau #SGB_Family sedang berada di kawasan Tanjong Pagar, wajib catat deretan makanan di bawah ini. Siap-siap cek rekomendasi lima kuliner halal di Tanjong Pagar, ya.

Steak with Grilled Scalops (IG: sheeatsshecooks)

Salah satu kuliner halal di Tanjong Pagar adalah Picanha’s. Merupakan anggota dari daftar panjang steak halal di Singapura, tempat makan ini menyajikan pilihan dari striploin hingga tomahawk. Serunya, tempat baru ini dikenal dengan daging premium yang terjangkau. Wajib catat, ya.


Colourful Picanha Don (IG:hazeldiary_)

Di Picanha’s hanya ada dua macam menu, yaitu Queen of Steak ($21) dan Pichanha Don ($16). Jika #SGB_Family harus makan dengan nasi, pilih don karena disajikan dengan sayuran, telur, dan nasi biru yang warnanya berasal dari kelopak bunga Butterfly. Cantik dan enak banget, nih.

PICANHA'S - HALAL
Kisaran $20
90 Club St, Singapore 069458
Tanjong Pagar (5 menit jalan kaki)
www.picanhassg.com

Maze Men – Dry Ramen (IG:hangryjarat)

Pilihan kuliner halal di Tanjong Pagar lainnya adalah Kure Menya. Pecinta ramen wajib mampir dan cobain beberapa menunya yang bikin nagih. Kure Menya menyajikan ramen modern terjangkau yang berbahan dasar ayam. Dulunya tempat makan ini berlokasi di Katong, namun kini sudah pindah ke Amoy Street, hanya beberapa menit jalan kaki dari Stasiun MRT Tanjong Pagar.

Gyoza (IG: hangryjarat)

#SGB_Family berencana pesta ramen? Coba pesan Tori Fest Ramen $17.50), cocok untuk kamu yang doyan pedas. Bisa juga coba Tori Paitan-Chasu Ramen, cuma ($11.90). Untuk makanan pendamping, coba Deep Fried Gyoza ($5.50). Langsung meleleh di mulut, deh.

KURE MENYA - HALAL
Mulai $11
182 Cecil Street Frasers Tower #02-11, Singapore 069547
Tanjong Pagar (2 menit jalan kaki)
www.kuremenya.com

Steak di The Bravery (IG: hazeldiary_)

The Bravery Singapore adalah tempat yang cocok untuk brunch bareng sahabat. Setelah buka selama kurang lebih 7 tahun di Jalan Besar dan tutup, akhirnya The Bravery re-open di Amoy Street. #SGB_Family bisa menikmati kopi, roti, pancake, hingga makanan berat seperti pasta dan steak.

Had their Pancake Stack pancake 🥞 [$14] (IG: yongkaiiii)

Mau sarapan atau brunch yang ringan? Kamu bisa cobain Cheese Toast ($16). Mau berat? Ada Cod en Papillote ($39), menyuguhkan ikan yang dimasak sempurna dan disajikan dengan sayuran ala Jepang. Beragam minuman di sini dibanderol mulai $6, seperti Lavender Latte.

THE BRAVERY - HALAL
Mulai $6
50 Amoy St, Singapore 069876
Tanjong Pagar (4 menit jalan kaki)
thebravery.sg

Breakfast di Royz et Vous (IG: singapore.lady)

Royz et Vous adalah pemain lama dalam kuliner halal Singapura. Sajian nikmat yang unik dan halal, mulai dari steak dan burger sudah memiliki banyak penggemar. Ditambah lagi, suasana tempat makan satu ini sangat nyaman. Mau berdua, atau datang beramaian, #SGB_Family akan tetap bisa menikmati makananmu dengan tenang.

Wagyu Beef Burger (IG: robxlim)

Mau cobain menu yang unik? Pesan Rendang Duck Pasta ($19.90). Sepiring pasta, disajikan dengan potongan daging bebek yang dimasak rendang. Aduh, langsung bikin ngiler, ya. Pecinta ayam juga bisa memesan Kampung Buffalo Wings ($16.90) yang memgingatkan akan ayam masak merah. Super lezat!

ROYZ ET VOUS - HALAL
Mulai $10
137 Telok Ayer St, #01-01, Singapore 068602
Tanjong Pagar(5 menit jalan kaki)
royzetvous.com.sg

Truffle Mac and Cheese (IG: rollingoo)

Bermula dari dapur rumahan yang menyediakan mac and cheese, muffins dan tiramisu, akhirnya Mama Boy Bakes membuka gerainya di Amoy Street Food Centre. Yang menjadikan gerai ini lebih unik, ternyata mama sang chef mengalami Alzheimer, namun tetap mengingat resep yang dulunya diajarkan oleh seorang chef.

Korean Mac and Cheese (IG: gregoriousg.r.e.g)

Wangi dari Truffle Mac and Cheese ($10.50) langsung menyerbak ketika kamu tiba di tempat. Makaroninya menyatu sempurna dengan keju yang nggak pelit. Aroma minya truffle membuat menu ini menjadi lebih istimewa. Tenang saja, di sini juga ada pilihan menu untuk vegetarian, lho.

MAMA'S BOY BAKES - HALAL
Mac and Cheese mulai $8.50
Amoy Street, 7 Maxwell Rd, #02-87 food center, Singapore 069111
Tanjong Pagar(3 menit jalan kaki)
www.instagram.com/mamasboybakes

Itulah beberapa rekomendasi kuliner halal di Tanjong Pagar. Catat untuk liburanmu selanjutnya, ya. #SGB_Family juga bisa intip Virtual Tour dan Itineraries SGB untuk ngobatin kangen. Hayooo, paling kangen kemana nih?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×