Rekomendasi 5 Steak Halal di Singapura

  • March 10, 2021
  • Dibaca 73 kali

Steak adalah salah satu kuliner yang disukai hampir semua orang dan kalangan. Namun, biasanya nggak semua restoran menyediakan olahan masakan halal. Namun, #SGB_Family nggak perlu khawatir, SGB bakalan bocorin rekomendasi lima steak halal di Singapura. Dari yang terjangkau, hingga steak mewah yang cocok untuk acara spesialmu. Siapkan catatan, ya.

Blackmore Wagyu Neck Steak (IG:@ciaran_humblefood)

Kalau #SGB_Family sedang berkunjung ke Singapore Botanic Gardens, nggak ada salahnya singgah ke The Halia. Restoran ini menjadi salah satu tempat tepat untuk berburu steak halal di Singapura. Nuansa restoran ini sangat nyaman, cocok dikunjungi bareng pasangan atau keluarga.

Dry Rare Aged Tenderloin (IG:@ciaran_humblefood)

Salah satu steak andalan dari The Halia adalah Blackmore Wagyu ($48) dengan daging sapi asli dari Australia. Steak ini makin sempurna disajikan dengan tomat cherry panggang dan saus spesial yang hanya akan kamu temukan di The Halia. Cicipi juga Lamb Shank ($40) yang dimasak pelan-pelan. Super enak!

THE HALIA - HALAL
Steak mulai dari $30
1 Cluny Road, Ginger Garden, Singapore Botanic Gardens, Singapore 259569
Botanic Gardens
thehalia.com

Tomhawk Steak (IG: johorkaki)

Steak halal di Singapura juga bisa ditemukan di The Meathouse. Restoran ini menyediakan daging premium sebgagai bahan utamanya. Salah satu menu andalan yang wajib dicoba di sini adalah Tomahawk Steak ($12/100grams). Prosinya yang besar cukup untuk sharing baramaian. Hemat banget kan?

Steak di The Meathouse (IG: cestlavieyy)

Kalau ingin menikmati steak untukmu sendiri, coba aja Ribeye Steak ($22) atau Striploin Steak ($18) yang menggunakan daging sapi Australia MSA Grade dan disajikan dengan kentang tumbuk bertabur truffle. Super mewah namun masih pas di kantong. Setuju, kan?

THE MEATHOUSE - HALAL
Steak mulai dari $18
2 Tampines Central 5, Century Square #05-04, Singapore 529509
Tampines (3 menit jalan kaki)
www.themeathouse18c.com

Eatzi (IG:thelittlequeenn)

Pecinta western food wajib singgah di Eatzi. Tempat makan ini menyediakan berbagai varian pasta, steak, waffle, hingga ice cream. Karenanya, Eatzi juga menjadi salah satu lokasi favorit untuk merayakan acara spesial bareng keluarga kecil. #SGB_Family juga bisa mengadakan acara di sini.

Ribeye Steak (IG: thelittlequeenn)

Eatzi berlokasi di Safra, namun tenang saja karena tempat ini bisa dikunjungi siapa saja. Tergolong cukup murah, steak halal di Singapura satu ini dibanderol mulai $14 saja. Cobain Striploin Steak ($21.50) yang jadi salah satu menu andalan mereka. Malas untuk keluar rumah atau hotel? Eatzi juga menyediakan layanan pesan antar, lho. Praktis banget!

EATZI - HALAL
Steak mulai dari $14
#01-V2, SAFRA Yishun, 60 Yishun Ave 4, Singapore 769027
Yishun (15 menit jalan kaki)
eatzigourmet.com.sg

Tomahawk Steak (IG: squatwithdaph)

Kalau #SGB_Family ingin makan dengan suasana ala luar negeri, bisa mampir ke TBob’s Corner. Dekorasi tempat ini bergaya Amerika klasik dengan meja kayu dan tanduk banteng sebagai hiasan dinding. Siap-siap untuk berpesta daging bareng dengan tawa keluarga yang hangat.

Tomahawk Steak (IG: delichique)

Beberapa menu yang wajib dicoba di sini adalah BBQ Lamb Ribs I($24) dan Ribeye ($21). Untuk disantap beramai-ramai, coba pesan Angus Tomahawk Steak ($159.90) yang dibuat dari 1.4kg daging dan jamur enoki dan sayuran hijau. Pesan menu ini paling tidak sehari sebelumnya, ya. Tempat ini juga menyediakan ruang sholat, lho.

TBOB'S CORNER - HALAL
Steak mulai dari $21
Banyak lokasi di Singapura
www.tbobscorner.com

Tenderloin di Steak Me (IG: adaylatter)

Steak Me dulunya bernama Le Steak yang dididirikan oleh Chef yang ternama. Daging yang disuguhkan di sini sangat beragam dari jenis dan ukuran. Tersedia juga daging premium yang sudah dijamin empuk dan super juicy.

Ribeye Steak (IG: instarizal)

Steak di sini disajikan dengan dengan kentang goreng, salad, dan saus spesial. Menu andalan di Steak Me di antaranya adalah Ribeye Aka Scotch Fillet ($28), juga PS Tenderloin ($38). Mau pasta? Ada juga kok. Cicipin Aglio Olio ($16) yang disajikan dengan udang krispi. Yummy!

STEAK ME - HALAL
Steak mulai dari $26
248 Jln Kayu, Singapore 799472
Thanggam (10 menit jalan kaki)
www.instagram.com/steakme_sg

Itulah beberapa rekomendasi steak halal di Singapura. Catat dari sekarang untuk liburanmu selanjutnya. #SGB_Family juga bisa intip Itineraries SGB untuk liburan lebih berkesan dan berwarna dengan varian atraksi yang mungkin kamu belum tahu. Atau cek Virtual Tour SGB untuk obat kangen. Siap-siap eksplor Negeri Singa lagi?




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×