Panduan Liburan Halal di Little India 2021, Wisata Singapura Estetik

  • March 3, 2021
  • Dibaca 49 kali

Little India, salah satu area di Singapura yang terkenal di kalangan wisatawan. Di sinilah pusat kebudayaan India mulai dari tradisi, kuliner lezat, hingga tempat-tempat menarik yang ramah muslim. #SGB_Family bisa mengikuti panduan liburan halal di Little India biar dapat pengalaman seru yang maksimal.

#SGB_Family bakal menemukan kuil Hindu dengan bangunan warna-warni nan instagenic di Little India. Ada juga mural-mural estetik yang nggak boleh terlewat dari daftar kunjung. Tentunya, jangan sampai lewatkan mencicipi makanan khas India yang rasanya kaya rempah dan enak. Baca ulasan berikut buat tahu apa aja yang bisa #SGB_Family lakukan di Little India.

Panduan liburan halal di Little India nggak terlepas dari makanan lezat dan halal. Tenang aja, #SGB_Family nggak bakal kehabisan pilihan. Beberapa yang wajib dicoba antara lain:

Azmi Restaurant

Menu India di Azmi Restaurant (IG: sg.foodbuzz)

Azmi Restaurant terkenal dengan chapati (mulai $1) alias roti tanpa ragi berbentuk bulat pipih. #SGB_Family dapat melihat langsung pembuatan chapati. Roti pipih ini biasanya disantap bersama berbagai jenis kari khas India. Di Azmi Restaurant tersedia kari daging ayam dan domba. Restoran ini bahkan menyediakan menu vegetarian.

Chapati (IG: agentnath)

Kalau #SGB_Family sedang ingin makan nasi, coba pesan Chicken Biryani ($6) atau Mutton Biryani ($6). Selain chapati, Azmi Restaurant juga sediakan nasi putih buat teman makan kari khas India.

AZMI RESTAURANT - HALAL
Kari mulai $2, Biryani mulai $6
168 Serangoon Rd, Singapore 218051
10am-10pm
Little India | Jalan Besar
azmirestaurant.com

Bismillah Biryani

Menu di Bismillah Biryani (IG: bismillahbiryanisg)

Bismillah Biryani adalah restoran yang menyajikan makanan khas India bagian utara dan Pakistan. Menariknya, restoran ini 4 kali mendapatkan Michelin Bib Gourmand Award Winner. Walaupun udah mendapatkan penghargaan bergengsi, harga menu di Bismillah Biryani terjangkau. Mulai dari $6 untuk biryani, sedangkan makanan ringan mulai dari $4,5.

Biryani (IG: misstamchiak)

Menu andalan di Bismillah Biryani yang wajib dicoba adalah Chicken Dum Biryani (small $6, regular $9). Dum merupakan cara masak nasi biryani bersama daging yang ditutup adonan, jadi bumbunya meresap sempurna. Selain biryani, #SGB_Family juga bisa pesan kari India. Dijamin rasanya otentik!

Bismillah Biryani
Biryani mulai $6 | Makanan ringan mulai $4,5
50 Dunlop St, Singapore 209379
11.30am-9pm
Little India
bismillahbiryani.com

Panduan liburan halal di Little India selanjutnya adalah lokasi yang menarik untuk dikunjungi. Little India memiliki banyak bangunan warna-warni dan instagenic. Selain itu, ada juga pusat perbelanjaan yang jual barang dengan harga terjangkau. Berikut ini tempat wisata di Little India yang harus masuk daftar kunjung.

House of Tan Teng Niah

House of Tan Teng Niah (IG: newlyheadstravel)

House of Tan Teng Niah adalah rumah dua lantai yang dulu ditempati seorang pengusaha bernama Tan Teng Niah. Kini, rumah dengan cat warna-warni nan instagenic ini menjadi tempat wisata terkenal di Singapura. Datang ke Little India, rasanya kurang lengkap sebelum berfoto di depan House of Tan Teng Niah. Kerennya, rumah indah ini berusia lebih dari 120 tahun. Tapi tetap terlihat super keren!

House of Tan Teng Niah
37 Kerbau Rd, Singapore 219168
Little India

Sri Veeramakaliamman Temple

Sri Veeramakaliamman Temple (IG:travelwithmarvel)

Menjadi pusat kebudayaan India, nggak heran di Little India banyak kuil Hindu. Salah satu yang paling wajib dikunjungi adalah Sri Veeramakaliamman Temple. Warna indahnya kuil ini sudah terlihat dari kejauhan. Jika #SGB_Family akan berkunjung, pastikan nggak menganggu ibadah yang sedang berlangsung, ya.

Sri Veeramakaliamman Temple
141 Serangoon Rd, Singapore 218042
8am–12pm, 6.30pm–9pm
Little India
srivkt.org

Mustafa Centre

Mustafa Centre (IG:singapore2021er)

Menjelajahi Little India baru terasa afdal setelah berkunjung ke Mustafa Centre. Inilah pusat belanja yang sangat populer di Little India. Kelebihan Mustafa Centre adalah buka 24 jam dan menjual berbagai jenis barang dengan harga terjangkau. #SGB_Family dapat juga beli oleh-oleh di sini. Selamat menjelajah hingga empat lantai di pusat belanja ini, ya!

Mustafa Centre
145 Syed Alwi Rd, Singapore 207704
9.30am–11.30pm
Little India
mustafa.com.sg

Panduan liburan halal di Little India mencakup tempat menginap. Ada beberapa hotel yang menyediakan restoran halal di Little India dan sekitarnya. Ini dia hotel ramah Muslim di Little India:

The Daulat

The Daulat (IG: beeraunty)

The Daulat, hotel dengan bangunan klasik di ruko di kawasan budaya Little India. Lokasi hotel ini sekitar 500 meter dari Little India MRT Station. #SGB_Family bisa pilih 5 tipe kamar di yaitu Superior Room, Deluxe Room, Deluxe Balcony, Loft Room, dan Loft Suite. Kalau datang bareng keluarga, bisa bermalam di Loft Suite.

Kamar The Daulat (IG: thedaulat)

The Daulat punya restoran yang sajikan makanan halal, bernama Santap. Menu makanan di restoran ini perpaduan Barat dan Asia. Ada Herb Chicken Sandwich, Lamb Rice Bowl, dan Salmon Pizza yang rotinya menggunakan naan.

The Daulat
Mulai dari Rp 2,7 jutaan/malam
16 Madras St, Singapore 208413
Little India
thedaulat.com

Fortuna Hotel Singapore

Fortuna hotel (IG: chiospace)

Penginapan di Little India selanjutnya Fortuna Hotel. Jaraknya nggak jauh dari Mustafa Centre dan City Square Shopping Mall. Superior Room, Deluxe Room, dan Family Room adalah 3 pilihan kamar di Fortuna Hotel. Pilih Family Room kalau menginap bareng keluarga. Di dalamnya, tersedia 2 single bed dan 1 double bed. Di Fortuna Hotel ada restoran Park Balluchi yang menjual makanan khas India.

Kamar di Fortuna Hotel (www.fortunahotel.com.sg)
Fortuna Hotel Singapore
Mulai dari Rp 2,1 jutaan/malam
2 Owen Rd, Singapore 218842
Little India
fortunahotel.com.sg

Panduan liburan halal di Little India dapat kamu jadikan acuan mau menjelajah ke mana saja. Namun, masih ada tempat wisata dan kuliner lain di Little India yang juga dapat kamu singgahi. Biar liburan makin maksimal intip Itineraries SGB, ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×