Panduan Liburan Halal di Bugis Singapura dan Sekitarnya

  • February 25, 2021
  • Dibaca 126 kali

Liburan selalu menjadi momen yang ditunggu-tunggu. Khususnya Singapura yang menjadi salah satu destinasi favorit turis dari Indonesia dan banyak negara lainnya. Sambil menunggu waktu liburan selanjutnya tiba, nggak ada salahnya untuk mencatat dulu tempat-tempat dalam panduan liburan halal di Bugis Singapura versi SGB ini.

Bugis merupakan salah satu area wajib dikunjungi. Ada banyak hal yang bisa dilakukan, salah satunya adalah surga belanja dengan harga yang super murah. Ternyata ada banyak hal lain yang bisa dilakukan di kawasan ini. Siapkan catatanmu!

Salah satu yang wajib diperhatikan dalam liburan halal di Bugis adalah makanan. Namun, #SGB_Family nggak perlu khawatir karena ada banyak kuliner halal di Bugis. Beberapa di antaranya adalah:

Pastamania

Pizza Pastamania (IG: _boyz86)

Pastamania adalah restoran Italia halal terbesar di Singapura. #SGB_Family bisa menikmati pizza dengan sederetan pilihan topping, juga berbagai jenis pasta. Kuliner halal di Bugis satu ini juga memiliki banyak cabang di berbagai negara di dunia. Di Singapura sendiri, Pastamania juga bisa ditemukan di banyak lokasi.

Menu di Pastamania (IG: gracenotfull)

Siapa nih yang pecinta pasta? Kalau #SGB_Family berkunjung ke Pastamania, pastikan mencicipi Aglio Olio ($6.9) yang memiliki citarasa bawang yang kuat, ditambah sensasi pedas yang bikin nggak lidah tidak bosan. Kalau datang beramai-ramai, kamu juga bisa coba Sharing Platter ($13.9) di mana ada banyak snack dalam satu nampan besar yang puas untuk dimakan ramai-ramai.

PASTAMANIA - HALAL
Mulai $5
200 Victoria Street #B1-08 Singapore 188021
MRT Bugis (3 menit jalan kaki)
www.pastamania.com.sg

Jason Niang Dou Fu

Yong Tau (IG: qazimzim)

Yong Tau adalah salah satu makanan yang bisa ditemukan di manapun di Singapura. Namun, Jason Niang Dou Fu memberikan keunikan tersendiri. Yong Tau adalah semangkuk berisi berbagai makanan, ditemani dengan kuah panas terpisah, bisa juga kuah laksa. Hmm, nikmat disantap saat siang ataupun malam hari.

Laksa (IG: microminiminute)

Jason Nuang Dou Fu menawarkan lebih dari 40 isian. #SGB_Family bisa mengambil minimal lima macam untuk menjadi 1 porsinya. Selain ini, menu lain yang wajib dicoba di sini adalah the Chee Chong Fun + 5 macam Yong Tau Foo (S$5.50). Tenang, kamu juga bisa nambah nasi di sini, Yam Rice (+$1.50).

JASON NUANG DOU FU - HALAL
Mulai $5
321 Beach Rd, Singapore 199557
Bugis (7 menit jalan kaki)
jasonniangdoufu.getz.co

Salah satu pesona Singapura adalah seni yang bisa ditemukan di segala penjuru kota dan bisa dinikmati secara cuma-cuma alias gratis. Deretan mural cantik dan instagramable bisa ditemukan di kawasan Haji Lane. Selain itu, ada beberapa tempat menarik lainnya bisa dikunjungi di Bugis. Di antaranya adalah:

Vintage Camera Museum

Vintage Camera Museum (IG: irinanlutama)

Ngaku sebagai fotografer? Apakah kamu sudah mengetahui semua jenis kamera? Panduan liburan halal di Bugis selanjutnya akan mengajak #SGB_Family berkunjung ke Vintage Camera Museum. Di sini kamu akan merasakan pengalaman kuno fotografi karena ada lebih dari 1000 kamera.

Spot di Vintage Camera Museum (IG: jaslifeadventure)

Dari kamera Mammoth yang berukuran sangat besar, hingga mencapai 6 meter, hingga kamera merpati yang ukurannya seperti smartphone modern sekarang ini. #SGB_Family bahkan bisa melihat kamera yang seperti digunakan film spy, James Bond yang berbentuk pemantik rokok dan tongkat berjalan. Seru banget, kan? Pastinya ada banyak spot instagenic juga, lho!

VINTAGE CAMERA MUSEUM
$20 (dewasa), $15(anak-anak)
8C-8D Jalan Kledek, Singapore 199263
MRT Bugis ( Exit E, berjalan 7menit)
www.vintagecamerasmuseumsg.com

Parkview Square and Museum

Parkview Square (IG: japhethui)

Wisata instagramable dalam panduan halal di Bugis berikutnya adalah Parkview Square and Museum. Ini merupakan museum pribadi yang didirikan oleh Parkview Group di atas tanah seluas 1.500 meter persegi. Pameran-pameran di yang ditampilkan di sini adalah pertunjukan tinggal, pameran tematik dan pameran yang menampilkan karya-karya dari koleksi Grup.

Parkview Square (IG: chuplayavirda)

Seperti yang terlihat, gedung dari museum ini bergaya modern, namun tetap ada sentuhan seni di beberapa titiknya. Desain arsitekturnya juga mengangkat budaya tradisional. Museum ini juga didirikan untuk memperkaya dunia seni lokal dan internasional. Untuk meningkatkan kurasi dan profesionalisme, bahkan museum akan tutup hanya demi mempersiapkan pameran dengan sempurna, seperti saat ini. Pastikan cek websitenya sebelum berkunjung, ya.

PARKVIEW SQUARE AND MUSEUM
Tergantung pameran yang ada
600 North Bridge Road, Parkview Square, Level 3 Singapore 188778
MRT Bugis (4 menit jalan kaki melalui Fraser St)
www.parkviewmuseum.com

Panduan liburan halal di Bugis juga nggak luput dari rekomendasi tempat menginap. Ada beberapa hotel di Bugis dan sekitarnya yang juga menyediakan restoran halal. Terlebih, lokasinya dekat dengan masjid. Apa saja?

Village Hotel Bugis

View dari Kamar Village Hotel Bugis (IG: nanallie)

Village Hotel Bugis bisa ditempuh dengan lima menit berjalan kaki dari Stasiun MRT Bugis. Lokasinya juga strategis karena dekat dengan beberapa pilihan tempat belanja dan makan seperti Bugis Junction, Bugis Village, atau Sim Lim Square. Hotel ini juga ramah untuk keluarga dan anak-anak, lho.

Family room di Village Hotel Bugis (IG: fareasthospitality)

Village Hotel Bugis dilengkapi dengan restoran halal, yaitu The Landmark Restaurant. Menu yang disiapkan sangat lengkap, dari makanan barat, Asia, hingga India bisa dinikmati di sini. Coba juga sensasi makan di pinggir kolam renang.

VILLAGE HOTEL BUGIS - FAMILY AND KIDS FRIENDLY
Mulai 1.4 jutaan/malam
390 Victoria St, Singapore 188061
MRT Bugis dan Bras Basah (5 menit jalan kaki)
www.villagehotels.asia/en/hotels/village-hotel-bugis

Hotel Fairmont Singapore

Pool Fairmont Singapore (IG: pling.tan)

Fairmont Singapore juga bisa menjadi pilihan lain sebagai tempat menginap saat ingin eksplore Bugis dan sekitarnya. Lokasinya berada di pusat seni Bras Bash Singapura. Serunya, hotel ini terhubung langsung dengan Raffles City Shopping Centre, jadi acara belanja bisa menjadi sangat praktis.

Breakfast in bed Hotel Fairmont Singapore (IG: itskcconcepcion)

Hotel ini juga menyediakan restoran halal, yaitu Asian Market Cafe. Sarapan buffet dengan menu makanan barat, Jepang seperti Sushi, hingga India bisa ditemukan di sini. Pecinta seafood bakalan super happy karena di sini surganya. Menu Asia apa yang jadi favoritmu? Temukan juga di Asian Market Cafe.

HOTEL FAIRMONT SINGAPORE - FAMILY AND KIDS FRIENDLY
Mulai 3 Jutaan/malam
80 Bras Basah Rd, Level 2 Fairmont Singapore, Singapore 189560
MRT Esplanade (2 menit jalan kaki)
www.fairmont.com/singapore

Itulah beberapa rekomendasi dalam panduan liburan halal di Bugis. Cek juga Itineraries dari SGB biar liburanmu makin berkesan dan nggak membosankan. Siap-siap dari sekarang, yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×