Panduan Liburan Halal di Chinatown Singapura, Catat Ya!

  • February 20, 2021
  • Dibaca 140 kali

Singapura selalu menjadi destinasi sempurna bagi siapapun, termasuk wisatawan muslim. Nggak susah untuk mencari masjid di Singapura, juga makanan halal. Kali ini SGB akan memberikan panduan liburan halal di Chinatown. Super lengkap dari di mana harus makan, wisata halal, hingga hotel yang ramah untuk muslim. Siapkan catatanmu, ya!

Siapa yang ragu kalau Singapura menyuguhkan makanan enak dari negara di seluruh dunia? Menu India atau Thailand bisa ditemukan. Termasuk kuliner halal di Chinatown. Apa saja yang bisa dicoba?

Tongue Tip Lanzhou Beef Noodles

Tounge Tip Lanzhou Beef Noodles (IG: thequirkyfoodie)

Mana nih #SGB_Family yang doyan mie? Cobain mie tarik tangan dari Cina halal persembahan dari Tounge Tip Lanzhou Beef Noodles. Hidangan asli pertama kalinya dibuat oleh seorang muslim Tionghoa, Hui, dengan menggunakan resep yang berasal dari Dinasti Tang.

Dry Chicken Breast Noodle (IG: foodparesseux)

Ada banyak jenis mie yang bisa dicoba di tempat makan ini. Basis sup menggunakan lebih dari 15 bumbu dan dimasak dengan hati-hati paling tidak 10 jam. Pentingnya lagi, tempat ini nggak menggunakan MSG, lho. Cicipi Mala Spicy Beef Noodles yang super pedas (S$9.50 Small, S$11.50 large)!

TOUNGE TIP LANZHOU BEEF NOODLES
Kisaran $10
2133, #01-43 New Bridge Rd, Chinatown Point, Singapore 059413
Chinatown(2 menit jalan kaki)
www.instagram.com/tonguetipbeefnoodles

Ichikokudo Hokkaido Ramen

Lobster Ramen (IG: eatandnevergrowfat)

Pecinta ramen wajib cobain suguhan dari Ichikokudo Hokkaido Ramen. Ini merupakan restoran ramen Hokkaido halal di Singapura dengan kaldu yang luar biasa. Jangan kaget, semua menu di sini bercitarasa asli Hokkaido. Serasa makan langsung di Jepang. Outletnya sudah tersebar dari Orchard Road hingga ke Changi Airport.

Halal food di Chinatown (IG:halalsgfood)

Rahasia ramen enak adalah kaldu dan kecap. #SGB_Family bahkan bisa mencicipi ramen kecap aslinya hanya dengan $9.90. Kaldunya terbuat dari tulang ayam yang direbus berjam-jam dengan campuran rumput laut asli dari Hokkaido. Cicipi The Hokkai Jigoku Smoked Duck Ramen ($15.90) dan siap-siap nambah!

ICHIKOKUDO HOKKAIDO RAMEN
Mulai $9
#01-02 & K1, 181 South Bridge Rd, China Square Central, 058743 dan banyak lokasi lainnya.
www.ichikokudo.com

Panduan liburan halal di Chinatown nggak luput dari wisata religi yang bisa dikunjungi. Ternyata, selain Masjid Sultan yang fenomenal, masih ada lagi tempat ibadah muslim indah lainnya yang bisa dikunjung. Di antaranya adalah:

Masjid Jamae

Masjid Jamae (IG: zakat.sg)

Panduan liburan halal di Chinatown tentu termasuk wisata religinya. Selain jajaran toko-toko vintage dan tradisional, yang nggak boleh dilewatkan saat berkunjung ke area ini adalah masjid tertua di Singapura, yaitu Masjid Jamae. Tempat ibadah ini mengusung perpaduan gaya arsitektur dari barat dan timur.

Interior Masjid Jamae (IG:bachtiarfauzy25)

Masjid Jamae merupakan saksi awal munculnya muslim di Chinatown. Berlokasi di South Brudge Road, tempat yang dikenal juga sebagai Masjid Chulia ini sudah berdiri sejak 1826. Selain menjadi tempat ibadah, masjid ini juga sering mengadakan kegiatan keagamaan, seminar dan diskusi tentang agama dan sosial.

MASJID JAMAE
FREE
218 South Bridge Rd, Singapore 058767
Chinatown(2 menit jalan kaki)
https://www.muis.gov.sg/mosque/Our-Mosques/Mosque-Directory/Jamae-Chulia

Masjid Al Abrar

Masjid Al Albrar (IG:bababipongteh)

Masjid Al Abrar adalah wisata religi lain yang bisa dikunjungi. Masjid ini memiliki desain India Selatan, di mana bagian depannya yang sempit dan dibatasi oleh dua menara. Tempat ibadah ini didirikan sejak pada tahun 1827. Namun, pada tahun 1974, masjid generasi tua ini dikukuhkan sebagai salah satu Monumen Nasional.

Interior Masjid Al Albrar (IG: nizam78)

Masjid Al Abrar bisa memuat kapasitas jamaah hingga 500 orang. Tempat ibadah ini digunakan untuk para pekerja kantoran yang berada di Shenton Road. Merupakan salah satu masjid tertua di Singapura, lho.

MASJID AL ALBRAR
FREE
192 Telok Ayer St, Singapore 068635
Telok Ayer(3 menit jalan kaki)
https://www.muis.gov.sg/mosque/Our-Mosques/Mosque-Directory/Al-Abrar

Furama City Centre

Furama City Centre (IG: lkkben)

Panduan liburan halal di Chinatown Singapura lainnya adalah rekomendasi tempat menginap. Furama City Centre bisa menjadi pilihan karena menyediakan restoran halal dengan menu internasional dan lokal. Tiffany Cafe dan Restaurant akan memudahkan #SGB_Family saat liburan dan sedang ingin staycation di hotel saja.

View dari kamar Furama Hotel (IG:anggilfernando)

Hotel Singapura satu ini sudah dilengkapi sertifikat SGClean. Lokasinya sangat strategis karena hanya perlu jalan kaki selama lima menit dari stasiun MRT Chinatown dan Clarke Quay. Hotel ini juga cocok untuk keluarga karena dilengkapi dengan family room dan kamar dengan pintu penghubung.

FURAMA CITY CENTRE (FAMILY FRIENDLY)
Kisaran 1,5 juta per malam
60 Eu Tong Sen St, Singapore 059804
Chinatown dan Clarke Quay
www.furama.com/citycentre

Itulah panduan liburan halal di Chinatown. #SGB_Family bisa mencatat untuk eksplore Singapura selanjutnya. Cek juga Itineraries SGB untuk rekomendasi lainnya. Siapa nih kangen Singapura?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×