5 Wisata Tersembunyi di Singapura, Instagramable dan Antimainstream!

  • February 14, 2021
  • Dibaca 93 kali

Sudah bukan rahasia kalau Singapura adalah destinasi sempurna untuk liburan jenis apapun. Mau belanja barang branded, hingga wisata religi juga bisa dilakukan di Negeri Singa. Namun, apakah #SGB_Family tahu bahwa selain wisata terkenal seperti Gardens by the Bay atau Sentosa Island, masih banyak wisata tersembunyi di Singapura? Dijamin antimainstream dan instagramable! Sudah siap?

Stasiun Kereta Bukit Timah (IG;@paxieness)

Wisata tersembunyi di Singapura yang bisa #SGB_Family kunjungi adalah stasiun kereta Bukit Timah. Dulunya, stasiun ini dimiliki oleh pemerintah Malaysia. Namun, mulai Juli 2011, Stasiun Kereta Bukit Timah dialihkan ke pemerintah Singapura. Stasiun ini merupakan bangunan yang dilestarikan dan bisa dikungjungi siapa pun.

Stasiun Kereta Bukit Timah (IG: chienpingc)

Pada tahun 2011, bangunan stasiun Bukit Timah kembali dibuka untuk umum oleh Otoritas Pertanahan Singapura. Tidak ada perbaikan sejak stasiun ini ditinggalkan. Namun, justru itulah yang membuat stasiun ini menjadi lokasi yang estetis untuk foto-foto. Jangan lewatkan spot jembatan ini, ya!

STASIUN KERETA BUKIT TIMAH
FREE
11 King Albert PArk, Singapore 598292
Bukit Batok (kemudian naik bis)
www.nparks.gov.sg/railcorridor/rail-corridor

Johor Strait Lighthouse (IG:katherinech)

Apakah #SGB_Family tahu bahwa ada mercusuar indah yang masih berfungsi di Singapura? Mercusuar Selat Johor ini adalah titik paling barat Singapura. Merupakan jalan lintas kedia Singapura ke Malaysia yang terhubung ke Johor Baru. Jangan lupa sekalian menikmati Raffles Marina setelah foto-foto di mercusuar setinggi 12 meter yang cantik ini.

Mercusuar Selat Johor (IG: auhiew)

Selain mercusuar Selat Johor, masih ada lima lainnya di Singapura. Mercusuar ini jugalah yang menerangi jalan bagi yacht yang ingin keluar masuk dari Marina. Tentunya masuk dalam salah satu daftar wisata tersembunyi di Singapura karena lokasi ini termasuk jarang dikunjungi. Setelah melihat keindahannya, yakin mau melewatkan foto-foto di sini?

MERCUSUAR SELAT JOHOR
FREE
10 Tuas West Dr, Singapore 638404
Tuas Link, ke arah utara menuju Tuas West Dr

Istana Woodneuk (IG: ruinraider)

Wisata tersembunyi di Singapura satu ini cocok untuk #SGB_Family yang suka berburu tempat mistis. Ada Istana Wooden York yang berlokasi tak jauh dari Singapore Botanic Garden. Istana ini dibangun pada tahun 1935 yang dimiliki oleh pedagang Inggris, kapten John Dill Ross. Pada tahun 2006, istana yang terdiri dari dua lantai ini mengalami kebakaran besar sebelum akhirnya dibangun kembali.

Kamar mandi terbengkalai (IG: jkannanr)

Istana Wooden York atau Woodneuk dulunya berfungsi sebagai tempat tinggal sementara untuk istri ketiga Sultan Abu Bakar Sultana Fatimah bte Abdullah. Seperti yang terlihat pada foto, Istana ini sudah terbengkalai dan bisa dikunjungi untuk umum. Banyak yang tertarik mengambil foto di lokasi ini dengan konsep mistis. Bahkan ada yang foto prewedding juga, lho. Apakah #SGB_Family tertarik juga?

ISTANA WOODNEUK
FREE
766 Tyersall Ave, Singapore 257699
Halte bus terdekat:(11209),berseberangan dengan Peirce Road.

Restoran Terapung Smith Marine (IG: neo.food.nature)

Mau menikmati keindahan laut sambil menyantap seafood? Bisa langsung berkunjung ke Smith Marine Floating Restaurant. Restoran ini berlokasi di antara Pulau Ubin dann Changi Point. Serunya lagi, #SGB_Family bisa naik perahu 15 menit saja. Asyik kan untuk acara akhir pekan bersama dengan keluarga atau pasangan kesayangan?

Smith Marine Floating Restaurant (IG: laurakeelt)

Deretan menu pilihan disuguhkan agar tamu semakin bisa menikmati suasana laut. Coba sambal kerang ($25) yang sempurna dinikmati dengan nasi hangat. Cicipin juga Lobster Kukus dengan saus labu ($120). #SGB_Family juga bisa mencoba menangkap ikan sendiri, lho! Pastikan untuk mencari tahu tentang perkiraan cuaca di hari kamu berkunjung, ya.

SMITH MARINE FLOATING RESTAURANT
Mulai $280 untuk 3 orang
Johor Strait, Singapore
smithmarine.com.sg

Hakka Cemetery (IG: nicxhussin)

Wisata tersembunyi di Singapura satu ini mungkin nggak pernah terpikirkan sebelumnya. Meski sebenarnya bukan tempat wisata, namun nggak sedikit yang berkunjung dan mengambil foto di Hakka Cemetery atau Pemakaman Hakka. Sebanyak kurang lebih 3000 papan nama tertata rapi dan dikelilingi oleh gedung-gedung Singapura.

Hakka Cemetery (IG: uoyredrumlliwi_sweet)

Lokasinya berada di antara Stasiun Buona Vista dan Commonwealth. Pada tahun 1887 lalu, tanah seluas 100 hektar ini dibeli lalu difungsikan menjadi pemakanan. Sebuah Monumen Ying Fo Fui Kun dibangun dengan aula leluhur di sebelahnya. Makam ini sama sekali nggak serem. Bagaimana menurut #SGB_Family?

YIN FO FUI KUN CEMETERY (HAKKA CEMETERY)
FREE
33 Holland Link, Singapore 277711
Commonwealth

Itulah beberapa wisata tersembunyi di Singapura yang bisa jadi destinasi #SGB_Family selanjutnya. Intip juga rekomendasi Itineraries SGB agar liburanmu makin praktis. Stay safe!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×