5 Spot Instagenic CNY di Singapura, Siapkan OOTD-mu!

  • February 8, 2021
  • Dibaca 65 kali

Perayaan adalah ahlinya Singapura. Nggak ada hari besar yang nggak meriah di Negeri Singa Ini. Setelah Natal dan Tahun Baru, Februari adalah waktunya merayakan Chinese New Year atau Lunar Day. Coba catat lima spot Instagenic CNY di Singapura ini, ya. Lumayan nih bisa OOTD dan update stok foto sosial media!

Chinatown (IG: jegamuthu10)

Chinatown wajib dikunjungi kalau #SGB_Family mencari spot Instagenic di Singapura. Instalasi warna-warni, dilengkapi dengan lampu kerlap-kerlip bisa dinikmati secara gratis. Seekor kerbau setinggi 10 meter berdiri di atas tumpukan emas, dengan kincir angin dan ilustrasi sungai yang melambangkan aliran kekayaan dan rezeki. Nikmati pemandangan ini di sepanjanng Eu Tong Sen Street dan New Bridge Road.

CNY 2021 di Singapura (IG:linssi_silma)

Setiap tahun baru ditandai dengan salah satu dari 12 hewan yang membentuk Zodiak Cina. Tahun 2021 ditandai dengan Tahun Kerbau atau disebut dengan Year if the Ox. Dengan artian kekuatan dan tekad yang berguna. Yang nggak kalah gemesin adalah lentera hewan berdazar zodiak yang bergelantungan di sepanjang South Bridge Road.

CHINATOWN
FREE
Along New Bridge Road, Eu Tong Sen Street, and South Bridge Road
Hingga 12 Maret 2021, Lampu menyala 7pm-12am

Chinatown Point (IG: nardosome)

Spot instagenic CNY di Singapura yang nggak kalah gemesin bisa ditemukan di Chinatown Point. #SGB_Family bisa berpose dengan lima patung berang-berang lucu yang mengenakan pakaian ala Imlek, seperti bai nian. Agar sesuai dengan tema CNY tahun ini memiliki tanduk agar menyerupai kerbau. Serunya, patung-patung ini ukurannya sebesar manusia.

CNY di Chinatown Point (IG:sailorirene)

Nggak cuma bisa foto-foto, #SGB_Family juga bisa mengikuti berbagai acara dengan hadiah yang menggiurkan. Ada hadiah uang tunai senilai $888 dan staycation, juga spa. Lumayan banget, kan? Langsung aja cek websitenya mereka dan menangkan hadiahnya. Jangan sampai ketinggalan, CNY di Chinatown Point berlangsung dari 21 Januari hingga 28 Februari 2021.

CHINATOWN POINT
FREE
133 New Bridge Road, Chinatown Point, Singapore 059413
21 Januari - 28 Februari 2021, 10am-1opm
Chinatown
chinatownpoint.com.sg

CNY di Marina Bay Sands (IG: marinabaysands)

Sebagai salah satu tempat rekomendasi belanja di Singapura, Marina Bay Sands juga nggak ketinggalan menyuguhkan nuansa Imlek. #SGB_Family akan menemukan lima patung kerbau dengan model yang modern dan warna elegan khas Marina Bay Sands. Letaknya tersebar di hotel dan pusat perbelanjaan.

Marina Bay Sands (IG: marinabaysands)

Kelima kerbau tersebut ada yang bermakna Cinta, terletak di Grand Colonnade South of The Shoppes. Ada juga Kerbau Keberuntungan yang bisa ditemukan di North Promenade of the Shoppes. Di Digital Light Canvas ada Kerbau Kemakmuran. Sedang Kerbau Keluarga bisa #SGB_Family temukan di lobi hotel.

MARINA BAY SANDS
FREE
10 Bayfront Avenue, Singapore 018956
Berakhir pada 28 Februari 2021, 10am-10pm, kecuali Family Ox: 24 Jam
Marina Bay
id.marinabaysands.com

CNY di Gardens by the Bay (IG: alexlululu)

Spot instagenic CNY di Singapura juga diramaikan oleh instalasi ciamik suguhan dari Gardens by the Bay. Dilansir dari todayonline.com, #SGB_Family akan menemukan 24 lentera raksasa yang melambangkan burung merak, 12 zodiak, juga Dewa Keberuntungan yang populer. Instalasi ini bisa dinikmati di Super Tree, Gardens by the Bay hingga tanggal 16 Februari 2021. Gratis, lho.

Flower Dome – Garden by the Bay (IG: ana_vvt)

Kalau biasanya ada pameran, juga barongsai, tahun ini dibatalkan dan diganti dengan video yang bisa dinikmati di rumah. Temukan videonya di website River Haongbao. Temukan juga event Dahlia Dream di Flower Dome hingga tanggal 21 Februari 2021. Perlu diingat, akan ada tambahan biaya untuk masuk ke acara ini, ya. Gardens by the Bay akan memberlakukan 2000 pengunjung per slot dengan waktu kunjungan 1.5 saat siang hari, dan 2 jam pada malam hari.

GARDENS BY THE BAY
FREE - $20
18 Marina Gardens Drive, Singapore 018953
Hingga 21 Februari 2021 - 9am -9pm
Bayfront
www.gardensbythebay.com.sg

Moo Moo Park (IG: bringyourkidout)

Moo Moo Park juga ikut menambah daftar spot instagenic CNY di Singapura. Moo Moo Park menyuguhkan pameran drive through pertama di Singapura. #SGB_Family akan menemukan delapan patung kerbau yang futuristik. Semuanya merupakan rancangan dari seniman lokal, termasuk Puffingmuffin dan Andre Wee.

CNY di Moo Moo Park (IG: teelala)

Tidak memiliki kendaraan? Tenang saja! #SGB_Family akan diantar keliling menggunakan mobil listrik dengan biaya $10 per orang. Kurang puas? Kamu juga bisa keliling taman dengan berkalan kaki dengan membayar $5 per orang. Temukan lukisan-lukisan 3D, juga selfie berfilter otomatis yang bikin takjub. Dapatkan tiketnya di sini!

MOO MOO PARK
$5 - $10
Singapore Chinese Cultural Centre, 1 Straits Boulevard, #11-01, Singapore 018906
Berakhir pada 28 Maret 2021, 12am-10pm
Marina Bay
mmpark.singaporeccc.org.sg

Itulah sederetan spot instagenic CNY di Singapura yang bisa dikunjungi untuk foto-foto bersama dengan kelaurga atau para sahabat. Jangan lupa tetap praktekkan protokol kesehatan, ya. Intip juga Itineraries SGB untuk bekal liburanmu selanjutnya. Happy Lunar Day!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×