Rekomendasi Belanja di Singapura, Mulai Nabung Sekarang Untuk Liburan Nanti!

  • February 6, 2021
  • Dibaca 231 kali

#SGB_Family yang udah #KangenSingapura, mana nih suaranya? Sambil menunggu gerbang perbatasan dibuka, mending sekarang siapin tabungan untuk belanja pada liburan selanjutnya. Sempat bingung mana saja yang termasuk surganya shopping? Ikuti rekomendasi belanja di Singapura ini, ya. Ada juga toko favorit Derby Romero, lho!

Holland Village,Singapore (IG: e._.laine)

Holland Village dikenal sebagai kawasan ekspat yang dipenuhi oleh gedung apartemen yang cukup tinggi. #SGB_Family bahkan bisa menemukan kincir angin di tengah kawasan, bikin lupa kalau sedang di Singapura. Holland Village juga dikelilingi pertokoan vintage dan yang modern. Bisa banget jadi destinasi belanja dan cuci mata, atau berburu foto-foto keren.

Holland Villand termasuk surganya belanja di Singapura. #SGB_Family akan menemukan pernak-pernik, kerajinan tangan, hiasan rumah yang antik, bahkan sepatu dan sandal Crocs. Beberapa rekomendasi toko yang ada di Holland Village antara lain:

a. The Cinnamon Room

Barang-barang di The Cinnamon Room (IG: thecinnamonroom)

The Cinnamon Room untuk belanja pernak-pernik rumah, seperti lampu, nampan, meja kopi, karpet cantik, hiasan dinding hingga tas dengan model yang antimainstream. Cocok dijadikan buah tangan untuk mama tercinta atau dipakai sendiri. Surganya #SGB_Family yang suka bergaya etnik dan bohemian.

THE CINNAMON ROOM

Mulai dari $25
43 Jalan Merah Saga, #02-74 Chip Bee Gardens, Singapore 278115
Tuesday - Saturday; 11.00AM - 4.00PM
thecinnamonroom.com

b. Ong Shungmugam

Ong Sgungmugam (IG:jamienonis)

Ong Shungmugam adalah surganya cheongsams. Nggak cuma model klasik yang biasa digunakan saat Chinese New Year, #SGB_Family juga akan menemukan banyak cheongsams modern yang bisa dipakai untuk acara apapun.

ONG SHUNGMUGAM

Mulai dari $133
43 Jalan Merah Saga, 01-76 Chip Bee Gardens, Singapore 278115
Tuesday - Saturday; 12.00PM - 7.00PM
ongshunmugam.com

Orchard Road Singapura (unsplash)

Yang nggak pernah ketinggalan dalam daftar rekomendasi belanja di Singapura adalah Orchard Road. Dari perhiasan, barang-barang branded seperti sneakers limited edition bakalan ditemukan di area ini.

Seperti yang diketahui, saat ini Singapura sedang memasuki Fase 3. Tidak banyak yang berubah dari Fase 2. Salah satunya adalah kebijakan untuk tidak mengizinkan mencoba barang yang ingin dibeli, termasuk mencicipi buffet di restoran. Sebagian besar tempat juga memberlakukan jumlah minimal pengunjung dan scan barcode SafeEntry saat masuk.

Beberapa rekomendasi tempat belanja di Orchard Road antara lain:

a. Limited Edt

Limited Edt (limitededt.com)

Limited Edition, salah satu toko sneakers favorit Derby Romero, nih. #SGB_Family bakalan nemuin sneakers unik dan langka. Pas banget untuk melengkapi koleksimu. Jangan lupa scan barcode SafeEntry saat masuk toko dan tetap menggunakan masker, ya!

LIMITED EDT

Mulai dari $50
313@somerset, #03-22, 313 Orchard Rd, Singapore 238895
Mon-Sun: 11:00am – 9:00pm
limitededt.com

b. Simply Toys

Simply Toys (IG: simplytoyssg)

Simply Toys, surganya karakter yang juga jadi destinasi favorit Derby Romero. Mau cari karakter langka untuk melengkapi koleksi Star Wars, Marvell atau Funko? Langsung kesini aja, ya! Simply Toys punya dua outlet, selain di Orchard Road, ada juga di Vivo City.

SIMPLY TOYS

Mulai dari $25
Plaza Singapore, 68 Orchard Road #07-10 11A, Plaza, Singapore 238839
Mon - Thurs, Sun: 12pm to 10pm,Fri & Sat: 12pm to 10pm
www.simplytoys.com.sg

Neon Lights di Clarke Quay (IG: dystopianframes)

Rekomendasi belanja di Singapura lainnya adalah Clarke Quay. Di kawasan ini, #SGB_Family akan menemukan banyak mall terkenal yang dipenuhi dengan butik fashion ataupun toko kerajinan. Area tepi sungai ini juga sangat indah, sempurna dijadikan tempat bersantai bersama keluarga. Saat malam hari, Clarke Quay dihiasi lampu yang cantik.

Clake Quay adalah lokasi sempurna bagi #SGB_Family yang ingin berbelanja gadget dan elektronik. Selain itu, deretan toko retail dengan brand seperti Uniqlo, Zara dan lainnya juga bisa ditemukan di sini. Pastikan juga mempraktekkan jaga jarak, menggunakan masker dan mescan barcode SafeEntry sebelum masuk mall, ya. Beberapa rekomendasi mall di Clarke Quay antara lain:

a. Clarke Quay Central Mall

Clarke Quay Centrall Mall (IG: yuki_sg2021)

Clarke Quay Central Mall untuk berburu barang terbaru dari brand mewah, seperti Charles and Keith, Giordano dan lain-lain. Mall ini bergaua Jepang dan berlokasi di samping sungai.

CLARKE QUAY CENTRAL MALL

6 Eu Tong Sen St, Singapore 059817
Setiap Hari; 11.00AM - 11.00PM
www.facebook.com/clarkequaycentral

b. Funan DigitalLife Mall

Funan DigitlLife Mall (IG:zw._.photos)

Funan DigitalLife Mall cocok untuk hunting barang-barang elektronik, juga gadget terbaru. Harganya juga cenderung lebih miring. Mall ini juga dilengkapi dengan toko-toko perlengkapan rumah tangga, kecantikan, dan food court.

FUNAN DIGITALLIFE MALL

107 North Bridge Rd, Singapore 179105
Setiap hari; 09.00AM - 10.00PM
www.capitaland.com/sg/malls/funan

Marina Bay Sands (IG:mama_lemon87)

Siapa yang nggak kenal dengan kawasan Marina Bay sebagai salah satu tempat belanja favorit di Singapura. Merupakan kawasan belanja paling megah, dari merek lokal, hingga internasional bisa ditemukan di tempat ini.

Deretan mall mewah berada di Marina Bay. Beberapa rekomendasi mall mewah di Marina Bay antara lain:

a. The Shoppes – Marina Bay Sands

The Shoppes at Marina Bay Sands (IG:edwind1226)

The Shoppes di Marina Bay Sands, merupakan mall luas yang memiliki ratusan toko dan restoran kelas dunia. Nggak cuma jadi surganya belanja, mall ini juga dilengkapi dengan arsitektur canggih dan spektakuler, termasuk sungai di dalam mall.

THE SHOPPES AT MARINA BAY SANDS

Marina Bay Sands, 10 Bayfront Ave, Singapore 018956, Singapore
Setiap hari; 10.30AM - 11.30PM
https://id.marinabaysands.com/shopping.html

b. Esplanade Mall

Esplanade Mall (IG: mcjce)

Esplanade Mall, nggak boleh dilewati begitu saja. #SGB_Family bisa singgah untuk belanja atau sekadar makan setelah menikmati teater atau pertunjukan live. Kamu bisa belanja parfum, hingga pernak-pernik rumah tangga mewah dari Perancis di sini.

ESPLANADE MALL

Mulai dari $25
1 Esplanade Drive, Singapore 038981, Singapore
Setiap hari; 08.00AM - 10.00PM
https://www.esplanade.com/visitor-guide/mall-directory

Singapura (unsplash)

Saat ini Singapura sedang menjalani Fase 3. Beberapa hal sedikit berubah dari Fase 2 Singapura sebelumnya. Berikut adalah tips belanja di Singapura saat ini, catat ya:

  • Tetep menggunakan masker saat berada di luar, kecuali saat makan.
  • Meng-scan barcode SafeEntry setiap keluar dan masuk tempat umum.
  • Ada baiknya tetap menjaga jarak aman dengan orang lain.
  • Makan di luar kini sudah bisa berdelapan orang. Meningkat dari Fase 2 di mana hanya mengizinkan lima orang dalam satu meja.

Itulah beberapa rekomendasi belanja di Singapura, juga tips agar kegiatan #SGB_Family tetap aman. Catat deretan tempat shopping di atas untuk liburan mendatang, waktunya “Hidupkan Kembali Impianmu”!. Cek juga Itineraries SGB agar bisa eksplore Singapura lebih luas lagi. Siap-siap tuntaskan rasa #KangenSingapura, ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×