5 Sushi Halal di Singapura, dari yang Otentik hingga Inovasi Baru!

  • February 3, 2021
  • Dibaca 164 kali

Singapura adalah surganya makanan enak dari seluruh dunia, termasuk Jepang. Mana nih suaranya sushi lover? Sempet bingung cari yang enak waktu liburan ke Negeri Singa? Nggak perlu khawatir, cek dan catat deretan rekomendasi sushi halal di Singapura versi SGB ini, ya. Sudah siap?

Sushi di Maki-san (IG: red.occulus)

Pernah nggak kecewa karena sushimu dibuat dengan bahan-bahan yang kurang kamu suka? Kalau #SGB_Family termasuk yang rewel seperti ini bisa mencoba buat pilih sendeiri sushi-mu di Maki-san. Didirikan di tahun 2012 lalu, Maki-san merupakan DIY sushi dan salad pertama di ASIA. Kamu juga bisa menambahkan bahan-bahan spesial dalam makananmu.

Sushi custom di Maki-San (IG:prettyflavorsonly)

Serunya lagi, outlet Maki-San sudah tersebar di banyak titik. Dari Orchard Road, Bedok Town Square, Katong, bahkan Tiong Bahru. Untuk membuat sushi sendiri, harganya mulai $7.90, kamu bisa memilih dari kurang lebih 70 bahan yang ada. Ada juga ala carte seperti Baby Octopus Combo Sushi ($13.80).

MAKI-SAN - HALAL
Mulai $7.90
Banyak outlet di Singapura
www.makisan.com

Yusheng Platter Large (IG:modgam)

Sushi halal di Singapura lainnya bisa juga ditemukan di Hei Sushi! Ini merupakan restoran kaiten Sushi (dengan piring berjalan) peryama di Singapura. Seperti namanya, #SGB_Family bisa mengambil sushi apapun. Piring sushi akan diberi kode warna untuk membedakan harga. Aman kan?!

Salmon Aburi Mentai (IG: foodie.mat)

#SGB_Family juga bisa duduk dan memesan sushi dari IPad yang ada di setiap meja. Jika datang beramaian, bisa banget pesan Sushi Plater (mulai $46) yang bisa dinikmati hingga 4 orang. Atau bisa pesan Oishii Meals ($19.9) untuk dua orang. Hei Sushi memiliki beberapa outlet di Singapura, diantaranya Sembawang Centre, Market Square, juga Sakae Building.

HEI SUSHI - HALAL
Mulai $2.38 (sushi), $6,38 (sashimi)
Banyak outlet di Singapura
www.heisushi.com

Sushi di Daya Izakaya (IG: farahidaman)

Ada restoran Kepang halal baru, nmanya Daya Izakaya. Menu-menu di sini datang dalam prosi kecil. #SGB_Family jadi bisa mencicipi banyak sushi atau menu lain dan berbagi dengan teman. Daya Izakaya juga menyediakan menu sehat, seperti Nabe dan Gyu Nikomi (sup tendon daging sapi Jepang).

Spicy Salmon Roll (IG:dayaizakaya)

Selain sushi, Daya Izakaya juga menyediakan pilihan menu lain. Ada chicken teriyaki and beef dons (rice bowl) (mulai $8). The softshell maki ($13) juga bisa jadi menu alternatif lain. Nggak ketinggalan camilan seperti tempura ($12). Pastikan siapkan perut kosongmu, ya!

DAYA IZAKAYA - HALAL
Mulai $8
254 Jln Kayu, Singapore 799481
https:www.instagram.com/dayaizakaya

Mentai Sushi Moriawase $21

Inariku adalah sushi halal di Singapura yang dibuat oleh seorang ibu yang lulusan Tokyo Sushi Academy. Inariku tidka punya toko offline, #SGB_Family harus memesannya secara online dengan mengisi formulir pesanan saat mereka membuka pesanan (open order).

SAM Sushicake di Inariku mulai $86

Ada banyak menu andalan Inariku. Di antaranya adalah Duo Inari Platter dengan lobster dan ayam yang dilengkapi topping premium. Cicipi Mentai Sushi Moriawase ($21) yang juga favorit pelanggan. Atau mau memberi kejutan kesayangan? Pesan saja Sushicake mulai $86. Dijamin langsung bikin bahagia!

INARIKU - HALAL
Mulai $20
Hanya dipesan online
www.inariku.com

Sushi Party Set (IG: isuramuya)

Sushi halal di Singapura lainnya yang nggak kalah enak adalah menu dari Isuramuya. Ini merupakan restoran Jepang yang menyuguhkan citarasa makanan Jepang otentik dengan bahan-bahan langsung diterbangkan dari Negeri Sakura. Semua dibeli dari pasar di Isuramuya.

Spider Maki Roll (IG: iram.eats)

Isuramuya adalah restoran Jepang pertama di Singapura dengan pasar lokal yang langsung menjual ikan segar, mie soba dengan topping rumput lain. Menu di Isuramuya sangat beragam. Mulai dari tuna, sashimi, Ricebowl, dan lain-lain. Cicipi Spider Maki Roll ($13,9) dan nikmati rasanya terbang ke Tokyo. Ada juga Kid’s Set ($7.80) yang berisi sushi, puding dan yakult.

ISURAMUYA - HALAL
Mulai $2.20 (sushi), $7 (sashimi)
2 Jurong East Central 1, JCube #04-19, Singapore 609731
https:www.isuramuya.com

Itulah 5 rekomendasi sushi halal di Singapura yang bisa #SGB_Family kunjungi. Nggak salah memang memilih destinasi Singapura untuk wisata kuliner dunia. Intip juga Itineraries SGB untuk panduan liburanmu selanjutnya. Stay safe!


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×