Update Singapura Februari 2021, Ada Berita Travel!

  • February 1, 2021
  • Dibaca 116 kali

Siapa nih yang nggak sabar bisa liburan lagi di Singapura? Sambil menunggu perbatasan dibuka kembali, nggak ada salahnya bagi #SGB_Family mencari tahu update Singapura Februari 2021. Apa saja sih yang sedang terjadi dan ramai diperbincangkan di Negeri Singa? Baca terus artikel di bawah ini, ya. Ada juga berita tentang traveling yang wajib kamu tahu.

CNY di Singapura (IG:
joonbond)

Update Singapura Februari 2021 yang pertama adalah mengenai Chinese New Year. Imlek akan jatuh pada tanggal 12 Februari 2021. Pada tahun-tahun sebelumnya, Imlek di Singapura selalu dirayakan dengan sangat meriah, dilengkapi dengan hiasan kota dan bazar.

Tahun Baru Imlek 2021 akan dirayakan dengan cara virtual. Serunya, #SGB_Family nggak perlu terbang ke Singapura untuk bisa ikut merayakan kemeriahannya. Dilansir dari kumparan.com, Singapura akan menggelar festival bertema “Hybrid” yang dilengkapi dengan beragam aktivitas virtual. Lentera juga bisa dinikmati di sepanjang jalan New Bridge, Eu Tong Sen Street dan South Bridge Road. Klik di sini untuk bisa mengikuti perayaannya!

Malaysia (IG:@teo_weiwei)

Travel bubble Singapura dengan tiga negara telah dihentikan selama tiga bulan. Dilansir dari straitstimes.com, Singapura akan menangguhkan pengaturan jalur hijau timbal balik dengan Jerman, Malaysia, dan Korea Selatan selama tiga bulan. Peraturan baru ini akan dimulai pada Senin, 1 Februari. Keputusan ini diambil karena kasus Covid-19 yang terus meningkat di seluruh dunia.

Singapura menyatakan akan meninjau pengaturan ini pada akhir periode. Namun, wisatawan yang telah mengantongi persetujuan memasuki Singapura, bisa melanjutkan perjalanannya. Mr Wong berkata: “Jika situasinya berubah, kita harus bersiap untuk penangguhan atau pembatalan rencana. Ini akan sangat membuat frustrasi dan mengganggu tetapi itu perlu.”

Twister Fries McDonalds (IG:letseatpare)

Update Singapura Februari 2021 selanjutnya bisa bikin #SGB_Family yang hobi kelaparan tengah malam sedikit lega. Dilansir dari mothership.sg, ada 57 outlet McDonalds yang kembali beroperasi 24 jam. Namun perlu dicatat, hal ini hanya akan berlaku pada hari Jumat, Sabtu, dan malam hari libur nasional.

Tenang saja, pada malam lainnya, yaitu Minggu hingga Kamis, dan hari libur Nasional, McDonalds akan buka sampai pukul dua pagi. Serunya lagi, gerai fast food satu ini meluncurkan kembali menu favorit mereka, seperti Prosperity Burger dan Twister Fries untuk menyambut Imlek di Singapura.

Bis Tanpa Supir Singapura (IG:letseatpare)

Bukan Singapura kalau tidak terus melakukan inovasi. Kabar terbaru lainnya adalah uji coba bus tanpa supir di Singapura. Negara ini telah bergerak selangkah lebih dekat dengan jaringan transportasi umum tanpa pengemudi. Teknologi ini dikembangkan sendiri oleh Singapura dan mengundang perusahaan asing untuk ikut mencoba.

Dilansir dari thejakartapost.com, uji coba ini akan berlangsung selama tiga bulan. Penumpang dapat memesan tiket melalui aplikasi yang akan membawa keliling sekitar Singapore’s Science Park pada jam-jam sibuk. Serunya lagi, biaya untuk naik bisa tanpa supir ini hanya sebesar SGD $0.20 atau sekitar 2000 rupiah.

Vaksin Pfizer – BioNTech (meidacrop)

Update Singapura Februari 2021 selanjutnya adalah tentang vaksinasi Covid-19. Dilansir dari kompas.com, ada tiga penerima vaksin Pfizer-BioNTech di Singapura ternyata menunjukkan efek samping. Ketiga pasien berusia 20-30an tersebut menunjukkan gejala alergi yang parah.

Mereka menunjukkan efek semaping berupa ruam kulit, sesak tenggorokan dan sesak napas, bibir bengkak, ruam kulit setelah divaksin. Ketiganya langsung ditangani dokter dan sudah telah sembuh total setelah dirawat di rumah sakit selama sehari.

Dokter menyampaikan bahwa ketiga pasien tersebut tidak akan menerima vaksin dosis kedua. Dan menghimbau siapapun yang memiliki sejarah anafilaksis dilaran menerima vaksin Covid-19.

Itulah beberapa update Singapura Februari 2021 yang #SGB_Family wajib ketahui. Saat ini mungkin belum waktunya liburan, namun nggak ada salahnya cek kabar terbaru dan rencanakan kunjungan selanjutnya. #SGB_Family juga bisa menggunakan rekomendasi itineraries SGB untuk destinasi-destinasi antimainstream. Stay safe!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×