4 Tempat Kuliner di Singapore Botanic Gardens, Harga Mulai $5 Udah Kenyang

  • December 7, 2020
  • Dibaca 120 kali
Ilustrasi menu daging sapi di Botanico The Garage. Instagram @botanicosg

Melipir sejenak dari padatnya Singapura, #SGB_Family bisa ke Singapore Botanic Gardens. Taman tropis yang usianya 161 tahun ini mempunyai berbagai jenis tanaman, ada juga spot bersantai seperti gazebo di sini. Lokasinya nggak jauh dari Orchard Road. Setelah mengelilingi taman ini mungkin bakal merasa lapar. Tenang aja ada food court dan restoran yang menyediakan kuliner halal bagi yang berkunjung ke Singapore Botanic Gardens.

Ilustrasi menu di Fusion Spoon. Instagram @sashimi.n
Ilustrasi menu di Fusion Spoon. Instagram @sashimi.n

Fusion Spoon, gerai di Singapore Botanic Gardens yang telah mendapatkan sertifikasi halal sejak 29 Mei 2018. Tempat makan ini menyediakan masakan ala western, Asia, Jepang, dan Korea. #SGB_Family bisa makan di dalam ruang utama yang punya vibe nyaman dengan dinding hijau. Pengin spot yang lebih sejuk? Langsung aja duduk di ruang makan luar. Gerai ini ramah anak, mereka sediakan arena bermain di bagian dalam maupun luar ruang.

Nyonya Laksa, Indonesia Mee Soto, dan Malay Mee Rebus jadi menu yang cocok buat pencinta mie. Kalau pengin makan nasi tersedia Nasi Lemak with Sambal Tumis Prawn, Black Pepper Fried Beef with Rice, dan dan Kong-Po Chicken Cube with Rice. Pengin makanan ringan aja? Ada juga! Coba aja pesan Mushroom Soup, Cheesy Wedges, dan Spicy Chicken Wings. Harga makanan di Fusion Spoon mulai dari $5 aja.

Fusion Spoon - Sertifikasi Halal
Mulai dari $5
Singapore Botanic Gardens, Tanglin Gate, 1 Cluny Rd, #B1-00, Singapore 259569
7am-10pm
nparks.gov.sg/sbg/shop-and-dine/food-and-beverage/fusion-spoon

Ilustrasi menu di The Halia Restaurant. Instagram @eat_bythara
Ilustrasi menu di The Halia Restaurant. Instagram @eat_bythara

Coba banyangin deh rasanya makan di tengah alam. Bakal terasa sejuk dan menyenangkan banget. #SGB_Family bisa merasakan pengalaman ini di Halia Restaurant. Serunya, restoran yang sediakan kuliner ramah vegetarian ini berada di tengah kebun jahe area Singapore Botanic Gardens. Are kebun ini punya lebih dari 250 spesies jahe. Konsep tempat makan ini semi outdoor. Nggak bakal kena panas atau hujan tapi bisa menikmati segarnya udara kebun.

Berada di tengah kebun jahe, #SGB_Family bakal menemukan beragam sajian bumbu jahe. Mulai dari makanan pembuka yaitu Lemongrass & Ginger Prawn Salad. Lanjut cicipi Halia’s Singapore-style Chilli Crab Spaghettini. Buat dessert cobain Honeydew Sago atau Sticky Toffee Pudding. Restoran ini juga menyediakan menu khusus anak seperti Breaded Fish & Chips dan Pan Fried Salmon, Pea Salad & Fries. Harga makanan di sini mulai dari $5 untuk salad.

Halia Restaurant - Sertifikasi Halal
Mulai dari $5
1 Cluny Rd, Ginger Garden Singapore Botanic Gardens, Singapore 259569
9am-9pm
thehalia.com

Kuliner Singapore Botanic Gardens
Ilustrasi menu daging sapi di Botanico The Garage. Instagram @botanicosg

Berikutnya ada Botanico at The Garage yang menempati bangunan heritage, dikelilingi flora dan fauna yang bikin suasana makin sejuk. Selain tempat makan, restoran ini sering dijadikan venue acara seperti pernikahan maupun gathering. Restoran berkonsep taman dan bar ini menyediakan makanan kontemporer Eropa dengan sentuhan kuliner Asia. 

Kalau lagi di sini, pilih saja menu vegan dan atau vegetarian yang juga ramah Muslim. Menu vegan misalnya aja Tomato Basil Soup, Cumin Tomato Risotto, dan Acai Sorbet untuk hidangan penutup. Sementara untuk menu vegetarian, #SGB_Family coba cicipi Spicy Papaya & Apple Salad, Asparagus Tempura, dan Tomato Basil Gouda “Latte” (sup basil). Sementara itu, di luar menu vegan dan vegetarian ada “Assam Laksa” Ceviche dan Seasonal Oyster. Harga makanan di sini mulai dari $10 untuk appetizer.

Botanico at The Garage (Sedia menu ramah vegetarian dan vegan)
Mulai dari $10
50 Cluny Park Rd, Singapore 257488
8am-10pm
thegarage.sg

Kuliner Singapore Botanic Gardens
Ilustrasi chilli crab di Casa Verde. Instagram @yongweikai

Casa Verde adalah, restoran makanan Italia di di tengah alam Singapore Botanic Gardens. Arti nama restoran ini sendiri ‘rumah hijau’ dalam bahasa Italia. Menggambarkan lokasinya yang memang di tengah alam terbuka. Berada di sini, #SGB_Family bisa menyantap sandwich Italia dan pizza yang dipanggang dengan kayu bakar. Menu ramah vegetarian atau yang mengandung babi di sini diberi tanda khusus.

Menu ramah vegetarian seperti Aglio e Olio dan Spinach & Ricotta Cannelloni. Keduanya sama-sama pasta yang nikmat. Selain itu, coba aja pesan meat platter yang menggunakan daging sapi Angus. Ada juga Eggs Benedict yang cocok buat sarapan. Restoran ini juga menjual makanan lokal Singapura seperti Mee Siam, Singapore Laksa, dan Chicken Curry with Rice.

Casa Verde (Sedia menu ramah vegetarian)
Mulai dari $20
1 Cluny Rd, Singapore Botanic Gardens, Singapore 259569
7.30am-9.30pm
casaverde.com.sg

Jadi kalau udah selesai keliling, sempatkan mampir ke tempat kuliner yang masih di area Singapore Botanic Gardens. #SGB_Family biasanya kalau lagi wisata di sini, suka makan di mana?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×