5 Penginapan Murah Dekat City Hall Singapura, Harga Mulai 300 Ribuan

  • December 7, 2020
  • Dibaca 302 kali
Penginapan Dekat City Hall

Area yang cocok buat pencinta wisata budaya dan sejarah di Singapura salah satunya Civic District. Di sini #SGB_Family akan menemukan Former City Hall, Esplanade, Victoria Theatre and Concert Hall, dan bangunan megah bergaya kolonial lainnya. Kalau tujuannya khusus keliling di sini, #SGB_Family dapat bermalam di penginapan murah dekat City Hall. Tarifnya mulai dari Rp300.000-an per malam. Simak daftarnya, ya.

River City Inn. Facebook RiverCity Inn
River City Inn. Facebook RiverCity Inn

Cukup mengeluarkan budget mulai dari Rp300.000-an, #SGB_Family bisa bermalam dengan tenang di River City Inn. Hostel ini punya kamar tipe dorm dari 4 sampai 14 kasur bunk bed. Kalau pergi ramai-ramai bareng teman bisa menginap aja di kamar isi 4 kasur. Misalnya bawa rombongan, sebaiknya reservasi dulu melalui email yang tercantum di situs resmi River City Inn.

River City Inn dekat dengan City Hall, jalan kaki sekitar 10 menit. Serunya karena berlokasi di kawasan wisata bersejarah, hostel ini juga dekat Singapore River. Selain itu, #SGB_Family bisa sekalian keliling Civic District dan Clarke Quay.

River City Inn
Mulai Rp300.000
33 Hongkong St, Singapore 059672
9am-11pm
Clarke Quay
rivercityinn.com

S Inn Clarke Quay. s-inn.co
S Inn Clarke Quay. s-inn.co

Penginapan murah dekat City Hall berikutnya S Inn yang juga punya cabang di Chinatown. #SGB_Family bisa menginap dengan modal mulai dari Rp350.000-an untuk kamar tipe dorm. Bisa juga menginap di Triple Room kalau lagi liburan bareng teman sama keluarga. Harganya Rp1.400.000-an per malam. Fasilitas bersama ada common area termasuk kamar mandi, toilet, dan teras outdoor.

S Inn dekat dengan beragam spot wisata di Singapura, nggak cuma City Hall. Dari hostel ini #SGB_Family bisa ke Singapore River, Boat Quay, dan Clarke Quay. Cukup jalan kaki 5-10 menit. Selain itu, bisa juga ke Marina Bay Sands dan Gardens by the Bay naik MRT. Nyamannya lagi, S Inn cuma 5 menit jalan kaki dari stasiun MRT Clarke Quay.

S Inn Clarke Quay
Mulai Rp350.000
38 Hongkong St, Singapore 059677
Clarke Quay
s-inn.co

Penginapan Dekat City Hall
BEAT. Capsule Hostel. Instagram @wonderfel

BEAT. Capsule Hostel menawarkan kamar dengan pemandangan ke arah sungai. Hostel ini dilengkapi dengan microwave, kulkas, dan kamar mandi bersama dengan shower. Sabun dan sampo disediakan tapi untuk handuk harus menyewa. Enaknya, #SGB_Family bakal mendapatkan sarapan gratis.

BEAT. Capsule Hostel dekat dengan wisata di Civic District seperti City Hall, St. Andrew’s Cathedral, dan Statue of Sir Stamford Raffles. Cukup jalan kaki 5-10 menit. Bahkan nggak jauh juga dari Chinatown yang penuh spot wisata dan kuliner, jaraknya sekitar 1 kilometer. Kalau jalan mungkin 15-20 menit.

BEAT. Capsule Hostel
Mulai Rp370.000
50 Boat Quay, Singapore 049839
Raffles Place | Clarke Quay
beathostel.co

Penginapan Dekat City Hall
Hotel Hipstercity. hipstercity.rocks

Hipstercity hostel yang fasadnya mudah dikenali berkat warna kuningnya. Penginapan ini cukup murah dengan tarif mulai dari Rp550.000 per malam dan lokasinya pun dekat City Hall, cuma 10 menit jalan kaki. #SGB_Family bakal mendapatkan diskon sampai 10% kalau pesan langsung dari situs resmi hipstercity. Konsep kamar di hipstercity mirip dorm karena bertumpuk. Tapi bukan menggunakan bunk bed, melainkan tipe loft. Jadi, kasur queen size di atas dan meja kerja di bagian bawah. 

Selain itu, ada juga single bed lengkap dengan rak di sampingnya. Setiap kasur ditutup tirai. Ada juga kamar dengan double bed buat yang butuh privasi. Hostel berdesain minimalis ini menyediakan fasilitas self check-in 24 jam dan ruang kumpul yang nyaman berkat adanya bean bag.

hipstercity
Mulai Rp550.000
9 Circular Rd, Singapore 049365
Raffles Place | City Hall
hipstercity.rocks

Penginapan Dekat City Hall
Wanderloft Capsule Hostel. Facebook Wanderloft Capsule Hostel

Wanderloft Capsule Hostel menyediakan kartu SIM turis gratis (selama persediaan masih ada) untuk semua tamu dan menyediakan WiFi gratis. Di hostel ini terdapat kasur 8 inci dengan septrai dan selimut yang lembut. Untuk menjaga privasi, Wanderloft Capsule Hostel menyediakan tirai, loker pribadi, dan rak pakaian. #SGB_Family juga bisa memakai meja lipat dan lampu baca.

Fasilitas yang bisa dipakai bersama adalah kamar mandi, mesin cuci, pengering, dan dapur. Di dalam kamar mandi sudah tersedia sabun dan sampo gratis, loh! Nggak perlu bingung mencari tempat sarapan karena di hostel ini tersedia dapur yang menyajikan roti panggang kaya, telur rebus, dan minuman.

Wanderloft Capsule Hostel
Mulai Rp800.000 (promo)
49A South Bridge Road Boat Quay, Singapore 058681
Clarke Quay
wanderloft.sg

National Gallery Singapore. Instagram @_girlaroundtheworld_
National Gallery Singapore. Instagram @_girlaroundtheworld_

City Hall merupakan monumen nasional Singapura yang berada di St Andrew’s Road. Gedung yang berada di depan Padang (sebuah bangunan bersejarah) sudah berdiri sejak tahun 1992. Sebelumnya, City Hall disebut dengan Municipal Building tetapi kemudian dikenal sebagai City Hall sejak 1951. City Hall berada di samping Supreme Court of Singapura.

Kedua gedung ini akhirnya digabung dan menjadi National Gallery Singapore. Di dalam gedung, ada jembatan instagenic yang menghubungkan City Hall dan Supreme Court of Singapore.

City Hall
Mulai Rp212.000
3 St Andrew's Rd, Singapore 178958
10am-7pm
Bencooleny
nationalgallery.sg

Jadi, #SGB_Family yang mau berlibur di Civic District, dekat City Hall, atau sekitar Clarke Quay, bisa bermalam di penginapan di atas. #SGB_Family biasanya menginap di mana kalau lagi liburan di daerah ini?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×