Voucher Liburan Gratis dari Singapura, Cek Syaratnya!!

  • December 6, 2020
  • Dibaca 294 kali

Pariwisata dunia seakan mati suri akibat pandemi Covid-19. Tak mau jatuh terlalu dalam, Singapura membangkitkan wisata lokal dengan menggerakkan warganya sendiri. Dilansir dari mothership.sg, Singapura membagikan voucher untuk setiap orang. Bagaimana cara untuk redeem voucher liburan gratis dari SingapoRediscovers ini? Yuk, simak ulasannya berikut!

Garden by the Bay (IG:angellmacieel)

Voucher SingapoRediscovers merupakan bukti nyata Singapura ingin bangkitkan pariwisata lokalnya. Voucher ini dapat digunakan untuk hotel, atraksi serta tur lokal dengan jangka waktu 1 Desember 2020 hingga 30 juni 2021. Tujuan pembagian voucher senilai S$100 untuk tiap orang ini bukan skema bantuan sosial, melainkan skema ekonomi untuk membantu tempat wisata yang telah dibangun bertahun-tahun untuk terus bertahan di tengah pandemi. 

Redeem Voucher Liburan Gratis (straitstimes.com)

Tak sabar untuk bisa menggunakan voucher untuk bermalam di hotel? Atau menikmati atraksi seru di Singapura? Berikut ini langkah-langkah untuk menggunakan voucher dari awal. 

  1. Step 1

Sudah menentukan aktivitas yang akan dipilih? Kamu bisa langsung mengunjungi salah satu platform resmi yang bekerja sama dengan proyek ini. Nah, 5 platform resmi tersebut yaitu Klook, Changi Recommends, Global Tix, Traveloka dan Trip.com.

  1. Langkah 2

Setelah berkunjung ke platform pilihan, pilih aktivitas yang diinginkan. Nah, voucher hanya bisa digunakan untuk aktivitas yang telah ditandai. 

  1. Langkah 3

Pakai voucher ketika melakukan pembayaran dengan cara klik “Use SingapoRediscovers vouchers”. Kemudian, kamu akan diarahkan ke SingPass sebagai media untuk masuk portal SingpoRediscovers. Selanjutnya pilih

nilai voucher yang akan digunakan. Nah, ada subsidi S$10 juga yang bisa digunakan untuk pembelian tiket atraksi atau tur untuk anak-anak dan remaja. 

  1. Langkah 4

Generate kode setelah pembayaran. Setelah mendapatkan kode, lanjutkan proses dengan menyalin ke halaman pembayaran. Kamu bisa langsung melakukan pembayaran tagihan. Ingat waktunya hanya 10 menit. Dan transaksi dengan voucher selesai.

Voucher Liburan Gratis (straitstimes.com)

Voucher untuk membangkitkan pariwisata Singapura ini memiliki ketentuan yang tidak bisa diganggu gugat. Berikut lengkapnya

  • Voucher SingapoRediscovers tidak bisa digabungkan dengan voucher milik orang lain, meskipun milik sendiri. 
  • Voucher tidak bisa mentransfer voucher kepada orang lain

Menurut STB, ketentuan tersebut dibuat untuk mencegah penipuan serta penjualan kembali voucher. Nah, untuk lebih lengkapnya, #SGB_Family bisa mengunjungi loket fisiknya untuk mendapatkan panduan secara langsung. 

River Safari (IG:roxannelim)

Dilansir dari straitstimes.com, peminat voucher ini cukup tinggi hingga penawaran terjual habis di tengah hari. Lima platform pemesanan yang ditunjuk telah menerima lebih dari 11.900 pemesanan hingga pukul 16.30. Badan Pariwisata Singapura (STB) mengungkapkan jika total pemesanan voucher mencapai $ 1,86 juta.

Cara ini memang sangat efektif untuk menggerakkan roda pariwisata Singapura yang sempat mati suri akibat pandemi Covid-19. Menarik bukan strategi yang digunakan oleh pemerintah Singapura satu ini?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×