15 Tempat Rayakan Natal dan Tahun Baru di Singapura, Ada Changi Airport dan USS

  • December 3, 2020
  • Dibaca 110 kali
natal tahun baru Singapura

Merayakan Natal dan Tahun Baru di Singapura, nggak melulu membutuhkan budget besar atau pergi ke pesta. #SGB_Family bisa merayakan bersama keluarga inti aja misalnya pergi bermain kereta salju atau makan malam di restoran. Coba rayakan Natal dan Tahun Baru ini ke 15 tempat berikut.

natal tahun baru Singapura
Glamping di Changi Airport. Instagram @amebeverly

Mungkin bisa dibilang nggak ada tempat yang bisa menandingi kerennya Changi Airport dalam mengadakan event seru dan berkesan. Tahun ini, Changi Festive Village hadir buat menemani #SGB_Family merayakan Natal dan Tahun Baru. Terdapat setidaknya 10 kegiatan seru yang bisa dilakukan bareng keluarga. Di antaranya adalah mengikuti beragam kursus singkat seperti cara menerbangkan drone atau membuat ornamen Natal.

Bahkan ada juga pengalaman glamping di Changi Airport baik buat anak-anak maupun dewasa. Piknik di dalam tenda instagenic juga ada di sini. Selain itu, #SGB_Family bisa menjelajahi dunia dinosaurus bersama adik. Pasti bakal seru! Soalnya ada Changi Jurassic Mile dengan patung dinosaurus, Dino Kart buat penggemar go-kart, dan Dino Fest untuk kulineran. Selanjutnya, ada juga Dino Bounce yang berupa kastil plastik cocok buat anak-anak.

Changi Festive Village
Gratis-$16
Airport Blvd, Singapore
Changi Airport
changiairport.com

Suasana Natal di Universal Studios Singapore. Instagram @nitayunitaa
Suasana Natal di Universal Studios Singapore. Instagram @nitayunitaa

Universal Studios Singapore (USS) jadi salah satu taman hiburan yang selalu punya acara khusus buat merayakan Natal dan Tahun Baru. Menurut timeout.com, kali ini ada Universal Christmas yang berlangsung sampai 3 Januari 2021. Jangan lewatkan buat bertemu karakter favorit #SGB_Family seperti Minion dan karakter dai Kung Fu Panda. Nantinya, bakal bisa juga bertemu dengan Santa Claus. Selain itu, USS bakal didekorasi penuh warna khas kemeriahan Natal dan Tahun Baru.

Universal Studios Singapore. Instagram @nadiarena
Universal Studios Singapore. Instagram @nadiarena
Universal Studios Singapore (USS)
Mulai $66
8 Sentosa Gateway, Singapore 098269
Sampai 3 Januari 2021 2pm-9pm
Harbourfront
rwsentosa.com/en/attractions/universal-studios-singapore/promotions-and-events/universal-christmas

natal tahun baru Singapura
Hi Roller, arena skating indoor terbesar di Singapura. Instagram @hirollersingapore

Pengin dong nyobain bermain ice skating di arena paling keren di Singapura? Bisa banget ke Hi Roller. Arena skating indoor terbesar di Singapura ini dapat menjadi tujuan merayakan akhir tahun dengan cara berbeda. Soalnya, konsep skating di sini ala disko 70-an. Bisa nih mengajak ayah atau ibu untuk nostalgia masa muda mereka. Jangan lupa buat reservasi secara online supaya dapat slot bermain, karena kuota terbatas 50 orang per sesi.

Kalau belum bisa main ice skating, #SGB_Family bisa ikutan kelas yang diadakan di sini. Jenis kelasnya macam-macam misalnya inline freestyle, inline floorball, dan inline speed skating. Inline freestyle adalah bentuk skating yang memadukan hoki inline dan skating cepat. Kalau inline floorball berarti menggunakan inline skates untuk bermain floorball atau bola lantai. Inline speed skating melatih peserta untuk bermain skating dengan kecepatan tinggi.

Hi Roller
Mulai $12
1 Pasir Ris Cl, Level 5 E!Hub @ Downtown East, Singapore 519599
11am-9pm
Pasir Ris
hirollersingapore.com

Kallang Ice World. Instagram @_nrihan
Kallang Ice World. Instagram @_nrihan

Saatnya mencoba wahana ice skating dengan standar kompetisi di Singapura. Kallang Ice World memang cocok buat kompetisi atau turnamen. Kalau #SGB_Family ke sini udah berasa kayak atlet, deh. Nggak perlu khawatir kalau belum bisa, ikutan aja kursus yang diadakan di sini. Serunya, Kallang Ice World ini bisa direservasi untuk acara pribadi misalnya ulang tahun. Nah, bisa aja #SGB_Family pesan tempat ini buat main ice skating bersama keluarga. Jadi nggak bakal terlalu ramai.

Kallang Ice World
Mulai $15
5 Stadium Walk, Level 3, Singapore 397693
10am-10pm
Stadium
leisurepark.com.sg

Suasana meriah di Gardens by the Bay. Instagram @gardensbythebay
Suasana meriah di Gardens by the Bay. Instagram @gardensbythebay

Gardens by the Bay, wisata wajib di Singapura yang cocok buat rayakan Natal dan Tahun Baru. Berhubung sedang keadaan pandemi seperti ini, perayaan diadakan secara hybrid alias perpaduan virtual dan on the spot. #SGB_Family bisa menyaksikan Christmas Wonderland dari rumah. Sementara di Gardens by the Bay tetap ada instalasi cahaya di Supertree Grove dan dekorasi meriah khas Natal.

Di Gardens by the Bay juga ada Poinsettia Wishes, replika Gouda City Hall di Belanda. #SGB_Family bisa melipir ke Flower Dome. Tentunya dipenuhi dekorasi dari bunga seperti poinsettias, cyclamens, pansies, hellebores, dan pohon Natal asli. Kalau beruntung juga bakal bertemu Santa Claus. Acara ini bakal berjalan sampai 3 Januari 2021. Harga tiketnya $12-$20.

Gardens by the Bay
$8-$25 (online), $5 (onsite)
18 Marina Gardens Dr, Singapore 018953
Bayfront
christmaswonderland.sg/cw

The Rink. Instagram @therinksg
Bermain salju di The Rink. Instagram @therinksg

The Rink juga cocok buat merayakan acara spesial bareng keluarga. Soalnya tempat ini lagi ada promo khusus Natal. Dengan memilih paket $25 atau $30, bakal mendapatkan tiket masuk, sewa sepatu skating, hadiah Natal, dan lego. Serunya lagi bakal ada hujan salju di area umum khusus malam Natal dan hari Natal. Serasa ada di Eropa! Jangan lupa buat reservasi dulu secara online.

The Rink
Mulai $12
2 Jurong East Central 1, #03-11 JCube, Singapore 609731
10am-9pm
Jurong East
therink.sg

natal tahun baru Singapura
Bermain salju di Snow City. Instagram @thisishanong

Merayakan Natal rasanya terasa lengkap dengan adanya salju. #SGB_Family bisa merasakan pengalaman langka ini di Snow City. Cobain aja ke wahana Snowfall buat merasakan dinginnya salju ala Eropa. Sempatkan juga ke Snow Blizzard buat pencinta wahana adrenalin karena bakalan menahan badai salju buatan. Menariknya, Santa Claus bakal hadir pada akhir pekan sepanjang Desember ini. Terasa lengkap banget kan perayaan Natal kali ini?

Snow City
Mulai dari $17
21 Jurong Town Hall Rd, Singapore 609433
Selasa-Jumat 10am-5pm | Sabtu-Minggu dan hari libur 10am-6pm
Jurong East
snowcity.com.sg

natal tahun baru Singapura
Bermain luge di Skyline Luge Sentosa. Instagram @chaiannabel1811

Luge adalah kereta luncur yang unik karena penumpang harus duduk selonjor sembari mengendalikan kemudi. #SGB_Family dapat menemukan wahana ini di Skyline Luge Sentosa. Ajakin keluarga bermain luge di sini, seru-seruan bersama. Cobain 4 jalur yaitu Dragon Trail, Kupu-kupu Trail, Jungle Trail, dan Expedition Trail. Masing-masing jalur punya tantangan tersendiri. Bahkan, bisa juga bermain luge pada malam hari, loh.

Skyline Luge Sentosa
Mulai $24
1 Imbiah Rd, Singapore 099692
Minggu-Kamis 11am-7.30pm | Jumat & Sabtu 11am-9.30pm
Marymount
skylineluge.com

Perang lawan zombie di HeadRock VR. Instagram @headrockvrsg
Perang lawan zombie di HeadRock VR. Instagram @headrockvrsg

Pengin ngrasain serunya naik kereta misteri tapi tanpa capek? Pengalaman unik ini bisa ditemukan di HeadRock VR. Semua wahana di sini konsepnya menggunakan virtual reality (VR). Misalnya aja menjelajahi hutan Amazon sampai bertemu zombie. Juga berpetualang layaknya Tarzan dengan berpindah dari satu pohon ke pohon lain. Selain itu, #SGB_Family diajak buat perang melawan monster di gedung pencakar langit.

Jadi zona di sini terbagi menjadi 3 yaitu Green, Orange, dan Blue. Kalau masuk ke zona Green, #SGB_Family bakal memainkan zombie slasher, bank sherif, dan shooting warrior, serta memanah. Sementara Orange dibangun untuk pencinta adrenalin. Konsepnya mengajak berpetualang dengan cerita tersendiri. Barulah yang pengin cobain gelantungan virtual layaknya Tarzan pergi ke zoba Biru.

HeadRock VR
Mulai $35
Resorts World Sentosa 26 Sentosa Gateway, #01-38/39, Singapore 098138
11am-7pm (terakhir masuk 6pm)
Harbourfront
headrockvr.sg

Marina Bay. Instagram @kevouthere
Marina Bay. Instagram @kevouthere

Biasanya tiap pergantian tahun ada pertunjukan kembang api di Marina Bay. Tapi tahun ini nggak ada, digantikan dengan 2 pertunjukan cahaya. Berdasarkan straitstimes.com, pertunjukan pertama akan menampilkan karya seni mahasiswa dari berbagai institusi. Nantinya cahaya indah akan diproyeksikan pada fasad tiga landmark di Marina Bay yaitu The Fullerton Hotel Singapore, ArtScience Museum, dan Merlion. Acara ini berlangsung 25-31 Desember 2020.

Sementara itu, pertunjukan cahaya kedua terdiri dari penerangan cakrawala Marina Bay untuk bulan Desember, dengan 60 berkas cahaya bersinar dari The Promontory. Juga akan ada program musik malam Tahun Baru yang diselenggarakan oleh Mediacorp, menampilkan artis lokal dan internasional dari komunitas musik, tari, dan fashion.

Marina Bay
Marina Bay Singapore
25-31 Desember 2020
Promenade

natal tahun baru Singapura
Dinner romantis di Chijmes. Instagram @chijmes.sg

Rayakan malam Natal atau malam Tahun Baru dengan dinner bersama keluarga. Lei Garden Restaurant di Chijmes dapat menjadi pilihannya. Restoran fine dining ini menyajikan makanan khas China yang dikemas modern dan menarik. Menu andalan yang harus dicoba adalah Preserved Meat Rice cooked in Clay Pot dan Rice with Deep Fried Rice in Seafood Soup. Nikmati juga Baked Chicken with Sea Salt in Casserole tapi harus pesan sebelum datang karena ini menu spesial.

Menariknya, dalam rangka Natal dan Tahun Baru, Chijmes menjelma menjadi semakin indah dengan dekorasi meriah. Ada instalasi cahaya, Singing Tree, dan tentara Nutcracker raksasa. Semakin terasa aja suasana spesial akhir tahun ini.

Lei Garden Restaurant, Chijmes
Mulai $32
30 Victoria St, Singapore 187996
11.30am-3.30pm | 6.00pm-10.30pm
City Hall
chijmes.com.sg

Pohon Natal berhias kristal di Raffles City. Instagram @maxiesees
Pohon Natal berhias kristal di Raffles City. Instagram @maxiesees

Berlokasi di Civic District yang penuh bangunan bersejarah, Raffles City menghadirkan suasana Natal dan Tahun Baru yang menyenangkan. #SGB_Family bakal menyaksikan pohon Natal dengan tinggi 15 meter. Nggak sampai di sini aja, pohon ini berhiaskan kristal mengilap ala Swarovski. Jangan lupa buat belanja di mall di area ini untuk berburu hadiah Natal buat orang tersayang.

Mumpung udah di Civic District, sempatkan juga untuk keliling tempat wisata di sini. Misalnya aja ke City Hall dan Esplanade. Mampir juga ke National Museum Singapore yang sedang ada pameran Doraemon. Museum lainnya ada Asian Civilisations Museum dan National Gallery Singapore. Pengin ngrasain suasana klasik ala Eropa bisa ke Victoria Theatre and Concert Hall.

Raffles City
252 North Bridge Rd, Singapore 179103
10am-10pm
City Hall
rafflescity.com

LEGO Festive Carnival di Funan Mall. Instagram @elsewhere_na
LEGO Festive Carnival di Funan Mall. Instagram @elsewhere_na

LEGO Festive Carnival menghadirkan suasana Natal yang nggak biasa. Santa Claus, pohon Natal, dan aksesori khas lainnya terbuat dari lego raksasa. #SGB_Family bisa menyaksikan tampilan lego ini di 13 mall milik Capitaland seperti Plaza Singapura, Tampines Mall, Junction 8, and Funan Mall. Bahkan serunya di Plaza Singapura dan Junction 8 ada Rock & Roller Coaster sepanjang 15-20 meter.

LEGO Festive Carnival
107 North Bridge Rd, Singapore 179105
9am-10pm
City Hall
capitaland.com/sg/malls/funan/en.html

natal tahun baru Singapura
SEA Aquarium, Resorts World Sentosa. Instagram @shout.sg

S.E.A. Aquarium di Resorts World Sentosa mengadakan event khusus bertema SEAASON of Rediscovery. Akuarium diberi efek cahaya yang dirancang khusus dan audio pendukung. Ada juga zona Shipwrecked, wahana kapal. Selain itu ada juga Coral-ful Wall, dinding penuh koral yang indah. Sempatkan buat berkeliling dan ‘berkenalan’ dengan lebih dari 100.000 binatang laut. Bakalan ada juga kontes foto, pohon Natal, dan berbagai hadiah menarik.

SEA Aquarium, Resorts World Sentosa
Mulai $32
8 Sentosa Gateway, Sentosa Island, Singapore 098269
10am-5pm
Harbourfront
rwsentosa.com/en/attractions/sea-aquarium/promotions-and-events/seaason-of-rediscovery

Lokasi buat dinner di Akira Back. Instagram @akirabacksg
Lokasi buat dinner di Akira Back. Instagram @akirabacksg

Restoran yang juga cocok buat dinner bareng keluarga saat Natal dan Tahun Baru selanjutnya adalah Akira Back di  JW Marriott Singapura. Chef Akira Back menyajikan makanan Jepang dengan sentuhan Korea. Cobain Sashimi Don, Sushi Moriawase, Barramundi, dan Pan Seared Flounder. Konsep fine dining membuat pengalaman makan malam makin berkesan.

Akira Back
Mulai $15
30 Beach Road, Level B1M, Singapore 189763
12pm–2.30pm, 6pm–10pm
Esplanade
akiraback.com

#SGB_Family yang mau merayakan Natal dan Tahun Baru di Singapura bisa menuju ke 15 tempat di atas. Jangan lupa untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, ya. Juga, pesan dulu secara online biar dapat slot. Jadi mau ke mana, nih?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×