Daftar Tiket Pesawat Murah ke Luar Negeri, Tetap Patuhi Protokol Kesehatan!

  • December 1, 2020
  • Dibaca 523 kali

Akhir tahun ini #SGB_Family bisa mewujudkan rencana untuk liburan ke luar negeri. Sejumlah OTA sedang menawarkan harga tiket pesawat cukup terjangkau sesuai dengan data di Skyscanner. Beberapa negara nggak mengharuskan turis asing yang masuk untuk melakukan karantina selama hasil tes PCR menunjukkan negatif Covid-19. Yuk simak daftar tiket pesawat murah ke luar negeri berikut.

Ilustrasi Pulau Olhuveli di Maldives. Photo by Jennvmy_
Ilustrasi Pulau Olhuveli di Maldives. Photo by Jennvmy_ on Unsplash

Maldives atau Maladewa yang dikenal akan keindahan vila di tengah lautnya telah membuka pariwisata untuk turis asing mulai 15 Juli 2020. Menurut tourism.gov.mv, turis asing yang masuk ke Maldives nggak perlu karantina mandiri. Syaratnya, harus menunjukkan hasil tes PCR negatif Covid-19 yang berlaku nggak lebih dari 96 jam sebelum kedatangan di Maldives. Namun, bebas karantina ini nggak berlaku bagi pengunjung non-turis misalnya warga negara Maldives atau mahasiswa yang kembali ke Maldives.

Ilustrasi vila di tengah laut di Joali Maldives. Photo by Fayaz Moosa on Unsplash
Ilustrasi vila di tengah laut di Joali Maldives. Photo by Fayaz Moosa on Unsplash

Ada tiket pesawat murah dari Bandara Soekarno-Hatta Jakarta ke Bandara Male seharga Rp5.200.000-an udah termasuk pajak dan biaya tambahan lain. #SGB_Family bisa booking tiket ini untuk keberangkatan 25 Desember 2020 menggunakan Singapore Airlines dengan satu kali transit di Changi Airport. Sebelum pandemi, biasanya maskapai penerbangan ini menawarkan tarif tiket Jakarta-Maldives sekitar Rp8.000.000-an.

Ilustrasi Blue Mosque di Istanbul, Turki. Photo by Adli Wahid on Unsplash
Ilustrasi Blue Mosque di Istanbul, Turki. Photo by Adli Wahid on Unsplash

Menurut tr.usembassy.gov, Turki juga udah membuka perbatasan untuk turis asing, bahkan nggak perlu menyerahkan dokumen kesehatan maupun karantina. Namun, saat tiba di bandara harus periksa kesehatan dan mengisi sejumlah data. Apabila ditemukan gejala Covid-19, harus melakukan perawatan kesehatan di Turki. 

Ilustrasi Hagia Sophia di Istanbul, Turki. Photo by Ugur Gallenkus on Unsplash
Ilustrasi Hagia Sophia di Istanbul, Turki. Photo by Ugur Gallenkus on Unsplash

Terdapat tiket pesawat murah lainnya seharga Rp7.400.000-an dari Bandara Soekarno-Hatta Jakarta ke Bandara Istanbul Turki pada 9 Desember 2020. Maskapai penerbangannya Qatar Airways. Tiba di Istanbul, #SGB_Family bisa mengunjungi Hagia Sophia yang kini kembali menjadi masjid. Lanjutkan ke Blue Mosque yang juga indah. Kunjungi juga Topkapi Palace Museum yang punya menara khas.

Ilustrasi danau di Swiss. Photo by Andreas M on Unsplash
Ilustrasi danau di Swiss. Photo by Andreas M on Unsplash

Swiss membuka perbatasan untuk turis asing. Tapi buat turis asing yang masuk dari negara dan area tertentu harus melakukan karantina. Daftar negara dan area dapat dilihat di sini. Menurut daftar tersebut, Indonesia nggak termasuk salah satunya. Namun, selama di Swiss harus menjalankan protokol kesehatan mulai dari pakai masker sampai nggak boleh berkerumun.

Ilustrasi pegunungan penuh salju di Kandersteg, Swiss. Photo by Matt Foster on Unsplash
Ilustrasi pegunungan penuh salju di Kandersteg, Swiss. Photo by Matt Foster on Unsplash

Apabila mau ke Swiss, #SGB_Family bisa booking tiket pesawat seharga Rp6.500.000-an untuk keberangkatan 8 Desember 2020. Maskapai penerbangan yang tersedia adalah Turkish Airline. Nanti dari Bandara Soekarno-Hatta Jakarta, transit dulu di Bandara Istanbul baru ke Bandara Zurich. Tiba di Zurich, kunjungi Lake Zurich yang begitu menawan. Jangan lupa untuk membeli coklat dan lonceng sapi nan unik buat oleh-oleh.

Ilustrasi Burj Al Arab di Dubai. Photo by Roman Logov on Unsplash
Ilustrasi Burj Al Arab di Dubai. Photo by Roman Logov on Unsplash

Turis asing yang masuk ke Dubai harus menunjukkan hasil tes PCR negatif Covid-19 diambil nggak lebih dari 96 jam sebelum kedatangan. Pengunjung juga harus mengisi deklarasi kesehatan. Kalau mau ke Dubai akhir tahun ini, #SGB_Family bisa mendapatkan tiket pesawat seharga Rp4.600.000-an untuk keberangkatan 5 Desember 2020. Menggunakan Jetstar lanjut Emirates Airline dari Bandara Soekarno-Hatta Jakarta ke Bandara Dubai.

Wisata di Dubai yang wajib dikunjungi tentunya Burj Khalifa, salah satu gedung tertinggi di dunia. Sempatkan juga ke Dubai Mall dan Dubai Creek. Puaskan belanja setelah itu santai di pinggir laut. Pantai unik dengan AC juga ada di Dubai yaitu Jumeirah Beach.

Cara Bikin Visa Turis Korea
Ilustrasi Gyeongbokgung Palace. Instagram @nomad_traveler_mx

Kalau berkunjung ke Korea Selatan, harus menjalankan karantina mandiri selama 14 hari. Juga memberikan hasil tes PCR negatif Covid-19. Pengunjung yang tempat tinggalnya dianggap nggak sesuai untuk karantina, akan menjalani karantina di fasilitas pemerintah yang ditunjuk dengan biaya sendiri 2.100.000 won per orang. Tiket pesawat paling murah untuk ke Korea Selatan pada 27 Desember 2020 sebesar Rp4.800.000-an dengan Asiana Airlines.

Ilustrasi Changdeokgung di Seoul. Photo by Arrigo Lupori on Unsplash
Ilustrasi Changdeokgung di Seoul. Photo by Arrigo Lupori on Unsplash

Dari Bandara Incheon arahkan tujuan ke Seoul. Di sini, jangan lupa untuk mengunjungi beragam tempat indah nan bersejarah. Di antaranya Bukchon Hanok Village, Istana Gyeongbokgung, dan Istana Changdeokgung. Sempatkan juga ke mall terkenal di sini seperti Starfield COEX Mall dan Lotte World Mall.

Simpan daftar tiket pesawat murah ke negara-negara di atas buat liburan akhir tahun. Tapi cek lagi syarat dan ketentuan di situs resmi pemerintah dan maskapai penerbangan terkait traveling di masa pandemi. Jika #SGB_Family memutuskan untuk bepergian, pastikan untuk tetap patuh pada peraturan negara tujuan dan melaksanakan setiap protokol kesehatan, seperti memakai masker dan menjaga jarak. #SGB_Family rencana liburan akhir tahun di mana?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×