Macam Tisu Basah Beralkohol yang Efektif, Buat Senjata Liburanmu!

  • November 30, 2020
  • Dibaca 1293 kali

Pandemi Covid-19 masih belum terlihat tanda-tanda mereda. Agar tetap terhindar dari penyebaran virus, #SGB_Family perlu memastikan untuk selalu menjaga jarak setiap keluar dari rumah. Langkah lain yang perlu dilakukan adalah menggunakan masker serta rajin mencuci tangan secara teratur. Alih-alih membersihkan tangan dengan air mengalir, kini hadir tisu pembersih yang bisa jadi pilihan lain dalam kondisi mendesak. Nah, rekomendasi tisu basah beralkohol terbaik versi Forbes ini dapat dilihat di bawah ini.

Honest Company Wipes (IG:honest)

Tisu pembersih tangan pertama datang dari Honest Company. Alat cuci tangan praktis ini menggunakan larutan alkohol etanol 65%, lima persen lebih efektif dari pedoman minimal yang direkomendasikan oleh Centers for Disease Control and Prevention (CDC). Produk ini mengandung sedikit lidah buaya yang berfungsi untuk mencegah kulit kering. Langsung saja pesan di honest.com dengan harga kisaran $40.

Everyone Wipes (IG:everyoneproducts)

Produk dari Everyone ini memiliki lima kandungan di dalamnya, yaitu alkohol etanol yang berasal dari tebu, air murni, ekstrak minyak kulit lemon, ekstrak kelapa, dan gliserin nabati yang aman dan alami. Etanol 62% di dalamnya berguna untuk membunuh kuman. Sementara ekstrak lemon, kelapa serta gliserin nabati dapat membantu melembabkan kulit. Untuk harga lebih mahal, tapi efektif dan aman untuk digunakan. Apalagi efeknya membuat lembut dan memiliki aroma yang harum. 

PalmPalm (IG:palmpalmclean)

Berikutnya ada tisu basah Palmpalm yang terdiri dari larutan alkohol 70% dan dapat dengan mudah membunuh kuman. Penggunaan larutan tersebut membuat tisu ini lebih cepat kering dibandingkan merek lain. Setiap tisu berisikan 10 buah dengan kemasan lebih ekonomis. Praktis banget untuk dimasukkan ke dalam tas.

WetOnes Swipe (IG:narsjane)

Berbeda dari produk sebelumnya, Wet Ones  Anti-Bacterial Hand Wipe tidak menggunakan etanol sebagai bahan desinfektan utamanya. Tisu ini menggunakan benzethonium chloride, antibakteri yang sering digunakan dalam produk antiseptik, desinfektan, hingga antivirus. Produk ini sangat cocok untuk #SGB_Family yang sensitif terhadap alkohol. Selain membersihkan kulit tangan, aroma tisu ini juga menyegarkan. 

Germ – Away Wipes (walmart.com)

Tidak terlalu suka membawa tisu basah dengan kemasan besar? Ada satu produk yang bisa kamu pilih karena kemasannya. Namanya Germ-Away Antibacterial Hand Wipes Mini Packs. Satu paketnya terdiri dari 50 pak yang masing-masing berisikan 5 lembar tisu. Bahan utama tisu ini menggunakan benzethonium chloride yang dapat membunuh kuman dan memiliki aroma lemon yang menyegarkan. 

ProCure Hand Sanitizing (amazon.com)

Tisu ini memiliki 65,9% larutan etil alkohol, ekstrak lidah buaya serta vitamin E untuk mencegah kekeringan. Bahan tersebut sangat efektif untuk membersihkan tangan dari kuman, tapi tidak membuat kulit kering. Kulit tangan tetap lembut dan memiliki aroma yang menyegarkan. ProCure memiliki kemasan yang menarik seperti kaleng. Kamu hanya perlu mengambil satu per satu. Sangat cocok digunakan di ruang keluarga.

Tisu Basah Care dengan alkohol 75% (amazon.com)

Tisu basah dari Care + Issue ini memiliki kandungan larutan alkohol 75% dan paling ampuh untuk membasmi kuman yang menempel di kulit tangan. Untuk membuat kulit tetap lembut, tisu ini juga dilengkapi dengan ekstrak lidah buaya serta chamomile untuk mencegah kulit kering.

Ekstrak minyak lavender juga membuat aroma lebih harum. Meski dirancang untuk tangan, tapi tisu ini lebih cocok untuk membersihkan barang, seperti roda kemudi, gagang pintu, dan kunci. Hal ini tidak lain karena kandungan alkohol yang cukup besar. #SGB_Family bisa membeli tisu basah ini di ecomerce seperti amazon.com dengan harga kisaran $19.

Tisu pembersih terbaik versi Forbes di atas tidak hanya membersihkan. Namun, juga dapat mengangkat kuman, kotoran, minyak serta partikel lain yang ada di permukaan kulit. Tisu ini juga cukup praktis dan efektif digunakan untuk membersihkan tangan anak-anak. Jika #SGB_Family bepergian, tetap praktekkan standar new normal dan protokol di tempat yang didatangi, ya. Stay safe!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×