6 Ide Liburan Akhir Tahun di Singapura, Semuanya Ramah Anak!

  • November 30, 2020
  • Dibaca 210 kali
HeadRock VR Singapore. Instagram @headrockvrsg

Sebentar lagi pergantian tahun, saatnya menghabiskan rencana liburan buat 2020. Buat #SGB_Family di Singapura, bisa memanfaatkan waktu liburan akhir tahun untuk jalan-jalan di wisata lokal aja. Mulai dari mengunjungi Doraemon sampai naik kereta luncur di Sentosa. #SGB_Team kasih rekomendasi ide liburan akhir tahun di Singapura. Yuk langsung kepoin!

ide liburan Singapura
Snow City Singapore. Instagram @pnsaypan

Yuk main salju! Rasakan sensasi musim dingin di Snow City Singapore. Wahana di sini di antaranya Snowfall dan Snow Blizzard. Permainan yang terakhir ini mengajak pengunjung buat bertahan melawan kencangnya angin dingin dan badai salju. Selama Desember ini lagi ada Santa Claus, loh. Tapi cuma hadir saat akhir pekan. Selain itu, ada juga wahana naik mobil seluncur di atas es.

Selama ada di sini, pengunjung berkelompok maksimal 5 orang. Jaket tersedia di sini yang disterilkan usai pemakaian tiap pengunjung. Pesan dulu tiketnya secara online, ya. Nanti di pintu masuk suhu pengunjung bakal diperiksa.

Snow City Singapore
Mulai dari $17
21 Jurong Town Hall Rd, Singapore 609433
Selasa-Jumat 10am-5pm | Sabtu-Minggu dan hari libur 10am-6pm
Jurong East
snowcity.com.sg

Doraemon's Time-Travelling Adventures. Instagram @cherrylovelyyyy
Doraemon’s Time-Travelling Adventures. Instagram @cherrylovelyyyy

Minggu pagi terasa makin lengkap saat menonton kartun Doraemon. Karakter ini bisa #SGB_Family temukan di National Museum of Singapore (NMS). Soalnya lagi ada Doraemon’s Time-Travelling Adventures pada 31 Oktober 2020 – 27 Desember 2020. Pameran ini merupakan salah satu event di Singapura yang paling ditunggu. 

Di halaman museum, bakalan ada sejumlah patung Doraemon lengkap dengan benda ajaib yang kerap membantu Nobita. Tentu aja termasuk Pintu ke Mana Saja. Tapi pastikan buat nggak bergerombol di satu titik, maksimal 5 orang. Acara ini gratis buat warga negara dan penduduk tetap Singapura, tapi kalau mau masuk galeri tetap kudu beli tiket dulu.

Doraemon's Time-Travelling Adventures
Gratis
National Museum of Singapore 93 Stamford Rd, Singapore 178897
31 Oktober 2020 - 27 Desember 2020 10am – 7pm (terakhir masuk 6.30pm)
Bras Basah
nhb.gov.sg

ide liburan Singapura
HeadRock VR Singapore. Instagram @headrockvrsg

Melakukan petualangan seru pakai VR? Bener banget! #SGB_Family yang penasaran seperti apa bisa nyobain di HeadRock VR Sentosa. Terbagi jadi 3 level tantangan yaitu Green, Orange, dan Blue. Green berisi permainan interaktif seperti zombie slasher, bank sherif, dan shooting warrior, serta memanah. Sementara Orange dibangun untuk pencinta adrenalin. Konsepnya mengajak berpetualang dengan cerita tersendiri.

Di zona Orange ini juga terdapat arung jeram yang menjadi wahana favorit pengunjung. Boleh juga cobain naik kereta untuk pergi ke pulau harga karun rahasia di ‘langit’. Lebih seru lagi, #SGB_Family bakal diajak naik ke gedung pencakar langit untuk berperang sendiri melawan musuh berupa robot. Wahana VR yang nggak kalah menantang adalah horror room, menjelajahi hutan amazon dan bertemu segala makhluk mengerikan termasuk zombie.

Kalau zona Biru pengunjung bisa merasakan serunya bergelantungan dari satu pohon ke pohon lain layaknya tarzan. Juga parkour dari satu gedung ke gedung lain. Naik kereta luncur dan wahana musik juga ada di zona Biru.

HeadRock VR
Mulai $35
Resorts World Sentosa 26 Sentosa Gateway, #01-38/39, Singapore 098138
11am-7pm (terakhir masuk 6pm)
Harbourfront
headrockvr.sg

Living Worlds An Animal Planet Experience Exhibition. Instagram @itsjeanlum
Living Worlds An Animal Planet Experience Exhibition. Instagram @itsjeanlum

Ide liburan akhir tahun di Singapura yang ramah anak selanjutnya Living Worlds: An Animal Planet Experience Exhibition. Kapan lagi mengelilingi sekaligus mempelajari dunia hewan yang dikemas secara modern. Jadi anak-anak bisa bermain dengan wahana interaktif yang tersedia di sini. Selain itu, bakal diputar video yang menggambarkan kehidupan binatang dengan alam. Diharapkan anak-anak bakal lebih mengerti tentang lingkungan alam yang sekaligus habitat bagi banyak hewan.

Living Worlds: An Animal Planet Experience Exhibition diselenggarakan di The Annex – Science Centre Singapore pada 20 November 2020-3 January 2021. Kuota hariannya terbatas, #SGB_Family harus pesan tiket secara online yang sekaligus pesan slot berkunjung. Acara ini buka mulai pukul 10am. Jangan lupa untuk selalu memakai masker.

Living Worlds: An Animal Planet Experience Exhibition
$16 (dewasa), $12 (anak-anak)
Science Centre Singapore 15 Science Centre Rd, Singapore 609081
20 November 2020-3 January 2021 10am
Jurong East
science.edu.sg

Skyline Luge Sentosa. Instagram @onthegowithnushey
Skyline Luge Sentosa. Instagram @onthegowithnushey

Naik kereta luncur nggak melulu saat musim dingin, #SGB_Family bisa melakukannya di Sentosa kapan aja. Soalnya di sini ada wahana naik luge bernama Skyline Luge. Uniknya, wahana ini diciptakan lebih dari 33 tahun lalu di Selandia Baru dan udah menyebar ke 6 lokasi internasional termasuk Singapura. Luge adalah kereta luncur beroda yang unik, pengendara bertugas buat mengendalikan luge layaknya mobil. 

Skyline Luge Sentosa menyiapkan 4 macam jalur luge yaitu Dragon Trail, Kupu-kupu Trail, Jungle Trail, dan Expedition Trail. Masing-masing punya keseruan tersendiri. Nggak cuma pada siang hari, #SGB_Family bahkan bisa naik luge sewaktu malam. Bakal terasa makin seru! Selain naik luge, sekalian nyobain skyride alias kursi gantung berisi 4 penumpang. Dari ketinggian, pengunjung jadi bisa lihat keindahan Pulau Sentosa.

Skyline Luge Sentosa
Mulai $24
1 Imbiah Rd, Singapore 099692
Minggu-Kamis 11am-7.30pm | Jumat & Sabtu 11am-9.30pm
Marymount
skylineluge.com

Selain tempat wisata di atas, terdapat sejumlah event khusus Natal dan Tahun Baru di Singapura. Ada Changi Festive Village di Changi Airport yang menampilkan berbagai wahana bertema dinosaurus. Sempatkan juga ke Christmas Wonderland Gardens by the Bay. Tempat ini didekor unik dan penuh instalasi cahaya, bisa didatangi langsung dengan tiket $5. Tapi untuk acara utamanya diadakan secara online.

Gimana dengan ide buat liburan akhir tahun di Singapura dari #SGB_Team? Seru dan ramah keluarga! Rencana melakukan apa atau pergi ke mana saat momen Natal dan Tahun Baru ini?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×