Daftar Tiket Pesawat Murah dari Jakarta dan Surabaya, Keliling Indonesia!

  • November 29, 2020
  • Dibaca 294 kali
Ilustrasi Pulau Padar di Labuan Bajo. Photo by William Kusno on Unsplash

Mau rencana kemana buat liburan akhir tahun ini? Sejumlah destinasi wisata menyediakan berbagai promo penginapan murah termasuk Bali dan Yogyakarta. Jangan lupa juga untuk mencari tiket pesawat murah supaya lebih hemat budget. Berikut ini #SGB_Team bocorkan daftar tiket pesawat murah dari Jakarta dan Surabaya menuju berbagai destinasi wisata populer di Indonesia.

tiket pesawat murah
Autentik Nusa Penida. Instagram @thewayfaress @barrytravelfit

Destinasi liburan akhir tahun yang harus banget didatangi tentu aja Bali! Pulau Dewata yang emang nggak pernah ngebosenin. Mau keliling tempat wisata atau staycation di vila indah nan murah di sana. Tinggal pilih aja. Menurut situs pembanding tarif tiket pesawat, lagi ada yang murah mulai Rp270.000-an dari Bandara Juanda Surabaya menuju Bandara Ngurah Rai Denpasar. Tarif ini khususnya untuk Desember 2020.

Tanggal yang direkomendasikan adalah 7, 10, 12, 14,15, 16 Desember 2020. Harga yang tercantum sekitar Rp270.000 sampai Rp290.000 sekali jalan. Pada 7 Desember 2020 #SGB_Family bisa menggunakan jasa maskapai penerbangan AirAsia. Jam penerbangan yang tersedia 8.40am-10.40am dan 1.50pm-3.50pm. Total tarif tiket pesawat termasuk pajak dan biaya lain Rp273.000-an.

Tiket pesawat murah
Crystal Bay, Nusa Penida. Instagram @philippkahrer

Liburan kali ini, #SGB_Family cobain deh staycation di Nusa Penida. Di sini terdapat glamping resort di tengah hutan yang sedang ada harga spesial pada masa seperti ini, namanya Autentik Nusa Penida. Tarif kamarnya mulai dari Rp550.000 per malam untuk semua tipe glamping. Penginapan ini dekat dengan Crystal Bay dan Gamat Bay. Selain itu, cuma 15 menit berkendara dari Pelabuhan Toya Pakeh.

Pulau Padar. Instagram @michelleeeck99
Pulau Padar. Instagram @michelleeeck99

Tujuan selanjutnya Labuan Bajo! Tarif tiket pesawat dari Bandara Juanda Surabaya menuju Bandara Komodo antara Rp1.000.000 sampai Rp1.800.000-an. Tanggal dengan harga tiket paling murah pada 12-15 Desember 2020. #SGB_Family bisa menggunakan jasa maskapai penerbangan Nam Air, Batik Air, Sriwijaya Air, atau Lion Air. Tarif tanggal tersebut Rp980.000-an termasuk pajak dan biaya tambahan lain menggunakan Nam Air, dengan transit dulu di Bandara Ngurah Rai.

Ilustrasi Pulau Padar di Labuan Bajo. Photo by William Kusno on Unsplash
Ilustrasi Pulau Padar di Labuan Bajo. Photo by William Kusno on Unsplash

Kalau liburan di Labuan Bajo, lebih praktis menggunakan jasa agen perjalanan yang menyediakan itinerary. Harga paket beragam, misalnya ambil 3D2N ada yang mulai dari Rp4.200.000-an per pax. Biasanya udah termasuk jalan-jalan ke Pulau Padar, Loh Liang Pulau Komodo, Pink Beach, dan Manta Point. Untuk akomodasi umumnya agen travel menyesuaikan pilihan kita.

Tanjung Aan. Instagram @michellefleur
Tanjung Aan. Instagram @michellefleur

Selanjutnya, ada juga tiket pesawat murah dari Surabaya ke Lombok, harganya Rp325.000-Rp572.000 sekali jalan. Coba pergi pada 2 Desember 2020 untuk mendapatkan tarif paling murah Rp325.000 udah termasuk pajak dan biaya tambahan lain. Maskapai penerbangan yang tersedia AirAsia dengan jam keberangkatan 11am dari Bandara Juanda. Tiba di Bandara Lombok pukul 1.05pm.

#SGB_Family bisa mencoba menjelajah Kota Tua Ampenan di Mataram. Dari pusat kota Mataram 15-20 menit perjalanan. Jalan-jalan di area Kota Tua Ampenan, bakal menemukan bangunan tua bergaya art deco. Sore hari, sempatkan ke Pantai Ampenan yang terkenal dengan sajian seafood. Jadi bisa makan di pinggir pantai. Kalau udah di Lombok, sempatkan juga ke Pantai Tanjung Aan, Bukit Merese, dan Pantai Senggigi.

Lumpia Samijaya. Instagram @cecekuliner
Lumpia Samijaya. Instagram @cecekuliner

Kalau mau ke Yogyakarta, #SGB_Family bisa berangkat dari Bandara Soekarno-Hatta ke Bandara YIA. Tarifnya paling murah Rp220.000-an pada 2, 5, 6, dan 9 Desember 2020. Maskapai penerbangan yang tersedia AirAsia pada 2.35pm-4.10pm. Dari YIA, naik KA Bandara atau KA Prameks ke Yogyakarta. Perjalanan ke Yogyakarta sekitar 45-60 menit.

Di Yogyakarta, tentu harus ke Malioboro. Bakal lebih seru kalau menginapnya di sekitar Malioboro. Sedang banyak promo hotel mulai dari Rp50.000-an per malam. Sempatkan untuk ke Oseng Mercon Bu Narti, Gudeg Pawon, Lupis Mbah Satinem, dan Angkringan Kopi Jos Lik Man. Jangan lupa untuk bawa pulang Lumpia Samijaya, Bakpia Kukus, dan Bakpia Pahtok 25.

tiket pesawat murah
Karimunjawa. Instagram @hipsterizetheworld

Karimun Jawa udah buka lagi buat wisatawan, jadi #SGB_Family bisa merencanakan untuk pergi ke sini akhir tahun ini. Dari Bandara Soekarno-Hatta bisa ke Bandara Ahmad Yani Semarang dengan tiket pesawat paling murah Rp302.000-an. Maskapai penerbangan yang tersedia Lion Air dengan pilihan keberangkatan pukul 6am, 10.30am, dan 12pm. Dari Semarang bisa naik bus ke Pelabuhan Kartini, tarifnya mulai dari Rp60.000-an dengan waktu perjalanan 3 jam.

Karimunjawa. Instagram @mariagracieee
Karimunjawa. Instagram @mariagracieee

Dari Pelabuhan Kartini, naik kapal ferry seharga Rp100.000-an dengan lama perjalanan 6 jam. Kalau mau cepat, naik kapal cepat cuma 2 jam dengan tarif Rp160.000-an. Sebenarnya ke Karimun Jawa ini lebih praktis menggunakan jasa agen perjalanan karena transportasi di Karimun Jawa ini tergolong nggak gampang. Kelebihan lainnya, penginapan dan tentu itinerary udah ditanggung agen perjalanan. Tarif 4D3N di Karimun Jawa mulai dari Rp900.000-an, termasuk penginapan.

Pindang serani. Instagram @yscooking
Pindang serani. Instagram @yscooking

#SGB_Family bakal diajak ke Pulau Menjangan, Pulau Kecil, Pulau Tengah, Gosong Seloka, Pantai Pancuran, dan Bukit Love. Nah, untuk makanan jangan lupa mencicipi seafood. Misalnya aja bakso ikan ekor kuning, pindang serani, ikan bakar bumbu srepeh, dan lontong krubyuk.

tiket pesawat murah
Desa di Gunung Bromo. Instagram @sjoerdbracke

Menuju ke Malang Raya, bisa menuju Bandara Juanda Surabaya maupun Bandara Abdulrachman Saleh Malang. Tiket pesawat menuju Bandara Juanda lebih murah setengah harga daripada langsung ke Malang. Paling murah Rp320.000-an menggunakan AirAsia, jam berangkat 9.15am. Sebelum berangkat ke Surabaya, pesan dulu travel untuk antar ke Malang. Tarif rata-rata travel Juanda-Malang Rp100.000-an.

Berada di Malang Raya, tentu harus ke Bromo untuk melihat sunrise. Kalau mengambil paket tur, biaya mulai dari Rp300.000-an per pax. Pilih yang berangkat malam hari atau dini hari supaya bisa melihat sunrise. Setelah itu, biasanya berlanjut ke Pura Luhur Poten, Kawah Bromo, Gunung Batok, Padang Savanna, Pasir Berbisik, dan Bukit Teletubbies.

tiket pesawat murah
Sate Gebug 1920. Instagram @foo.ga

Hari esoknya, lanjutkan kulineran di Kota Malang. Kebanyakan kuliner legendaris berlokasi di sekitar alun-alun Kota Malang. Di antaranya 1920, Warung Lama Haji Ridwan, Toko Oen, Depot Hok Lay, dan Rawon Nguling. Kalau buat makanan ringan, sempatkan ke Ronde Titoni dan Putu Lanang. Nah, udah di Malang harus cobain bakso khasnya seperti Bakso President.

Segera pesan tiket pesawat mumpung masih pada murah. Jangan lupa untuk membuat itinerary terlebih dahulu, ya. #SGB_Family rencana ke mana akhir tahun ini?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×