Ada Dinosaurus di Changi Airport, Yakin Nggak Selfie Bareng?

  • November 24, 2020
  • Dibaca 268 kali

Bandara Changi tak pernah gagal untuk memanjakan dunia, termasuk di masa pandemi ini. Tidak hanya paket glamping untuk staycation ada pula gelaran festival keren yang bertajuk Changi Festive Village. Keseruan apa yang ditawarkan Changi dalam festival satu ini? Berikut ulasannya yang dikutip dari Mothership.sg. Yuk lihat seseru apa dinosaurus di Changi Airport ini!

Dino Kart di Changi Festive Village. Photo by Gin Tay via Instagram @straits_times
Dino Kart di Changi Festive Village. Photo by Gin Tay via Instagram @straits_times

Changi Festive Village dimulai pada tanggal 26 November 2020. Salah satu keseruan dalam festival ini adalah wahana bermain bertemakan dinosaurus dengan nama Dino Kart. Wahana yang sangat cocok untuk pecinta adrenalin. Go-Kart elektrik di sini dapat melaju hingga 24 km/jam dengan berbagai tikungan menantang.

Kart Dinosaurus di Changi Airport (mothership.sg)

Dino Kart yang didesain dengan tema ala dinosaurus juga dilengkapi dengan lampu neon  warna-warni. Untuk bisa menikmati bermain di sini, bisa langsung datang ke Terminal 4 Arrival Kerbside, area tunggu taksi. Program ini akan berlangsung hingga 31 Desember. Sementara untuk tiket masuknya hanya cukup menunjukkan bukti belanja di area Terminal 1, Terminal 3 atau Terminal 4. Siap-siap dengan keseruan bertema Dinosaurus di Changi Airport lainnya?

Changi Festive Village. Photo by Gin Tay via Instagram @straits_times
Changi Festive Village. Photo by Gin Tay via Instagram @straits_times

Selain ada dinosaurus di Changi Airport, berikutnya ada Dino Bounce yang merupakan kastil goyang dengan panjang 30 meter. Wahana ini terbilang menarik karena perosotan yang tingginya mencapai empat meter. Selain itu, ada pula labirin pohon yang menawan. Lokasi wahana ini masih ada di Terminal 4, tapi di bagian aula keberangkatan atau di seberang baris check-in 1. Sementara program tersebut berlangsung dari dari 26 November hingga 3 Januari 2021.

Dino Fest di Changi Festive Village. Photo by mothershipsg
Dino Fest di Changi Festive Village. Photo by Siti Hawa via mothership.sg

Berikutnya ada pasar rakyat yang juga masih bertemakan dinosaurus. Namanya Dino Fest di Ruang Kedatangan dan Keberangkatan Terminal 4 yang merupakan pesta karnaval dengan tema dino pertama di Singapura. Festival ini menghadirkan 50 kios yang menawarkan jajanan pinggir jalan, merchandise, serta berbagai aktivitas bertema dinosaurus interaktif. 

Seluncur Salju (IG: changiairport)

Biaya masuk Dino Fest ini S$7 untuk hari Kamis – Jumat dan S$9 untuk Sabtu-Minggu bagi orang dewasa. Sementara untuk anak-anak masing-masing S$5 dan S$6. Biaya tersebut sudah termasuk voucher makanan S$5 dan akses kegiatan untuk keliling area festival. Tertarik ke sini, datang mulai tanggal 3 hingga 27 Desember hanya pada hari Kamis hingga Minggu. Jangan lupa juga untuk mencoba selunjur saljunya!!

Dino Fest (motherships.sg)

Dino Wanderland. Instagram @the.makfamily
Dino Wanderland. Instagram @the.makfamily

Masih belum puas dengan aktivitas di atas, coba untuk mengikuti pameran Dino Wanderland di Aula Keberangkatan, Terminal 3. Pameran ini utama dimana pengunjung dapat berjalan dan berfoto dengan dinosaurus. Tiket masuk ke pameran ini gratis. Namun, pengunjung dapat mengambil foto secara gratis dengan melakukan belanja minimal S30 di outlet yang ada di Terminal 1, Terminal 3, Terminal 4 atau Bandara Changi. Buruan datang, pameran ini hanya berlangsung hingga 3 Januari 2021 mulai dari jam 10 pagi hingga 10 malam.

Changi Village Festival. Instagram @straits_times
Changi Village Festival. Instagram @straits_times

Libur Natal dan Tahun Baru masih bingung mau kemana? Mampir ke Bandara Changi bisa jadi pilihan bagus. Apalagi bisa melihat koleksi dinosaurus. Pastikan #SGB_Family mematuhi protokol kesehatan saat ke sini ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×