fbpx

Jadi Penyihir Seharian? Yuk, Intip Atraksi Seru di Singapura Ini!

  • November 17, 2020
  • Dibaca 52 kali

Harry Potter merupakan salah satu tokoh yang paling difavoritkan jika berbicara tentang sihir. Kabar baiknya, ada satu event di Singapura yang menghadirkan konsep ala negeri sihir. Permainan seru ini tidak hanya mengharuskan memakai kostum ala penyihir saja. Namun, juga harus memecahkan misteri yang telah dibuat oleh pihak pengelola. Tertarik jadi penyihir seharian? Berikut informasi selengkapnya.

Serba-serbi Permainan Baru dari CluedUpp

Jadi Penyihir Sehari di Singapura (mothership.sg)

Dilansir dari mothership.sg, CluedUpp Games yang merupakan perusahaan Inggris menyelenggarakan permainan bertemakan “Witchcraft & Wizardry” di beberapa kota di seluruh dunia, termasuk di Singapura. 

CluedUpp menyelenggarakan game bertemakan “Witchcraft & Wizardry” di Singapura mulai pada tanggal 21 November 2020. Game ini digambarkan sebagai pengalaman misteri pembunuhan di luar ruangan. Setiap peserta yang berniat memainkan game ini diharuskan menggunakan kostum sesuai dengan tema. Kostum berupa jubah berwarna gelap, memakai topi, serta aksesoris lain seperti sapu terbang dan tongkat ajaib. Siap-siap jadi penyihir, ya!

Kendati CluedUpp bekerja sama dengan Netflix, 20th Century Fox, serta Penguin Random House, di situs web perusahaan ini tidak ada referensi khusus untuk penyihir dari buku atau film. Sehingga tidak ada alur cerita atau mekanisme permainan yang terkait dengan Harry Potter. Siapa nih #SGB_Family yang pecinta buku?

Ketentuan Witchcraft & Wizardry yang Menyenangkan

Satu tim berisi 6 orang (mothership.sg)

Ketentuan permainan ini tidak hanya kostum. Setiap tim membutuhkan setidaknya satu smartphone yang digunakan untuk mengakses petunjuk, teka-teki, dan tantangan melalui Geo-Game CluedUpp sebagai bagian dari permainan. CluedUpp sudah menetapkan beberapa titik awal untuk memulai game. Tujuan aturan penetapan titik awal ini untuk mengurangi kontak dengan tim lainnya. Hal ini merupakan langkah pembatasan sosial untuk keamanan Covid-19. Jadi penyihir juga harus melek digital, nih.

Permainan misteri pembunuhan di luar ruangan ini mengharuskan setiap pemain berinteraksi dengan rekannya. Sementara saksi dari misteri pembunuhan akan muncul serta virtual. Menariknya, pemenang game ini akan mendapatkan penghargaan. Kategori pemenangnya beragam, mulai dari kostum terbaik, tim tercepat dan masih banyak lainnya. Ada pula penghargaan untuk foto tim terbaik. Peserta bisa memanipulasi foto agar mendapatkan hasil sempurna sesuai keinginan. 

Syarat Menjadi Penyihir

Atraksi baru Singapura (mothership.sg)

Permainan dengan tema penyihir untuk memecahkan misteri pembunuhan tersebut juga memiliki syarat untuk para pemainnya. Melihat dari ketentuan di atas, game ini tidak disarankan untuk anak-anak. CluedUpp sendiri juga mengatakan jika permainan tersebut tidak dirancang untuk dimainkan atau diselesaikan oleh anak-anak. 

Pun demikian, ternyata hewan peliharaan bisa menjadi anggota. Beberapa tim di kota lain seperti Seoul juga menggunakan anjing sebagai anggota saat bermain. Wah, tentunya menarik jika bisa bermain dengan hewan kesayangan bukan?

Tiket Masuk dan Rincian Game Lainnya

Jadi Penyihir di Singapura (mothership.sg)

Tiket game bertema Witchcraft & Wizardry ini sebesar S$66. Harga tersebut untuk satu tim yang beranggotakan maksimal enam orang. Permainan ini dapat dimulai kapan saja antara jam 9 pagi hingga 2 siang. Masih dari situs yang sama, CluedUpp mengatakan jika rata-rata tim dapat menyelesaikan permainan dalam waktu 2 jam 20 menit. Sudah bisa membayangkan keseruannya jadi penyihir seharian, bukan?

Mengingat game ini dilakukan di luar, tentunya cuaca menjadi faktor utama yang perlu #SGB_Family perhatikan sebelum bermain. Namun, jika terlanjur membeli tiket dan cuaca buruk, tim dapat meminta penukaran tiket ke acara lain di waktu mendatang. Pengelola acara ini juga akan menunda acara jika terjadi cuaca ekstrim. Langsung cek tiketnya di sini, ya!

Bagaimana, tertarik untuk menjadi penyihir seharian dan menemukan kasus pembunuhan di atas? Jangan lupa ajak teman dekat ya! Pastikan pula untuk mematuhi protokol kesehatan ketika bermain. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×
Wordpress Social Share Plugin powered by Ultimatelysocial