fbpx

Santai di Kapal Pesiar dan Liburan Dalam Kota, Begini Caranya!

  • November 16, 2020
  • Dibaca 79 kali

Pandemi Covid-19 tidak selalu menggagalkan rencana liburan loh. Tentunya #SGB_Family harus mematuhi protokol kesehatan yang telah dibuat oleh pemerintah demi menekan penyebaran virus. Belakangan, beberapa transportasi mulai berbenah untuk mendukung langkah pemerintah. Bahkan #SGB_Family di Singapura sudah bisa menikmati kapal pesiar dan tetap aman. Baca terus untuk tahu caranya, ya!

Bisa dibayangkan bagaimana serunya menikmati pelayaran dengan fasilitas hotel berbintang bukan? Seperti apa liburan seru dengan kapal pesiar saat pandemi ini? Intip ulasannya yuk!

Aturan naik kapal pesiar: Swab test (IG:iship.bunut)

Dilansir dari Mothership.sg, kapal pesiar World Dream juga menawarkan paket berlayar dengan protokol kesehatan sempurna. Kapal pesiar World Dream menawarkan pengalaman berlayar menarik dengan destinasi cantik. Namun, ada syaratnya. Salah satunya adalah penumpang wajib menjalani swab test terlebih dahulu sebelum melakukan perjalanan. Swab test ini tidak hanya sekali, tapi dua kali yaitu saat setelah kedatangan atau sepulang dari perjalanan. 

Masih dari sumber Mothership.sg, biaya dua swab test tersebut sebesar S$60. #SGB_Family yang berencana untuk liburan naik kapal pesiar bisa menjalani swab test di Marina Bay Cruise Center yang berada di lantai 3 tempat parkir gedung. Setidaknya butuh waktu 40 menit untuk menjalani rangkaian tes, mulai dari daftar hingga menunggu hasil. 

https://www.instagram.com/p/CHP3a7OFnHi/

Kapal pesiar dengan koridor panjang serta belasan lantai berdesain mewah membuat siapapun betah. Namun, apakah besi terapung raksasa ini aman untuk penumpang? Tak perlu khawatir, akomodasi satu ini sudah berbenah untuk memenuhi standar protokol kesehatan yang berlaku di Singapura. 

Penumpang diharuskan wajib menggunakan masker setiap melakukan aktivitasnya. Pembatasan jarak sosial juga diberlakukan. Bahkan ada jumlah maksimal orang jika bepergian secara kelompok, yaitu 5 penumpang. Aturan lain yang juga berlaku ketika berlayar adalah tidak meminum alkohol setelah jam 22.30.

World Dream Cruise (IG: dreamcruiseline)

Untuk mendukung langkah pembatasan sosial, kapal pesiar World Dream ini dibatasi hanya memuat 50 persen penumpang dari biasanya. Jika di hari normal dapat memuat 5.000 penumpang, di masa pandemi ini hanya bisa menampung maksimal 1.700 orang. Jumlah tersebut tentunya membuat banyak area lebih longgar. Bahkan kabin yang digunakan hanya setengah saja.

Pemandangan dari Kapal Pesiar Dream (IG:@ninafeng9)

Meski jumlah penumpang tidak sebanyak di hari biasa, pihak pengelola kapal pesiar tetap menomorsatukan kesehatan para penumpang. Mereka memberikan banyak tulisan berisikan himbauan untuk mematuhi protokol kesehatan. Hampir seluruh kabin dilengkapi dengan penanda jarak aman, termasuk area antrian seperti restoran. 

Beberapa restoran juga memiliki tempat antrian agar tidak ada penumpukan pelanggan. Penumpang bisa duduk setelah kursi sudah terjamin bersih dari pelanggan sebelumnya. Tidak hanya itu, beberapa tempat juga dilengkapi dengan kaca plexiglass dan pengaturan sofa serta kursi yang berjarak.

Hiburan di Kapal Pesiar (IG:@amberdouce)

Fasilitas kapal pesiar tidak perlu diragukan lagi. #SGB_Family bisa menikmati perjalanan dengan jamuan makanan prasmanan terbaik, makanan 24 jam hingga pertunjukkan mewah. Namun, di masa pandemi ini ada beberapa atraksi yang terpaksa dihentikan. Salah satunya konser musik. Beberapa aktivitas lain juga diberlakukan aturan pembatasan.

Seperti Zouk Beach Club di dek atas yang biasa dijadikan spot untuk pesta. Area kolam ini kosong, dan hanya ada aktivitas di bar terdekat. Ada pula Zodiac Theatre yang sebelumnya menampung 1000 orang untuk menikmati film. Kini, area ini dibatasi dengan kapasitas maksimum 250 orang. Beberapa kursi di balik dan bagian depan ditutup untuk memastikan jarak yang cukup. 

Perjalanan menarik dengan kapas pesiar di masa pandemi bisa menjadi pengalaman menyenangkan, loh. Apalagi protokol kesehatan sudah berjalan dengan baik. Nah, jika #SGB_Family sudah mulai bosan hanya staycation di hotel, menikmati liburan di resort terapung ini bisa jadi solusi loh. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×
Wordpress Social Share Plugin powered by Ultimatelysocial