fbpx

UPDATE Wisata Thailand: Penerbangan ke Situs Suci sampai Wisata Baru

  • November 11, 2020
  • Dibaca 100 kali
FI Railay Beach. Instagram @travelistica

Thailand mulai mencanangkan wisata domestik, tidak heran mereka sampai merenovasi Khaosan Road yang terkenal sebagai pusat backpacker. Selain itu, terdapat sejumlah program yang mendukung untuk wisata domestik seperti penerbangan ke 99 situs suci sampai adanya wisata baru di Bangkok. Berikut update wisata Thailand selengkapnya.

Wat Rong Khun Temple. Instagram @newkoyz
Wat Rong Khun Temple, kuil suci di Thailand. Instagram @newkoyz

Thai Airways International atau THAI selalu mempunyai cara unik di setiap langkah perjalanan mereka. Tentunya #SGB_Family tahu tentang restoran pesawat dan patong go produk jualan THAI. Inovasi mereka masih berlanjut. Kali ini Thai Airways membuka penerbangan spesial ke 99 situs suci di penjuru Thailand. Penawaran ini khususnya bagi umat Buddha yang ingin berdoa di kuil tapi terhalang pandemi Covid-19.

Berkat penerbangan spesial ini, penumpang bisa naik pesawat tanpa turun melainkan terbang di atas situs-situs suci sembari melantunkan doa. Berdasarkan bangkokpost.com, penerbangan khusus ini diadakan pada 30 November 2020 pukul 13.30-16.30 waktu setempat. Mereka akan berangkat dari Suvarnabhumi Airport, kembali juga ke bandara ini. Siapkan biaya 10.000 baht untuk kelas bisnis dan 6.000 baht untuk kelas ekonomi.

update wisata thailand
Railay Beach. Instagram @travelistica

The Tourism Authority of Thailand (TAT) berharap adanya peningkatan turis Eropa ke Thailand pada 2021. Menurut bangkokpost.com, TAT menargetkan turis Eropa tinggal lebih lama di Thailand, bukan fokus pada jumlah turis. Siripakorn Cheawsamoot wakil gubernur TAT untuk Eropa, Afrika, Timur Tengah, dan Amerika mengatakan bahwa jumlah penerimaan turis dari Eropa merupakan sepertiga dari total pendapatan pariwisata Thailand sebelum pandemi.

Sebelumnya pada 20 Oktober 2020, sekitar 120 orang Skandinavia memberi tahu kedutaan besar Thailand dan TAT bahwa mereka ingin masuk ke Thailand melalui visa turis khusus. Visa ini memungkinkan turis dari daerah beresiko rendah masuk sebagai prioritas. Biasanya, turis dari negara resiko rendah tinggal lebih lama di Thailand rata-rata 18 hari. Bahkan, sudah ada beberapa turis asing dari Eropa yang mulai mendaftar untuk berwisata di Thailand.

update wisata thailand
Klong Ong Ang Walking Street, wisata baru di Bangkok. Instagram @yim_panisara

Ada wisata baru di Bangkok! Namanya Klong Ong Ang Walking Street yang diresmikan selama Festival Loy Krathong. Kamu bakal menemukan spot wisata ini di kedua sisi kanal Ong Ang dari Jembatan Damrong Sathit hingga Jembatan Saphan Han. Bukan sekadar jalan setapak, di sini pengunjung akan menemukan banyak makanan dan barang. Ada juga tampilan seni jalanan dari berbagai budaya seperti Tionghoa dan India.

Berlokasi di kota tua Bangkok, suasana terasa semakin seru dengan hadirnya pemusik jalanan. Mereka menampilkan live music dan pertunjukan lainnya. #SGB_Family dapat menyaksikan Klong Ong Ang Walking Street setiap Jumat-Minggu mulai pukul 4pm. Spot wisata ini dapat dicapai dengan MRT menuju stasiun Sam Yot yang dekat dengan Jembatan Damrong Sathit, sesuai lansiran dari bangkokpost.com.

Klong Ong Ang Walking Street
Gratis
Suan Luang, Bangkok 10250, Thailand
Jumat-Minggu 4pm
Sam Yot

Mae Rim. Instagram @be_fiine
Kebun bunga di Distrik Mae Rim, Chiang Mai. Instagram @be_fiine

Flower Blooming Festival In Muang Kaeo atau festival bunga akan diadakan di Distrik Mae Rim, Chiang Mai. Festival ini diadakan oleh Departemen Penyuluhan Pertanian di Chiang Mai telah bekerja sama dengan Kantor Distrik Mae Rim dan Kelompok Tani Cerdas. Tahun sebelumnya, acara ini dihadiri sekitar 5.000 turis setiap hari. Sampai penghasilannya 100 juta baht selama musim dingin, seperti dilansir dari bangkokpost.com.

Tahun ini, terdapat 78 petani yang menanam bunga khusus iklim dingin dengan lahan total 203 di Muang Kaeo. Beberapa lahan pertanian dibuka untuk wisata seperti I Love Flower Farm, Suan Pa Nok Lang, Suan Lung Ron, dan Suan Lung Tan. Biaya masuknya beragam mulai dari 50 baht. Bahkan, beberapa peternakan juga punya kostum yang bisa disewa pengunjung. Segera datang karena festival bunga hanya sampai Februari 2021.

I Love Flower Farm
90 baht
33 Mueang Kaeo, Mae Rim District, Chiang Mai 50180, Thailand
Chang Phueak
facebook.com/I-Love-Flower-Farm-267775026710971

Itulah sekilas update wisata Thailand pada akhir 2020 ini. Kunjungi Instagram @thailandguidebook untuk mengetahui informasi tentang spot wisata dan kuliner menarik di Thailand. Ada yang rencana ke Thailand tahun depan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×
Wordpress Social Share Plugin powered by Ultimatelysocial