fbpx

Kenalan dengan Irvina, Ladies di Singapura yang Cinta Berbagi!

  • November 11, 2020
  • Dibaca 126 kali

Sudah tahu kan kalau SGB punya komunitas bagi perempuan Indonesia di Singapura atau yang pernah tinggal di Indonesia? Nggak cuma Yasha, yuk kenalan juga dengan anggota Ladies di Singapura lainnya,  Irvina Hulyer. Meski sudah nggak tinggal di Indonesia, namun hatinya masih di Tanah Air. Ada kisah menarik apa, ya? Baca terus artikel ini.

Buat ladies yang tinggal di Singapura, feel free to join our community ya. Cukup isi aja survey singkat di sini dan follow Instagram @sgb_events. Bakalan ada tim SGB akan menghubungi Anda.

Ladies di Singapura – Irvina Hulyer (25th Silver Reunion Hosta School Leysin 2018)

Kenalan yuk dengan salah satu Ladies Indonesia yang tinggal di Singapura satu ini. Namanya adalah Irvina Hulyer atau yang akrab disapa Vina. Si cantik ini lahir dan besar di Jakarta. Saat 18 tahun, ia memilih untuk merantau ke Swiss dan mengambil studi perhotelan di Swiss selama 5 tahun. 

Pada tahun 1995, Vina kembali ke Indonesia dan bekerja di Oriental Hotel Jakarta, juga The Ritz-Carlton Bali office yang berlokasi di Jakarta sampai tahun 1998. Krisis moneter yang terjadi kala itu membuatnya memutuskan untuk kembali ke Swiss dan bekerja di sana. Di sana juga Vina bertemu dengan suami tercinta yang akhirnya membawanya tinggal di Singapura setelah menikah di tahun 2001.

Irvina dalam Kegiatan bersama KBRI

Menjadi seorang ibu di rumah tak membuat Vina berhenti menjadi produktif. Perempuan cantik ini juga aktif dalam kegiatan sosial yang seringkali berkolaborasi bersama dengan KBRI Indonesia di Singapura. Salah satunya adalah penggalangan dana untuk sebuah yayasan yang membantu anak-anak berkebutuhan khusus, yatim piatu di Batam, Indonesia. 

Pembukaan Yayasan Kita di Batam bulan April 2018

Yayasan Wanita Amanah Ummah sudah aktif berkegiatan sejak 2012. Batam dipilih menjadi kota tujuan karena letaknya yang dekat dengan Singapura, sehingga jauh lebih mudah bagi Vina untuk dapat berkunjung.

Irvina aktif berkegiatan sosial

Nggak cuma itu, Ladies di Singapura satu ini juga berperan aktif dalam Persatuan Wanita Indonesia Singapura (PWIS), sebuah wadah yang dibangun dengan dukungan banyak perempuan Indonesia. Komunitas ini berguna untuk menggalang dana dan melakukan banyak kegiatan sosial. Semua hasil penggalangan dana ini disalurkan untuk banyak anak-anak di daerah-daerah di Indonesia. 

Christmas Bazaar 2019 – Komite PWIS Angklung Performance

Luar biasanya, dalam satu tahun organisasi ini melangsungkan event sosial sekitar 4 kali. PWIS juga berkolaborasi dengan KBRI Indonesia di Singapura, khususnya Dharma Wanita Indonesia di Singapura untuk mengadakan event sosial seperti bazaar ramadhan. Sayangnya, sejak pandemi banyak event harus dibatalkan di tahun ini. Semoga pandemi cepat berlalu sehingga bisa kembali diadakan dan berbagi dengan sesama lagi, ya.

Acara Christmas Bazaar di Swiss Club bersama Ibu Desy ketua KCBI Singapura

Workshop with DFW Creative

Selain berbagi dengan sesama dan mereka yang membutuhkan, Vina juga tak lupa memanjakan diri dengan hobi-hobinya. Salah satu hobinya yang menarik adalah merangkai bunga. Nggak untuk diri sendiri, ladies di Singapura satu ini bahkan seringkali memberikan workshop merangkai bunga untuk teman di organisasinya, maupun secara umum. Hobi ini merupakan salah satu cara Vina mengekspresikan diri dengan keindahan dan seni rangkai yang sesungguhnya tak semudah yang dibayangkan.

FB Live Show Flower Arrangement bersama Vina

“Saya hanya mau memberikan yang terbaik dari apa yang saya punya. Tangan saya, diri saya, keterampilan, dan rezeki yang saya miliki. Saya ingin kembalikan dan bagikan dengan orang-orang yang membutuhkan karena inilah cara saya bersyukur.” jelas Vina.

Model utk acara Christmas Bazaar 2019

Menurut Vina, SGB merupakan sebuah komunitas yang menarik dan menyenangkan. Event yang diadakan ga cuma bikin happy, tapi sekaligus bisa melebarkan sayap dengan menambah teman. Selain koneksi, tentunya pengetahuan juga bertambah. 

Contohnya adalah event bersama RISIS dan The 1872 Clipper Tea Co di Punjab Grill, Marina Bay Sands. Semua Ladies Indonesia di Singapura yang datang mendapatkan informasi soal perhiasaan unik yang dibuat dari bunga anggrek. Selain itu, peserta juga diajak untuk mengenal jenis-jenis teh, mencicipi setiap rasa, sekaligus belanja secara eksklusif. Acara yang sangat menarik, bukan?

Vina juga selalu memiliki ide luar biasa untuk event-event menarik selanjutnya. Tentunya pasti bermanfaat dan menyenangkan bagi Ladies Indonesia di Singapura. Pastikan #SGB_Family menjadi salah satunya!

Sungguh perempuan yang sangat menginspirasi, bukan? Berada di manapun, nggak menghentikannya untuk berkarya dan berbagi terhadap sesama. Yuk kenalan lebih dekat dengan Vina dan Ladies Indonesia di Singapura lainnya dengan bergabung bersama SGB. Langsung isi survey link di sini dan follow Instagram @sgb_events. Siap-siap makin hits!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×
Wordpress Social Share Plugin powered by Ultimatelysocial