fbpx

Adakah Kembang Api New Year Marina Bay 2021? Cek Di Sini!

  • November 7, 2020
  • Dibaca 281 kali

Seperti yang diketahui, acara New Year Singapura selalu menjadi event yang ditunggu-tunggu. Perayaan super mewah, salah satu pertunjukan kembang api paling keren di dunia dipersembahkan oleh Negeri Singa. Lalu bagaimana dengan tahun ini? Apakah kembang api New Year di Marina Bay bakalan tetap ada? Cek keterangannya di bawah ini, ya.

Kembang Api di Marina Bay (IG:@kevouthere)

Pandemi Covid-19 belum sepenuhnya dapat ditangani, dan penyebaran masih terjadi meskipun di beberapa negara mulai dapat terkendali. Bahkan, beberapa negara seperti Singapura, misalnya, mulai membuka kembali perbatasan dan mengizinkan diadakannya beberapa kegiatan publik dengan tetap mematuhi peraturan dan protokol kesehatan yang berlaku. 

Meskipun sudah mulai mengizinkan kembali beberapa kegiatan publik, namun perayaan tahun baru 2021 mendatang akan berbeda. Pasalnya, tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, kali ini tidak akan ada pertunjukan kembang api di Marina Bay.

Ilustrasi Fashion Show di Singapura (IG:@dgathreads)

Dilansir dari motherships.sg, Pertunjukan kembang api New Year di Marina Bay di malam tahun baru ditiadakan pada pergantian tahun 2021 mendatang. Hal ini dilakukan demi mengurangi resiko masalah kesehatan masyarakat di tengah pandemi yang masih belum usai ini. 

Meski demikian, masyarakat tetap bisa menikmati indahnya kembang api di berbagai lokasi di jantung Singapura sebagai bagian dari Marina Bay Singapore Countdown 2021. Pertunjukan ini nantinya juga akan tayang di stasiun televisi disertai berbagai program spesial Tahun Baru yang menghadirkan berbagai bakat lokal maupun internasional di bidang fashion, musik, serta komunitas tari. Tunggu update-an selanjutnya, ya!

Kembang Api di Marina Bay (IG:sensorshift)

Meskipun tidak akan ada kembang api New Year, Marina Bay menawarkan pertunjukan lain yang tak kalah menarik. Di sekitar Marina Bay akan diselenggarakan dua pertunjukan untuk menandai datangnya pergantian tahun, yaitu pertunjukan cahaya dan proyeksi yang digelar di depan tiga tempat penting di area ini yaitu Fullerton Hotel, ArtScience Museum dan Merlion.

Dilansir dari channelnewsasia.com, pertunjukan pertama yang bertajuk Shine a Light akan menampilkan 60 berkas cahaya yang diproyeksikan dari The Promontory setiap malam mulai 1 Desember hingga 31 Desember. Formasi cahaya yang disorotkan ke angkasa ini dirancang untuk melambangkan persatuan, kepositifan, dan ketahanan. 

Marina Bay (IG:@bennytgh)

Selanjutnya ada pertunjukan Share the Moment merupakan proyek masyarakat yang berujung pada proyeksi tayangan di depan tiga monumen dan tempat penting di Marina Bay. Pertunjukan ini diselenggarakan bekerjasama dengan National Volunteer & Philanthropy Center (NVPC). Nantinya, pagelaran ini akan menghadirkan karya seni siswa dari berbagai institusi pendidikan di Singapura dan akan digelar setiap malam mulai 26 hingga 31 Desember. 

Kepala Urban Redevelopment Authority (URA), Lim Eng Hwee menyebutkan bahwa Marina Bay Singapore Countdown merupakan pertunjukan penting yang sangat dinantikan setiap tahunnya. Tahun ini, pertunjukan ini menjadi lebih penting lagi karena menandai waktu bagi masyarakat untuk merenugkan tahun 2020 yang penuh tantangan ini. Harapannya, perayaan ini juga sebagai cara dan kesempatan untuk memasuki tahun 2021 dengan harapan baru.

Meski tanpa kembang api tahun baru di Marina Bay, #SGB_Family tetap bisa merayakan pergantian tahun dengan aman dan bermakna. Kepala URA juga mengungkapkan harapannya dan meminta agar masyarakat merayakan dan mengikuti kegiatan countdown atau hitung mundur menyambut tahun baru di rumah saja. Sudah catat, kan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×
Wordpress Social Share Plugin powered by Ultimatelysocial