fbpx

Kafe Dinosaurus Baru di Singapura, Pertama di Asia Tenggara!

  • November 6, 2020
  • Dibaca 136 kali

Dinosaurus sepertinya sedang menjadi tren di Singapura. Tentu bukan dinosaurus asli dong, melainkan replikanya. Sebelumnya, ada taman dinosaurus di sepanjang jalur jogging dan sepedaan yang menghubungkan East Coast Park dengan Changi Airport. Sekarang muncul kafe dinosaurus baru di Singapura. Jurassic World Cafe, namanya. Yuk ikuti ulasan selengkapnya dikutip dari mothership.sg dan jurassicworldcafe.sg.

Beragam menu bernama unik di Jurassic World Cafe. Instagram @samoosg
Beragam menu bernama unik di Jurassic World Cafe. Instagram @samoosg

Jurassic World, nama kafe dinosaurus baru di Singapura, berlokasi di ION Sky. Jadi, sembari makan di sini sekalian melihat pemandangan Singapura dari ketinggian. Konon, kafe Jurassic World di Singapura ini pertama di Asia Tenggara. Sebelumnya, hadir juga di Jepang pada 2018 berbarengan dengan launching film Jurassic World. Pencinta kuliner yang nggak pengin ketinggalan menjadi orang pertama yang mampir saat buka, siap-siap aja hari ini.

Pemandangan Singapura dari ION Sky. Instagram @bxyza
Pemandangan Singapura dari ION Sky. Instagram @bxyza

Menurut situs resminya, tempat kuliner baru di Singapura ini bakal buka untuk umum pada 6 November 2020. Kafe ini mulai operasional pukul 11am sampai 10pm. Perlu dicatat, nih, Jurassic World Cafe hanya buka sampai 3 Januari 2021. Cukup singkat, ya? #SGB_Family yang penasaran seperti apa rupa kafe ini segera reservasi online melalui situs resmi Jurassic World Cafe. Jangan sampai udah datang tapi nggak dapat tempat duduk.

Volcano Curry di Jurassic World Singapore. Instagram @weekendersgp
Volcano Curry di Jurassic World Singapore. Instagram @weekendersgp

Namanya juga Jurassic World Cafe, tentu mereka menyajikan menu dengan tema dinosaurus. Terlihat dari namanya aja, unik banget! Makanan berat yang namanya terdengar begitu meyakinkan adalah Volcano Curry. Seolah-olah pengunjung diajak untuk kembali ke masa dinosaurus masih ada di bumi. Makanan ini bisa juga mengingatkan saat pengunjung menonton video tentang punahnya dinosaurus, konon akibat gempuran asteroid.

Kembali ke makanannya, Volcano Curry ini berupa nasi hitam akibat penggunaan arang. Terus, disiram dengan kari kentang dan daging babi yang kental berwarna kuning pekat. Kari menggambarkan lava yang keluar dari letusan gunung berapi. Harga satu porsi Volcano Curry $23.

Jurassic World Burger di Jurassic World Cafe Singapore. Instagram @weekendersgp
Jurassic World Burger di Jurassic World Cafe Singapore. Instagram @weekendersgp

Makanan berat lain yang mempunyai nama unik adalah Jurassic World Burger. Istimewanya, roti burger berwarna hitam sepertinya juga karena penggunaan arang. Di antara setangkap roti bundar ini, ada patty daging sapi, irisan bacon, keju, tomat, dan jamur. Satu porsinya disajikan bersama dengan potato wedges. Siapkan budget $28 untuk burger hitam ini.

Fossil Excavation Cake. Instagram @8world.entlife
Fossil Excavation Cake. Instagram @8world.entlife

Makan bakal lebih lengkap kalau menyantap dessert. Cobain Lava Flow yang berupa perpaduan cake coklat dengan souffle. Belah bagian tengah Lava Flow, coklat akan meleleh. Pencinta kuliner coklat wajib cobain! Masih ada makanan penutup lain, Fossil Excavation Cake namanya. Berupa sponge cake dengan taburan kukis coklat dan topping es krim vanila. Dessert ini ditata seolah menyerupai situs penggalian fosil. Harga kedua makanan penutup ini $16.

Mosasaurus Soda di Jurassic World Cafe Singapore. Instagram @kenpgl
Mosasaurus Soda di Jurassic World Cafe Singapore. Instagram @kenpgl

Minuman di Jurassic World Cafe juga punya nama unik. Beberapa di antaranya adalah Brachiosaurus Chendol, Mosasaurus Soda, dan Brachiosaurus Mint Pandan. Pencinta minuman berbasis susu dan atau kopi cobain aja Iced Latte, Iced Matcha Latter, dan Milo. Minuman di sini harganya mulai dari $7,5.

Replika dinosaurus di Jurassic World Cafe Singapore. Photo by Fasiha Nazren on mothershipsg
Replika dinosaurus di Jurassic World Cafe Singapore. Photo by Fasiha Nazren on mothership.sg

Udah puas dong makan-makannya? Jangan sampai kelewatan untuk berfoto bareng replika dinosaurus! Pikirkan angle dan keluarkan handphone atau kamera. Segera menuju bagian kafe tempat replika dinosaurus berada. Jangan melewati tali pembatasnya, ya. Cukup berfoto dari sisi luar. Tersedia juga spot photo booth berupa papan bergambar dinosaurus lengkap dengan tulisan Jurassic World. Boleh banget berfoto di sini. Anggap aja sebagai mandatory photo, ya.

Area merchandise dinosaurus di Jurassic World Cafe Singapore. Photo by Fasiha Nazren on mothershipsg
Area merchandise dinosaurus di Jurassic World Cafe Singapore. Photo by Fasiha Nazren on mothership.sg

Sekarang saatnya beranjak ke area merchandise. Di sini pun ada replika dinosaurus yang terbuat dari lego. Yuk, foto lagi! Udah selesai foto, #SGB_Family bisa membeli macam-macam benda bertema dinosaurus. Misalnya aja dompet kartu, gantungan kunci, bantalan leher, dan tentunya set lego seharga $49,40. Tenang aja, merchandise lain harganya terjangkau, mulai dari $6,9.

ION Sky Singapore. Instagram @iamjiaen
ION Sky Singapore. Instagram @iamjiaen

#SGB_Family yang datang ke Jurassic World Cafe Singapore harus mematuhi protokol kesehatan yang mereka terapkan. Mulai dari pemeriksaan suhu tubuh dan pengunjung harus memberi pernyataan perjalanan. Pengunjung duduk di meja individu yang jaraknya udah diatur. Di kafe tersedia hand sanitizer. Kafe akan lebih sering membersihkan berbagai spot terutama yang banyak dilalui orang. Staf di sini dibekali instruksi keselamatan dan kebersihan.

Jurassic World Cafe - Tidak Tersertifikasi Halal
Mulai dari $12 (makanan) | $7,5 (minuman) | $6,9 (merchandise)
2 Orchard Turn, Level 56, Singapore 238801
6 November 2020-3 Januari 2021 11am-10pm
Orchard
jurassicworldcafe.sg

Mampir ke kafe dinosaurus baru di Singapura ini seperti one-stop entertainment. Makan, berwisata, sekaligus bisa beli oleh-oleh. Pencinta dinosaurus atau kafe bertema unik bisa datang ke Jurassic World, nih. #SGB_Family pengin nyobain Volcano Curry?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×
Wordpress Social Share Plugin powered by Ultimatelysocial