fbpx

Update: Tutupnya Hotel Bintang Lima hingga Hidden Gem di Chinatown!

  • November 4, 2020
  • Dibaca 105 kali

#SGB_Family pasti nggak sabar mau berkunjung ke Singapura setelah perjalanan internasional mulai dibuka kembali? Sabar, ya! Sementara, cek dulu beberapa update berita terkini tentang pariwisata Negeri Singa. Selain berita tentang tutupnya hotel bintang lima Singapura, ada kabar terbaru apa lagi, ya? Cek artikel di bawah ini, ya.

Pengumuman Ditutupnya Hotel Bintang Lima (IG:Reddit)

Dilansir dari mothership.sg, diberitakan bahwa pada 31 Oktober 2020 kemarin, tepatnya pada pukul 11:59 pm waktu setempat, telah ditutup satu hotel bintang lima di Singapura. Hotel Le Meridien Singapore at Sentosa mengumumkan akan berhenti beroperasi lewat unggahan di akun Facebook resminya. Selain itu, hotel tersebut juga menyatakan bahwa Le Meridien Singapura tidak lagi berafiliasi dengan Marriott International, group hotel yang menjadi pemilik Le Meridien.

Lewat unggahan Facebook tersebut, pihak hotel bintang lima ini juga mengucapkan terima kasih pada para tamu, partner bisnis, dan asosiasi atas dukungan mereka selama ini. Mereka juga mengucapkan kebahagiaan mereka telah menyambut para tamu ke tempat wisata menakjubkan Pulau Sentosa.

Hotel Bintang Lima : Le Meridien Singapore (Facebook: Le Meridien Singapore)

Tutupnya hotel bintang lima ini ternyata punya tujuan khusus. Pada 2018 lalu, telah ada pembicaraan bahwa Far East Organisation akan membeli hotel Le Meridien. Namun, baru pada pertengahan-2019 kepemilikan berpindah tangan ke pengembang real-estate tersebut. Menurut pihak Far East Organisation, hotel tersebut akan direnovasi sebelum dibuka kembali pada tahun 2021 dengan tampilan baru.

Terletak di wilayah strategis Pulau Sentosa, hotel bintang lima ini memang menyediakan akses yang mudah bagi para tamu untuk berkunjung ke berbagai tempat wisata menarik di Pulau Sentosa. Beberapa kamar dan fasilitas di sekitar resor bahkan menawarkan pemandangan menakjubkan Pulau Sentosa. Apakah ada #SGB_Family yang sempet staycation di sini?

Tutupnya hotel bintang lima di atas bukan satu-satunya update di Singapura. Dilansir dari channelnewsasia.com, dalam beberapa dekade, banyak yang telah berubah di Chinatown Singapura. Meski demikian, kawasan ini menawarkan beberapa spot menarik yang layak dikunjungi selama kunjungan Anda ke Singapura. Berikut ini beberapa diantaranya:

1. Cobbler’s Square

#SGB_Family mau melihat sisi otentik Singapura? Mampir ke Cobble’s Square yang merupakan tempat para paman tua yang bisa memperbaiki sepatu lama agar bisa seperti baru lagi. Sudah ada bertahun-tahun lamanya sehingga tidak mengherankan jika kebanyakan kawasan Cobbler’s Square berisi orang-orang tua. #SGB_Family nggak akan melihat tempat seperti ini di daerah lainnya di Singapura.

2. Hai Seng Porcelain

Hai Seng Porcelein (IG:@haisengporcelain)

Penggemar dan pemburu barang porcelain wajib mampir ke daerah ini. Hai Seng Porcelain sudah berdiri sejak tahun 1970an dan menyediakan berbagai peralatan rumah tangga antik mulai dari sandal kayu hingga peralatan makan porselen yang cantik. 

Hanya beberapa langkah dari berbagai titik ikonik lainnya di Pecinan, Hai Seng merupakan hidden gem yang cukup terkenal di kawasan ini. Hai Seng menjadi tempat para koki rumahan mendapatkan tembikar cantik yang otentik dan bernuansa klasik.

3. Duxton Plain Park

Duxton Plain Park (IG:thepetitcoconut)

Di belakang deretan toko-toko, bar, hotel butik dan restoran Michelin, Anda akan menemukan Keong Saik Road. Inilah jalan tenang nan asri menuju ke Duxton Plain Park. #SGB_Family pastikan untuk mencatat lokasi-lokasi ini untuk liburan selanjutnya, ya.

4. Mural Yip Yew Chong

Mural Yip Yew Chong (IG:whereisahbee)

Deretan mural selalu menjadi spot menarik untuk berswafoto. Kalau #SGB_Family pengagum karya-karya mural, maka wajib berkunjung ke Chinatown Singapura ini. Di kawasan ini, Anda akan melihat banyak sekai karya Yip Yew Chong menghiasi dinding-dinding bangunan.

Selain berita ditutupnya hotel bintang lima di atas, deretan lokasi otentik Chinatown Singapura di atas bisa jadi rekomendasi. Tenang saja, masih banyak hotel bintang lima lain yang bisa jadi pilihan staycation mewah, ya. Catat untuk liburan #SGB_Family selanjutnya, ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×
Wordpress Social Share Plugin powered by Ultimatelysocial