fbpx

7 Event di Singapura November- Desember 2020, Catat Agendanya!

  • November 4, 2020
  • Dibaca 180 kali
Suasana Orchard Road saat Natal 2018. Instagram @orchardroad.sg

Bakal ada event seru di Singapura selama November sampai Desember 2020. Sebagian besar diadakan secara virtual. Dengan begini, siapa aja jadi bisa ikutan acara tanpa perlu beranjak dari rumah. Dua bulan menuju 2021 ini, terdapat event mulai dari Deepavali sampai jalan-jalan bersama Doraemon di Museum Nasional Singapura. Selain itu, ada event apa? Ikuti ulasan berikut melansir timeout.com.

event Singapura November Desember 2020
Suasana perayaan Deepavali di Little India. Instagram @stanley_chee

Deepavali merupakan festival cahaya yang dilaksanakan oleh umat Hindu, termasuk orang Singapura keturunan India. Namun, rangkaian kegiatan Deepavali di Singapura ini diselenggarakan secara virtual seperti kelas masak kuliner India, mendesain Rangoli, dan kontes virtual perayaan Deepavali. Acara puncak pada 14 November 2020 bakal disiarkan melalui Facebook Little India Shopkeeper’s Association (LISHA) dan stasiun TV Vasantham.

Suasana Deepavali tetap terasa di Little India karena area ini dihiasi lampu warna-warni berbentuk burung merak dan bunga teratai. Tidak ketinggalan, di gerbang utama Jalan Serangoon juga ada hiasan yang menggambarkan Dewi Laksmi sedang duduk. Hiasan warna-warni ini akan menghiasai Little India sampai 6 Desember 2020.

Little India
Serangoon Rd, Little India
Lavender

Pameran patung Doraemon di Museum Nasional Singapura. Instagram @bertatheexplorer
Pameran patung Doraemon di Museum Nasional Singapura. Instagram @bertatheexplorer

Siapa yang Minggu paginya diisi dengan menonton kartun Doraemon? Kalau pengin ketemu langsung dengan kucing biru ini, #SGB_Family bisa datang ke Museum Nasional Singapura. Soalnya bakalan ada pameran patung Doraemon raksasa lengkap dengan benda ajaibnya termasuk Pintu ke Mana Saja. Seru, kan? Pameran bertajuk Doraemon’s Time Travelling Adventure ini berlangsung pada 31 Oktober-27 Desember 2020.

Pameran Doraemon di Singapura ini tidak dipungut biaya, gratis! #SGB_Family tinggal datang, memehuhi protokol kesehatan, dan puaskan berfoto bareng Doraemon. Perlu diperhatikan bahwa dalam satu titik instalasi, pengunjung yang berfoto tidak boleh lebih dari 5 orang. Selain itu, jangan menyentuh instalasi Doraemon. Langkah ini dilakukan buat tetap menjaga kebersihan dan kesehatan pengunjung.

Museum Nasional Singapura
Gratis
93 Stamford Rd, Singapore 178897
10am-7pm
Bras Basah
nationalmuseum.sg

Singapore Repertory Theatre. Instagram @singaporerepertorytheatre
Singapore Repertory Theatre. Instagram @singaporerepertorytheatre

Singapore Repertory, panggung teater di Singapura, sudah tutup selama 7 bulan. Akhirnya, mereka kembali mengadakan pertunjukan langsung bertajuk Tuesday with Morrie. Pentas ini berdasarkan memoar terlaris Mitch Albom tentang cinta, penerimaan, kematian, dan bagaimana cara menikmati hidup. Veteran teater Remesh Panicker akan mengambil peran Morrie, sedangkan Mitch diperankan oleh Benjamin Chow. 

Pencinta karya penulis buku Amerika Serikat ini patut menyaksikan pertunjukan Tuesday with Morrie. Acara akan diadakan pada 4 November-5 Desember 2020 setiap pukul 6pm di Singapore Repertory Theatre. Harga tiketnya $55 per orang.

Singapore Repertory Theatre
Mulai dari $55
20 Merbau Rd, Singapore 239035
6pm
Fort Canning
srt.com.sg

Patung replika member BTS di Map of The Soul Seoul. Twitter @bighit_merch
Patung replika member BTS di Map of The Soul Seoul. Twitter @bighit_merch

Pencinta BTS di Singapura bakal dimanjakan mulai 14 November 2020 sampai 14 Februari 2021. Ada toko merchandise BTS di Singapura. Selain barang yang berkaitan dengan album, toko ini didesain seperti sebuah showcase. Terdapat spot yang mengajak pengunjung seperti merasakan suasana video klip BTS seperti Dynamite dan Wings. Pengunjung harus melakukan reservasi online sebelum datang. Di lokasi, durasi kunjung dibatasi maksimal 1 jam.

Map of The Soul Plaza Singapura
Mulai dari $1.200 won (harga di Seoul)
68 Orchard Rd, Singapore 238839
10am-10pm
Dhoby Ghaut
twitter.com/bighit_merch

event Singapura November Desember 2020
Suasana Orchard Road saat Natal 2018. Instagram @orchardroad.sg

Natal sebentar lagi tiba. Tidak heran perayaannya mulai terasa dari sekarang. Acara untuk memeriahkan Natal bernama Christmas on A Great Street akan berlangsung online. Pengunjung akan diajak melakukan perjalanan virtual 360 derajat sepanjang 2,88 kilometer dari Tanglin Mall sampai Dhoby Ghaut. Persimpangan di area Orchard dan Paterson akan dihiasi pernak-pernik Natal nan semarak.

Bakal ada juga Light-Up yang diresmikan oleh presiden Singapura Halimah Yacob pada 13 November 2020. Acara ini disiarkan langsung dari ION Orchard melalui laman Facebook dan Youtube Community Chest. Biasanya ada Great Christmas Village yang penuh makanan dan wahana seru di sejumlah area di Singapura, tapi tahun ini ditiadakan karena pandemi Covid-19.

ION Orchard
Gratis
2 Orchard Turn, Singapore 238801
12am
Orchard
orchardroad.org

The Karting Arena Bukit Timah. Instagram @thekartingarena
The Karting Arena Bukit Timah. Instagram @thekartingarena

Bakal ada lomba mengendarai go-kart di The Karting Arena Bukit Timah pada 1 November-26 Desember 2020. Masters of Speed Go Kart Time Attack namanya. Kompetisi ini terbuka untuk peserta dengan usia minimal 9 tahun dan tinggi setidaknya 140 sentimeter. Individu maupun keluarga dapat mengikuti kompetisi ini. 

Segera beli tiket karena ada batasan maksimal 10 orang peserta di dalam dan luar ruangan, serta cuma boleh ada maksimal 8 pengemudi per slot. Harganya $30 untuk anak-anak, $53 untuk dewasa, dan $60 untuk keluarga. Nantinya, bakal ada check-in SafeEntry dan pemeriksaan suhu. Peserta juga harus jaga jarak aman dan menggunakan masker kecuali saat melakukan go-kart.

The Karting Arena Bukit Timah
$30 (anak-anak), $35 (dewasa), $60 (keluarga)
200 Turf Club Rd #01-01B The Grandstand, Singapore 287994
1pm
Botanic Gardens
thekartingarena.com

event Singapura November Desember 2020
Scribble Town. Instagram @illobyanngee

Singapore Children’s Society mengadakan acara edukasi terkait bullying bernama Scribble Town. Event ini berlangsung pada 1 November 2020 sampai 31 Januari 2021 di Sun Yat Sen Nanyang Memorial Hall. Setiap harinya, pengunjung bisa masuk mulai pukul 10am. 

Acara khusus anak usia 9-12 tahun ini memamerkan karya seni komik yang membawa pengunjung serasa berpetualang. Mereka diajak untuk menyelamatkan dunia fiksi Scribble Town bersama karakter komiknya yaitu Sam, Dan, Lidya. Anak-anak diharapkan bisa mengamati interaksi antar karakter dan paham tentang seluk beluk bullying.

Sun Yat Sen Nanyang Memorial Hall
Gratis
12 Tai Gin Rd, Singapore 327874
10am
Toa Payoh
childrensociety.org.sg
Sun Yat Sen Nanyang Memorial Hall

Tidak perlu khawatir November dan Desember 2020 di Singapura menjadi membosankan dengan 7 event di atas. Pilih ragam kegiatan yang disuka. #SGB_Family rencana ikutan yang mana?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×
Wordpress Social Share Plugin powered by Ultimatelysocial