fbpx

Rekomendasi Wisata Halal Singapura, untuk Liburanmu Nanti!

  • November 3, 2020
  • Dibaca 100 kali

Bukan Singapura memang kalau nggak bikin kangen. Setuju, kan? Nggak cuma kebersihannya, kota yang tertata, tapi apa saja yang ditawarkan Negeri Singa nggak pernah gagal untuk bikin betah atau siapapun yang datang, pasti pengin balik lagi. Sementara menunggu perbatasan dibuka, nggak ada salahnya nih mencatat rekomendasi wisata halal Singapura. Sudah siap? 

#SGB_Family pasti setuju, kurang sempurna kalau ke Singapura nggak pakai belanja. Untuk mencari oleh-oleh murah di Mustafa Centre berlokasi di Little India yang buka 24 jam. Segalanya ada di sini, dari coklat hingga souvenir khas Singapura lainnya. Pastikan #SGB_Family tetap memperhatikan protokol kesehatan, seperti masuk scan code SafeEntry dan menjaga jarak aman, juga terus mengenakan masker. 

Namun jika #SGB_Family ingin membawa pulang souvenir Singapura yang lain daripada biasanya, bisa banget singgah di beberapa tempat di bawah ini: 

1. Sifr Aromatics 

Sirf Aromatic (IG:winonaazzara)

Pecinta parfum wajib coba ke sini. Hanya di Sifr Aromatic, #SGB_Family bisa bereksperimen dengan wewangian yang disesuaikan dengan kepribadianmu masing-masing. Dibuat dengan bahan-bahan terbaik dari seluruh dunia dan halal karena tidak mengandung alkohol. #SGB_Family bisa menggunakannya dengan nyaman dan tenang.  Wajib masuk salah satu destinasi wisata halal Singapura, kan?

Sifr Aromatics (IG:parkroyalbeachroad)

Nggak cuma parfum, di sini juga kamu bisa membawa pulang body balm, lilin wangi, juga parfum dengan botol vintage yang cantik. Tokonya pun berlokasi di ruko warisan di Kampong Gelam. 

SIFR AROMATICS
Sekitar $35
42 Arab St, Singapore 199741
Rabu-Minggu 11am-8pm
Bugis
www.sifr.sg

2. The 1872 Clipper Tea co

The 1872 Clipper Tea adalah teh tertua di Singapura. #SGB_Family bakalan menemukan cita rasa Sri Lanka dari setiap seduhannya. Merupakan perusahaan keluarga yang ingin mempertahankan warisan seni dan keahliannya selama lima generasi. 

Rasa dari teh di sini sangat khas. Hal ini dikarenakan The C1872 Clipper mempertahankan konsistensi dalam kualitas, aroma, dan rasa yang halus. Cobalah Earl Grey (mulai $18) yang pernah memenangkan penghargaan. Nggak perlu khawatir, teh di sini sudah mendapat sertifikat halal. Cocok kan masuk dalam daftar rekomendasi wisata halal Singapura?

THE 1872 CLIPPER TEA CO
Sekitar $20
14 Kung Chong Road, #05-01 Singapore 159150
Setiap hari: 10am-10pm
Somerset
clippertea.com.sg

3. Amore – Halal Macaron Singapore

Ilustrasi macaroon (unsplash)

Mana nih suaranya pecinta makanan manis? Wisatawan muslim wajib bawa pulang Amore, macaron halal dari Singapura. Kamu bisa membeli untuk dimakan sendiri atau sebagai oleh-oleh cantik karena sudah ada kotaknya. Serunya lagi, sejak 1 Mei 2018, semua macaron di Amore sudah bersertifikat halal. Bisa tenang deh! 

Kenapa bisa masuk list wisata halal Singapura? Amore sangat berhati-hati dan memastikan semua bahan yang digunakan adalah halal. Hal istimewa lainnya, salah satu bahannya yaitu mentega vegan Australia yang juga memenuhi standar halal. 

AMORE - HALAL MACARON SINGAPORE
Sekitar $24
macarons-singapore.com/halal-macarons-singapore

Rekomendasi wisata halal Singapura lainnya adalah kuliner. Tenang saja, nggak susah kok mencari kuliner halal di Singapura. Terlebih lagi di kawasan turis seperti Little India, Kampong Gelam, dan lainnya. Yang terpenting, #SGB_Family tetep mempraktekkan protokol kesehatan dengan scan code SafeEntry dan terus menggunakan masker, kecuali saat makan, ya.

Singapura adalah destinasi tepat kalau #SGB_Family ingin berwisata kuliner dan mencicipi makanan dari seluruh dunia. Di antaranya adalah: 

1. The Ramen Stall

The Ramen Stall (IG:siddiqui_eats)

Pecinta ramen boleh berkumpul. The Ramen Stall dibuat agar kenikmatan cita rasa Jepang otentik bisa dinikmati oleh seluas-luasnya, termasuk turis muslim. Menu di sini disiapkan dengan bahan-bahan segar dan diolah menggunakan teknik tradisional Jepang dan tentunya HALAL.

Selain ramen, wisata halal Singapura satu ini juga menyediakan menu Jepang lain seperti sushi, sashimi, tempura, dan lainnya. Tenang saja, The Ramen Stall sudah bersertifikat halal. 

THE RAMEN STALL
Sekitar $16
787 North Bridge Rd, Singapore 198755
Mon - Fri: 17:00 - 05:00, Sat, Sun & PH: 12:00 - 05:00
Lavender
www.theramenstall.sg

2. Sakon Thai & CharGrill Western

Mau mencicipi kuliner Thailand? Mampir saja ke Sakon Thai & CharGrill Western di Tiong Bahru. Lokasinya hanya beberapa menit dari Stasiun MRT Tiong Bahru. Menu-menu asli Thailand yang otentik dan HALAL bisa dicoba di sini. 

Menu di Sakon Thai (IG:plateable_)

Beberapa menu andalan yang wajib dicoba adalah Thai Style Fish Cake, juga Mango Salad yang segar. Coba juga minuman Thai Iced Tea yang mungkin nggak bakalan kamu temukan di tempat lain. 

SAKON THAI
Sekitar $20
#02-135 Tiong Bahru Plaza, 302 Tiong Bahru Road, 168732
Mon - Fri: 17:00 - 05:00, Sat, Sun & PH: 12:00 - 05:00
Tiong Bahru
www.facebook.com/lovesakonthai

3. Beyond Pancakes

Wisata muslim friendly: Beyond Pancakes (IG:fitbodz24)

Ingin menutup hari dengan makanan-makanan manis? #SGB_Family wajib cobain dessert HALAL di Beyond Pancakes. Cocok untuk menu menutup hari setelah seharian keliling Singapura. Apa yang perlu dicicipin? Ada Chicken Burger, White Chocolate Chip Pancake. Paling penting, tempat makan ini sudah bersertifikat halal. #SGB_Family bisa menikmati hidangan favorit dengan nyaman.

BEYOND PANCAKES
Sekitar $15
City Square Mall, 180 Kitchener Road, #02-35/36, Singapore, 208539
Daily: 09:00 - 22:00
Farrer Park
beyondpancakes.com

Tahu nggak kalau Singapura termasuk salah satu destinasi liburan paling ramah turis muslim? #SGB_Family nggak bakalan kesusahan menemukan masjid untuk beribadah. Perlu dicatat, sesuai dengan peraturan protokol kesehatan yang baru, #SGB_Family wajib mendaftarkan diri secara online di sini untuk mendapatkan slot masuk masjid. Selain itu, juga harus scan code SafeEntry. Di dalam masjid pun wajib terus menggunakan masker. 

Selain Sultan Mosque yang terkenal dan ikonik, masih ada masjid Singapura lainnya yang juga indah. Di antaranya adalah: 

1. Masjid Abdul Gafoor (Little India)

Masjid Abdul Gafoor (IG:javicubo)

Bukan sembarang masjid, Abdul Gafoor merupakan salah satu masjid paling tua di Singapura. Masjid ini dibangun pada tahun 1900an, menggantikan masjid lama. Uniknya, selama pembangunannya, tempat ibadah ini berada di bawah pengawasan Dewan Wakaf Hindu – Islam. 

Lokasi Masjid Abdul Gafoor berada di kawasan Little India. #SGB_Family bisa langsung singgah untuk beribadah setelah belanja dan kulineran di sekitarnya. Pastikan destinasi ini masuk ke itinerary wisata halal Singapura untuk liburanmu selanjutnya, ya.

MASJID ABDUL GAFOOR
41 Dunlop St, Singapore 209369
Rochor, Jalan Besar
www.facebook.com/masjidabdulgafoor

2. Masjid Jamiyah Ar-Rabitah (Tiong Bahru)

Masjid Jamiyah Ar-Rabitah (IG:zakat.sg)

Masjid lainnya yang bisa dikunjungi adalah Jamiyah Ar-Rabitah yang berlokasi di Tiong Bahru. Tempat ibadah ini dibangun kembali pada tahun 1985 di lokasi yang sama. Meski tampak tidak terlalu luas, nyatanya masjid ini bisa menampung hingga 2000 jamaah. 

Nggak cuma indah dan menjadi tempat ibadah, Masjid Jamiyah Ar-Rabitah juga digunakan untuk kelas madrasah, taman kanak-kanak, juga kelas reguler untuk orang dewasa. Jangan lupa mengambil foto di depan masjid cantik ini, ya. 

MASJID JAMIYAH AR-RABITAH
41 Dunlop St, Singapore 209369
Tiong Bahru
www.muis.gov.sg/mosque/Our-Mosques/Mosque-Directory/Jamiyah-Ar-Rabitah

3. Masjid Hajjah Fatimah (Kampong Gelam)

Masjid Hajjah Fatimah (IG:dd_depthoffield)

Masjid Hajjah Fatimah dibangun oleh pengusaha wanita yang kaya raya. Dibangunnya tempat ibadah mewah ini sebagai ucapan syukur karena pernah selamat dari musibah kebakaran. Bangunannya sangat cantik dan unik karena merupakan perpaduan arsitektur dari Melayu, Eropa, juga Tionghoa. Sejak tahun 1846, Masjid Hajjah Fatimah menjadi salah satu tempat ibadah yang ikonik. 

MASJID HAJJAH FATIMAH
4001 Beach Rd, Singapore 199584
Nicoll Highway
www.facebook.com/HAJJAHFATIMAHMOSQUE

Itinerary wisata mulim friendly nggak lengkap tanpa hotel yang tepat. Sebagai salah satu destinasi liburan favorit, nggak susah juga untuk mencari tempat menginap di Singapura. Pilih hotel dengan sertifikat SGClean agar #SGB_Family merasa lebih aman dan nyaman saat menginap, ya. 

Tips untuk #SGB_Family, carilah tempat menginap yang instagramable dan strategis. SGB punya rekomendasinya: 

1. The Great Madras

The Great Madras (IG:@studioperiphery)

Siapa yang nggak pernah mendengar tentang The Great Madras. Hotel ini memiliki nuansa Budapest yang sangat kental. Dari lobby hingga ke kamar, ditata dengan konsep yang anti-mainstream. Fasilitas yang disuguhkan juga sangat memanjakan, seperti bathtub yang indah. 

Bathtub di The Great Madras

Lokasi The Great Madras juga menjadi salah satu alasan penting kenapa #SGB_Family memilih hotel ini. Kamu cukup jalan kaki ke Masjid Abdul Gafoor dan berkendara 10 menitan ke Sultan Mosque, lho. 

THE GREAT MADRAS
Mulai Rp900.000
28 Madras Street, Singapore 208422
Rochor, Jalan Besar
thegreatmadras.com

2. M Social Singapore

M Social Singapore (IG:@daudisacheesecake)

Ada lagi nih hotel instagramable di Singapura yang bisa jadi pilihan. M Social Singapore berlokasi di jantung Robertson Quay. Interiornya yang ciamik ini adalah rancangan desainer Prancis yang terkenal. Jangan lewatkan bersantai di kolam renang hotel yang sudah mengantongi sertifikat SGClean ini. 

M Social Singapore cocok untuk wisatawan muslim. Di lokasi ini terdapat dua masjid yang bisa dikunjungi. Di antaranya adalah Masjid Omar Kampong Melaka dan Masjid Kampong Delta. 

M SOCIAL SINGAPORE
Mulai Rp1.600.000
90 Robertson Quay, Clarke Quay, Singapore, , 238259
Fort Canning
www.millenniumhotels.com/en/singapore/m-social-singapore/?cid=gplaces-m-social-singapore

3. Landmark Village Hotel Bugis

Village Hotel Bugis (IG:ediprihadie)

Hotel muslim friendly lainnya adalah Landmark Village di Bugis. Lokasinya hanya berjarak 5 menit saja dari Stasiun MRT Bugis. Hotel ini cocok untuk liburan keluarga dengan beragam fasilitasnya, termasuk kolam renang super luas. 

Village Hotel Bugis juga menyediakan restoran halal yang bisa jadi tempat #SGB_Family makan bareng keluarga dengan rasa nyaman. Cepat bikin itinerary untuk liburanmu mendatang sekarang juga!

LANDMARK VILLAGE BUGIS
Mulai Rp1.500.000
390 Victoria Street
Bugis
www.villagehotels.asia

Itulah beberapa rekomendasi wisata muslim friendly di Singapura. #SGB_Family bisa mencatatnya dari sekarang dan langsung praktekkan saat perbatasan dibuka nanti. Pastikan liburan aman dan nyaman dan bisa mengobati rasa #KangenSingapura yang sudah meledak-ledak, ya. Saat tiba waktunya #VisitSingapura, #SGB_Family mau kemana dulu, nih?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×
Wordpress Social Share Plugin powered by Ultimatelysocial