fbpx

Makan Malam di Kereta Gantung Singapura Sambil Liat Sunset, Catat Tanggalnya!

  • November 3, 2020
  • Dibaca 104 kali
Ilustrasi menikmati makan malam di kereta gantung di Singapura. Website krisflyerexperiencecom

Pernah nggak membayangkan dinner sambil melihat pemandangan Singapura? Bukan sekadar sekilas, tapi #SGB_Family bisa menikmati Singapura dari atas ketinggian. Bahkan sekalian menyaksikan matahari terbenam, layaknya liburan di pantai. Salah satu maskapai penerbangan Singapura menawarkan cara makan malam berbeda yaitu di dalam kereta gantung secara privat. Bagaimana caranya, ya?

Pemandangan dari atas Mount Faber. Instagram @oksana_domoratskaya
Pemandangan dari atas Mount Faber. Instagram @oksana_domoratskaya

Dinner romantis ini bertajuk KrisFlyer Experience yang diadakan oleh Singapore Airlines. #SGB_Family yang termasuk anggota KrisFlyer bisa banget mencoba makan malam di dalam kereta gantung dari Faber Peak, spot wisata di Singapura. Member KrisFlyer mendapatkan poin dalam bentuk miles. #SGB_Family dapat menukarkan poin 65.000 miles dengan makan malam ini. Kalau mau menambah wine baru keluarkan budget $120, belum termasuk pajak.

Nantinya, makan malam diawali dengan menyesap koktail nitro di Dusk Restaurant and Bar yang lokasinya juga di Faber Peak pukul 5.30pm. Selain itu, tamu juga akan menyantap sate khas makanan penerbangan Singapore Airlines. Dilanjutkan dengan dinner romantis di dalam cable car. Dari sini, #SGB_Family bisa sekalian menyaksikan matahari terbenam. Semakin malam, pemandangan lampu kota akan terlihat di kejauhan. Dinner berakhir pukul 8.30pm.

Makan Malam di Kereta Gantung Singapura
Ilustrasi cable car dinner di Singapura. Website krisflyerexperiences.com

Makan malam di kereta gantung oleh Singapore Airlines hanya berlangsung dalam periode tertentu. KrisFlyer Experience hanya berlangsung selama 5 hari dengan kuota terbatas. Bakal diadakan pada 20 November, 21 November, 4 Desember, 5 Desember, dan 6 Desember. Jadi, segera cek poin apakah sudah mencapai 65.000 miles atau belum. Kalau sudah, #SGB_Family bisa menuju ke situs krisflyerexperiences.com/en/landing/ untuk memesan dinner bersama pasangan ini.

Ilustrasi salah satu sajian untuk menu Jepang. Website krisflyerexperiencecom
Ilustrasi salah satu sajian untuk menu Jepang. Website krisflyerexperience.com

#SGB_Family dapat memilih menu yang dibuat khusus oleh chef dari 3 negara yaitu Jepang, Australia, dan Prancis. Pada 20 November dan 6 Desember tersedia kuliner Jepang oleh Chef Yoshihiro Murata, 21 November dan 4 Desember ada makanan Prancis buatan Chef Georges Blanc, serta 5 Desember dengan menu oleh Chef Matt Moran dari Australia. Tinggal pilih tanggal yang menyesuaikan mau makan menu dari negara mana.

Untuk dapat menikmati makan malam dengan menu Jepang, #SGB_Family harus menukarkan poin 68.000 miles. Lebih mahal karena termasuk sake. Menu yang dihidangkan bertajuk Kyo-Kaiseki. Beberapa makanan yang tersedia adalah Simmered Matsutake Mushroom with Chrysanthemum Leaves, Miso Marinated Sliced Tuna with Dashi Soya Jelly, Conger Eel Sushi with Japanese Peppercorns, Baked Prawn with Sea Urchin, dan Dashi Soup with Egg Tofu.

Ilustrasi salah satu sajian untuk menu Prancis. Website krisflyerexperiencescom
Ilustrasi salah satu sajian untuk menu Prancis. Website krisflyerexperiences.com

Sementara itu, beberapa hidangan Prancis ada Chilled Oscietra Caviar untuk appetiser, Halibut Fillet with Sauce Vierge atau Roasted Free Range Chicken Breast untuk main course, SIA Signature Garlic Bread, Assorted Bread Rolls and Gourmet Breads, dan dessert Brownie Gateau with Chocolate Nectar.

Ilustrasi salah satu sajian untuk menu Australia. Website krisflyerexperiencecom
Ilustrasi salah satu sajian untuk menu Australia. Website krisflyerexperience.com

Selanjutnya untuk sajian Australia ada Balik-Style Smoked Salmon, Confit Duck Leg with Pork Sausage Cassoulet, SIA Signature Garlic Bread, Assorted Bread Rolls and Gourmet Breads, dan Apple Crumble with Seasonal Berries and Passionfruit Sauce.

Setelah reservasi, 14 hari sebelum makan malam, #SGB_Family akan dihubungi via email untuk memilih menu pada masing-masing sesi makan. Bakal terdapat lebih dari 1 pilihan untuk tiap sesi makan, biasanya untuk appetiser sampai dessert ada 2-3 makanan berbeda.

Makan Malam di Kereta Gantung Singapura
Ilustrasi menikmati makan malam di kereta gantung di Singapura. Website krisflyerexperience.com
KrisFlyer Experience Singapore Airlines
65.000 miles (KrisFlyer member) | $120 (wine)
109 Mount Faber Rd, Singapore 099203
Dinner 5.30pm-8.30pm
Harbourfront
krisflyerexperiences.com

SIngapore Flyer. Instagram @ijasper_ong
SIngapore Flyer. Instagram @ijasper_ong

Menurut milelion.com, makan di dalam kereta gantung reguler biasanya menghabiskan biaya $288++ per pasangan untuk 4 macam menu. Sementara, makan malam oleh SIA ini mengharuskan member KrisFlyer menukar poin 65.000 miles yang mungkin setara dengan $1,170. Kalau pengin makan malam di kereta gantung dengan budget lebih terjangkau dan tanpa perlu ikut member apapun, bisa banget! Salah satunya coba di Singapore Flyer Sky Dining.

Siapkan biaya $351,92 per pasangan (sudah termasuk pajak) untuk 4-course dinner di dalam kereta gantung bersama. Jadi, nantinya bakal barengan dengan pengunjung lain. Bakal ada juga pemandu acara di dalam kereta gantung. Tapi waktu untuk Singapore Flyer Sky Dining terbatas, hanya 2 putaran atau sekitar 60 menit.

Makan Malam di Kereta Gantung Singapura
Sky dining di Singapore Flyer. Instagram @todayweexplore

Apabila mau makan malam berdua di dalam kereta gantung yang lebih privat, tersedia juga di Singapore Flyer Sky Dining dengan biaya $1.980. Menu makanan yang tersedia ada Western, China, dan vegetarian. Lalu ada 1 botol sampanye premium, 1 buket mawar, 2 foto dan folder foto, serta 1 kupon parkir gratis. Untuk durasinya tetap 60 menit. Kalau mau dinner bareng keluarga di sini juga bisa, 1 kereta gantung diisi maksimal 5 orang.

Singapore Flyer Sky Dining
$351,92 per pasangan
Marina Bay Street Circuit 30 Raffles Ave, Singapore 039803
Kamis-Minggu dan libur nasional 7pm dan 8.30pm
Promenade
singaporeflyer.com

Bagaimana? Sudah terbayang rasanya makan malam di kereta gantung Singapura? #SGB_Family yang merupakan anggota KrisFlyer bisa memanfaatkan penawaran dari Singapore Airlines. Alfternatif yang lebih hemat, bisa mencoba dinner di Singapore Flyer. Pengin cobain yang mana, nih?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×
Wordpress Social Share Plugin powered by Ultimatelysocial