fbpx

Itinerary Glamping di Singapura, Mulai Rp1 jutaan Aja!

  • October 31, 2020
  • Dibaca 81 kali
Glamping di Singapura

Pasti #SGB_Family pernah merasakan jenuh dan ingin beristirahat sejenak dari segala kegiatan yang ada. Glamping bisa jadi salah satu pilihan yang tepat untuk mengistirahatkan badan dan pikiran. Kumpul bersama teman-teman di alam pastinya seru banget. Berkemah dengan sentuhan kemewahan menjadikan berkegiatan akan tetap nyaman meski berada di dalam tenda. Yuk intip itinerary glamping di Singapura yang seru dan keren!

Salah satu tema glamping. Instagram @mingbridges
Salah satu tema glamping. Instagram @mingbridges

East Coast Park menjadi salah satu tempat yang cocok banget buat glamping di Singapura. Ada beberapa tempat sewa glamping, salah satunya Glamping City. Mulai dari Rp1.800.000/pax untuk maksimal 4 orang, #SGB_Family bisa menikmati sensasi glamping selama mulai dari 3 jam. Glamping City menyediakan bervariasi tema untuk glamping, mulai dari tema serba pink, hitam dan putih, emas, sampai rustic.

Jangan lupa untuk membawa makan sendiri, membawa charger portable, dan pastikan baterai HP penuh. Karena Glamping City tidak menyediakan tempat makan dan soket listrik. Lagipula, kamping memang lebih asik kumpul bareng teman tanpa gadget dulu. Setuju, kan #SGB_Family?

Suasana glamping. Instagram @laanuhh
Suasana glamping. Instagram @laanuhh

Selain Glamping City, ada lagi tempat sewa glamping di East Coast Park. Selama 5 jam, #SGB_Family bisa menyewa glamping di Wonderous Glamping mulai dari Rp1.900.000/pax. Selama pandemi, ada peraturan baru selama melakukan kegiatan di luar ruang. Untuk kamping di luar ruang, jumlah yang diperbolehkan adalah maksimal 5 orang.

Menikmati waktu dengan glamping. Instagram @themerriedlife
Menikmati waktu dengan glamping. Instagram @themerriedlife

Apa aja sih yang bisa dilakukan dengan glamping di Singapura? Nggak usah khawatir, ada beberapa hal yang bisa dilakukan selama berada di alam ini.

  • Menikmati waktu luang

Berlibur nggak perlu selalu melakukan kegiatan seperti jalan-jalan, belanja, atau naik wahana. Habiskan waktu luang bareng teman-teman atau keluarga untuk sekedar mengobrol hal ringan sambil makan camilan. Dengan glamping, #SGB_Family bisa lho mengagumi matahari tenggelam, melihat ribuan bintang, merasakan sapuan angin, sampai saling menyapa dengan matahari terbit

  • Pesta BBQ

Beberapa tempat penyewaan glamping juga menyediakan tempat pesta BBQ lho! Seperti Glamping City, tersedia peralatan BBQ yang bisa disewa.

Glamping di Singapura
Merayakan hari spesial dengan glamping. Instagram @wondrousglamping
  • Piknik

Rasanya kurang afdal kalau glamping nggak melakukan piknik. Tempat persewaan glamping juga biasanya menyediakan peralatan untuk piknik. Seperti Wonderous yang menyediakan paket piknik. Tersedia peralatan piknik beserta dekorasi meja, jadi saat datang nggak perlu repot-repot menata.

  • Merayakan hari spesial

Glamping bisa banget dijadikan kegiatan untuk hari spesial, seperti hari lahir, ulang tahun pernikahan, dan lainnya. Selain peralatan BBQ dan piknik, #SGB_Family juga bisa mendapatkan peralatan untuk merayakan hari spesial. Mulai dari meja, balon, bunga, dessert stand, sampai lampu yang menambah romantis.

Menu di East Ciast Lagoon Food Village. Instagram @janekarmendra
Menu di East Ciast Lagoon Food Village. Instagram @janekarmendra

Setelah menghabiskan waktu dengan glamping di East Coast Park, #SGB_Family bisa mengisi perut ke tempat makan di sekitarnya. Tersedia berbagai pilihan menu, mulai dari makanan ringan sampai makan berat. Cobain kuliner khas Hong Kong di Enak Enak Hong Kong Tea House. Mulai dari Rp59.000 #SGB_Family udah bisa cicipin menu mulai dari dim sum, mie, sampai seafood. Di tempat makan ini, semua menunya halal lho!

Nggak jauh dari Enak Enak Hong Kong Tea House, ada juga hawker bernama East Coast Lagoon Food Village. Menu yang disediakan di sini juga sangat beragam, seperti nasi bebek, mie, ayam, sampai sate. Makan di East Coast Lagoon Food Village, #SGB_Family bisa kulineran sambil menikmati suasana pinggir pantai.

Enak Enak Hong Kong Tea House
Mulai Rp59.000
1202 ECP, Singapore 449881
Senin-Jumat 11am-3am | Sabtu 11am-4am | Minggu 8am-3am
Bedok
enakenak.sg

Wakeboarding di East Coast Park. Instagram @wba.sg
Wakeboarding di East Coast Park. Instagram @wba.sg

Berbagai wisata juga bisa #SGB_Family kunjungi setelah glamping di East Coast Park Singapura. Jalan santai di pantai yang terbentang belasan kilometer sambil melanjutkan menikmati hari libur, bisa jadi salah satu pilihan. Menyewa sepeda dan berkeliling sambil merasakan hangatnya mentari dengan kesejukan angin yang berhembus.

Kalau mau yang lebih seru, bisa banget melakukan olahraga air, seperti wakeboarding yang memacu adrenalin. #SGB_Family bisa menyewa wakeboard di Singapore Wake Park, mulai dari Rp54.000 selama 1 jam. Nggak usah khawatir buat pemula karena akan ada instruktur yang mendampingi.

Singapore Wake Park
Mulai Rp54.000
1206A ECP, Singapore 449891
Senin-Jumat 10am-9pm | Sabtu, Minggu, Hari Libur Nasional 9am-8pm
Bedok
singaporewakepark.com

Glamping di Singapura
Glamping di Singapura. Instagram @themerriedlife

Menuju ke East Coast Park, #SGB_Family bisa naik MRT dan turun di stasiun MRT Bedok. Dari sana, bisa naik Bus 31 atau 196 lalu turun di Parkway Parade dan jalan ke Parkland Green lewat Marine Parade Central. Bisa juga naik Bus 401.

Untuk glamping di Singapura, kira-kira #SGB_Family bakal menghabiskan waktu 3 sampai 5 jam di East Coast Park. Setelah glamping, mampir ke tempat kuliner di East Coast Lagoon Food Village. Dari East Coast Park ke East Coast Lagoon Food Village, bisa naik taxi yang menjadi akomodasi paling mudah sekitar 1 menit dengan biaya kisaran Rp54.000-Rp64.000, naik Bus 401 sekitar 9 menit dengan biaya kisaran Rp10.000-Rp32.000, atau berjalan kaki selama 14 menit.

Glamping di Singapura
Glamping bersama teman. Instagram @chloetwl

Setelah menghabiskan waktu sekitar 1 jam untuk mencicipi kuliner, #SGB_Family bisa berolahraga air di Singapore Wake Park. Tempat bermain air ini bisa ditempuh dengan jalan kaki sekitar 6 menit dari East Coast Lagoon Food Village. Setelah puas menghabiskan waktu di East Coast Road, #SGB_Family bisa pulang dengan naik Bus 401 ke stasiun MRT terdekat yaitu stasiun MRT Bedok.

Nah, itulah itinerary untuk menikmati waktu luang dengan glamping di Singapura. Mulai dari Rp1 jutaan/pax aja, #SGB_Family sudah bisa berkumpul bersama keluarga atau teman untuk sekedar menikmati waktu dengan ngobrol atau merayakan hari istimewa. Jangan lupa untuk cobain kuliner di sekitar tempat glamping dan wisata yang nggak kalah seru. #SGB_Family pengin kamping dengan sentuhan kemewahan juga?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×
Wordpress Social Share Plugin powered by Ultimatelysocial