fbpx

Balik ke 70-an di Arena Skating IndoorTerbesar di Singapura, Gimana Caranya?

  • October 30, 2020
  • Dibaca 76 kali

Mendengar wisata Singapura mungkin #SGB_Family langsung tertuju ke Little India, Chinatown, maupun Kampong Glam. Ada juga nih spot wisata yang sama menariknya dengan wisata budaya tersebut tepatnya skating. Langsung aja melipir ke arena skating indoor terbesar di Singapura. #SGB_Family bisa merasakan skating sambil balik ke disko era 1970-an. Informasi selengkapnya, simak ulasan yang melansir mothership.sg dan hirollersingapore.com berikut.

Skating di Hi Roller. Instagram @njltheawesome
Skating di Hi Roller. Instagram @njltheawesome

Skating merupakan kegiatan yang populer pada 1950-an dan 1960-an. Kalau pengin merasakan sensasi skating, bisa cobain di Hi Roller. Tempat wisata di Singapura ini terkenal dengan suasana ala 1970-an berkat lampu-lampu diskonya. Untuk lebih mendukung, #SGB_Family mungkin bisa mencoba mengenakan pakaian ala 1970-an. Bayangkan aja, main skating sambil diterangi lampu disko warna-warni. Bikin main makin seru!

Hi Roller menyediakan 2 jenis sepatu. Roller skate, sepatu dengan 2 roda di depan dan 2 roda di belakang dan inline skate yang 4 rodanya terpasang lurus. Roller skate ini cocok untuk skating indoor, sedangkan inline skate untuk outdoor. Kedua sepatu skating bisa #SGB_Family jajal di Hi Roller. Buat pemula, lebih baik pakai yang roller skate karena lebih stabil dan seimbang.

Skating bareng teman. Instagram @downtowneast
Skating bareng teman. Instagram @downtowneast

#SGB_Family bisa pilih antara 2 sesi yang tersedia di Hi Roller. Pertama, sesi 2 jam dengan keuntungan bisa mencoba sepatu roller skate maupun inline skate. Tarifnya $17 untuk dewasa dan $15 untuk siswa. Kalau rombongan minimal 4 orang, tinggal bayar $14 per orang.

Kedua, sesi seharian. Enaknya #SGB_Family bisa keluar masuk arena skating untuk semua slot jam masuk umum seharian. Jadwalnya bisa dilihat di situs resmi Hi Roller. Tarif dewasa $40, siswa $35. Kalau grup minimal 4 orang, bayar aja $30 per pax. Biaya yang dibayarkan udah termasuk sewa sepatu dan penjagaan. Nah, kalau bawa sepatu skating sendiri maka tarifnya bakal dipotong $5. Lumayan hemat, kan?

Skating di Hi Roller Singapore. Instagram @soph.dmz
Skating di Hi Roller Singapore. Instagram @soph.dmz

Buat main skating di arena indoor terbesar di Singapura ini ada aturannya, loh. Semua pengunjung berusia 18 tahun ke atas harus mengisi formulir online berisi data diri. Kalau umurnya di bawah 18 tahun, data diri bisa diisi oleh wali atau orang tua pengunjung. Pengunjung Hi Roller dibatasi 50 orang per slot. Kalau mau aman, ada baiknya reservasi aja.

Skating Indoor Singapura (IG:_.ffany)

Buat pengunjung berusia di bawah 12 tahun harus didampingi oleh wali atau orang tuanya. Nantinya sebelum masuk arena bakal diukur suhu dan diminta untuk memakai masker terus. Selain itu, harus masuk dengan scan SafeEntry QR Code. Selama di arena, jangan lupa juga buat jaga jarak minimal 1 meter dengan orang lain.

Latihan skating indoor. Instagram @_clarcat
Latihan skating indoor. Instagram @_clarcat

#SGB_Family nggak cuma pengin sekadar main tapi menguasai skating? Bisa banget! Ada kursus skating di Hi Roller. Nantinya bakal diajarin dari awal buat yang belum pernah skating. Kelasnya ada Trial Class berdurasi 30 menit dengan biaya $30 dan Introductory Class berdurasi 1 jam untuk 4 pelajaran dengan biaya $200. Bisa belajar berkelompok maupun individu.

Jenis kelasnya beragam, ada inline freestyle, inline floorball, dan inline speed skating. Inline freestyle adalah bentuk skating yang meliputi beragam disiplin ilmu seperti hoki inline dan skating cepat. Kalau inline floorball berarti menggunakan inline skates untuk bermain floorball atau bola lantai. Inline speed skating melatih peserta untuk bermain skating dengan kecepatan tinggi.

Ilustrasi skating menggunakan roller skate. Instagram @lynn_choi23
Ilustrasi skating menggunakan roller skate. Instagram @lynn_choi23

Jadwal untuk private lesson jadwalnya Senin dan Kamis pukul 6.30pm-7pm dan 7pm-9pm, Jumat 6.30pm-7pm, dan Sabtu-Minggu 11.30am-4.30pm. Kalau untuk inline floorball Jumat 7pm-9pm. Jam lainnya untuk public entry dan maintenance. Sebelum datang ke Hi Roller, cek dulu jadwalnya supaya nggak salah, ya.

Hi Roller Singapore
Mulai $17
1 Pasir Ris Cl, Level 5 E!Hub @ Downtown East, Singapore 519599
11am-9pm
Pasir Ris
hirollersingapore.com

Gimana #SGB_Family penasaran pengin cobain skating sambil diterangi lampu disko ala 1970-an? Arena skating indoor terbesar di Singapura ini siap menyambut. Jangan lupa baju paling nyaman untuk skating, ya. Udah pernah cobain skating?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×
Wordpress Social Share Plugin powered by Ultimatelysocial